128 Manga dengan Tema Abad Pertengahan ke-15, 16, 17, 18 dan 19

0 1.854

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Manga dengan tema abad pertengahan atau medieval memang selalu menarik untuk dibaca. Dunia dimana era modern belum ada dan masih kental nuansa klasiknya. Manga Abad pertengahan mempunyai banyak tema yang bisa diangkat menjadi cerita yang bagus. Mulai dari tema abad pertengahan murni berupa kultural budaya seperti noble (aristokrat/bangsawan), kisah cinta romantis, sekte agama, kerajaan, perang, sihir, pengetahuan klasik serta pertempuran gladiator. Selain itu ada juga tema yang di campur dengan genre Isekai sehingga membuat cerita manga abad pertengahan menjadi lebih berwarna.

Pada artikel kali ini saya akan membagikan daftar manga dengan tema abad pertengahan 15, 16, 17, 18 dan 19. Ciri-ciri dari abad pertengahan yaitu terdapat banyak kerajaan yang dikuasai oleh Raja serta masih kuatnya pengaruh Gereja atau sekte kepercayaan terhadap tatanan sosial.

Manga dengan tema abad ke-15

Abad ke-15 adalah abad pada milenium ke-2 dalam kalender Gregorian yang berlangsung pada tahun 1400-1499. Berikut ini daftar manga dengan tema abad ke-15.

Requiem of the Rose King

manga abad ke-15

Richard adalah anak dari seorang patriak York yang akan menjadi raja inggris abad pertengahan setelah menyelesaikan perang roses yang panjang. Tetapi ketika waktu pengangkatan ayahnya menjadi Raja telah dekat, pengangkatan tersebut batal. Richard yang merasa kecewa dan marah, kemudian merencanakan pembalasan dan harus menghadapi musuh-musuhnya yang kuat.

Genre: Action, Drama, Romance, Shoujo, 15th Century, England, Europe, Historical, Revenge, Supernatural.

Puella Magi Tart Magica: The Legend of “Jeanne d’Arc”

manga abad ke-15

Joan of Arc adalah seorang santo Gereja Katolik yang menjadi pahlawan dalam perang Seratus Tahun. Dengan kepemimpinan dan kekuatan karakternya sebagai Gadis Sihir, ia dan teman-temannya bertarung melawan penjajah Inggris di Prancis.

Genre: Drama, Fantasy, Magical Girl, Seinen, 15th Century, Dark, Fantasy, Europe, France, Historical, Magic, Medieval, War.

Yeonmo

manga abad ke-15

Anak kembar lahir dalam kerajaan korea abad ke-15, anak kembar itu adalah seoarang pangeran dan putri. Ketika si pangeran meninggal, ibu ratu mengambil keputusan untuk membuat si putri menyamar menjadi pangeran sehingga ia dapat menjadi raja. Ketika suatu saat penyamaran itu terbongkar, si raja wanita itu di hukum untuk meminum racun untuk bunuh diri. Manga ini bercerita tentang kisah kehidupan si raja yang terlupakan.

Genre: Drama, Manhwa, Shoujo, 15th Century, Crossdressing, Historical.

Daftar manga abad ke-15 selengkapnya bisa dilihat di bawah ini:

manga abad ke-15

Manga dengan tema abad ke-16

Abad ke-16 adalah abad pada milenium ke-2 dalam kalender Gregorian yang berlangsung pada tahun 1500-1599. Berikut ini daftar manga dengan tema abad ke-16.

Gunjou Senki

manga abad ke-16

Nishino Aoi adalah murid SMA yang sangat menyukai sejarah abad pertengahan di jepang yaitu zaman sengoku era. Karena kecintaannya dengan periode Sengoku, ia kemudian mengikuti klub memanah dan cukup berbakat. Oleh karena kecintaannya itu, ia menganggap ia lebih cocok hidup di periode sengoku dan memiliki istri cantik seperti teman satu klub memananya bernama Seno.

Suatu saat sekolahnya diselimuti kabut tebal yang membuat sekolahnya menghilang dan muncul di era tahun 1576-1582, di dekat kastil Azuchi. Situasi yang awalnya terlihat menyenangkan berubah menjadi tragedi berdarah, sekolah mereka diserang oleh prajurit bersenjata di era itu yang dipimpin oleh Hachisuka Koroku. Para prajurit mulai membunuh teman-temannya dan para guru, ia dan teman-temannya yang lain kemudian berusaha mempertahankan sekolah mereka.

Genre: Action, Drama, Mystery, Seinen, 16th Century, Historical, Time Travel.

Nobunaga no Chef

manga abad ke-16Ken adalah seorang koki modern yang suatu hari teleport dan terbangun di era periode abad ke-16 dimana Oda Nobunaga berkuasa. Menghadapi situasi yang asing baginya, Ken kemudian memutuskan untuk memasak. Masakan yang ia masak adalah masakan modern maupun klasik dengan teknik masak modern. Keahlian masaknya itu kemudian terdengar sampai ke telinga Oda Nobunaga yang kemudian memerintahnya untuk menjadi juru masaknya.

Genre: Seinen, 16th Century, Feudal Japan, Food And Beverage, Historical, Time Travel.

Shinobi no Kuni

manga abad ke-16

Shinobi no Kuni adalah manga yang diangkat dari novel karya Wada Ryou, manga ini bercerita tentang sejarah dan fiksi yang digabungkan menjadi cerita menarik. Tema yang diangkat adalah sejarah abad ke-16 tentang klan Iga yang merupakan salah satu klan Ninja legendaris.

Daftar manga abad ke-16 selengkapnya bisa dilihat di bawah ini:

Daftar manga abad ke-16 Daftar manga abad ke-16 Daftar manga abad ke-16

Manga dengan tema abad ke-17

Abad ke-17 adalah abad pada milenium ke-2 dalam kalender Gregorian yang berlangsung pada tahun 1600-1699. Berikut ini daftar manga dengan tema abad ke-17.

Vagabond

manga abad ke-17

Takezo Shinmen dan Matahachi Hon’iden merupakan 2 orang yang selamat dalam perang Sekigahara walaupun mereka kalah dalam perang itu. Setelah gagal membuat nama mereka terkenal di medan perang, Matahachi memutuskan untuk kembali ke kampung halaman, sedangkan Takezo memutuskan untuk menjadi Vagabond. Ia kemudian melakukan perjalanan mengelilingi negeri untuk mempoles skill pedangnya dan menjadi pendekar pedang terbaik.

Genre: Seinen, 17th Century, Feudal Japan, Historical, Samurai, Swordplay, Explicit Violence.

Azumi

manga abad ke-17

Azumi adalah salah satu dari beberapa anak yatim piatu yang dibesarkan untuk menjadi assassin di abad pertengahan di jepang. Dimana di akhir pelatihan menjadi asssasin, mereka harus membunuh teman mereka dalam pertarungan hidup dan mati demi lulus menjadi seorang assasin.

Genre: Action, Drama, Seinen, 17th Century, Historical, Martial Arts.

The Yagyu Ninja Scrolls: Revenge of the Hori Clan

manga abad ke-18

Pada abad ke-17 di Jepang, pemberontakan di wilayah Aizu telah dihancurkan secara brutal, meninggalkan dua puluh satu pejuang pemberani yang tewas dan sebagian besar biarawati-biarawati setempat mati dibantai. Sekarang biarawati yang masih hidup telah bersumpah untuk membalas dendam.

Daftar manga abad ke-17 selengkapnya bisa dilihat di bawah ini:

daftar manga abad ke-17 daftar manga abad ke-17

Manga dengan tema abad ke-18

Abad ke-18 adalah abad pada milenium ke-2 dalam kalender Gregorian yang berlangsung pada tahun 1700-1799. Berikut ini daftar manga dengan tema abad ke-18.

Kaiou Dante

daftar manga abad ke-18

Ini adalah pertengahan abad ke-18. Dimulai dengan Inggris, negara-negara Eropa Barat mulai melirik untuk menyebrangi lautan di zaman romansa yang hebat. Di usia seperti itu hidup seorang anak laki-laki yang menyembunyikan kekuatan besar dalam dirinya. Apa takdir yang menantinya saat dia berjuang dan memotong gelombang yang mengamuk?

Genre: Action, Adventure, Shounen, 18th Century, Europe, Historical

Daftar manga abad ke-18 selengkapnya bisa dilihat di bawah ini:

Daftar manga abad ke-18 Daftar manga abad ke-18

Manga dengan tema abad ke-19

Abad ke-19 adalah abad pada milenium ke-2 dalam kalender Gregorian yang berlangsung pada tahun 1800-1899. Berikut ini daftar manga dengan tema abad ke-19.

Green Blood

Daftar manga abad ke-19

Setelah berakhirnya perang sipil maka dimulailah era revolusi industri di amerika serikat yang membuat semakin banyak imigran yang datang ke Amerika serikat untuk mencari kesuksesan. Akan tetapi ternyata yang mereka temukan adalah kemiskinan, diskriminasi dan keputusasaan. Manhattan, New York penuh dengan imigran yang membanjiri pelabuhan dan distrik ke-6, Five Points, dianggap pada saat itu, perkampungan terburuk di dunia.

Luke Burns adalah seorang remaja yang jujur dan saleh yang menyadari bahwa massa adalah penyebab gaya hidup mereka yang keras dan bahwa bergabung dengan mafia tidak akan membawa mimpi Amerika kepadanya. Tetapi kakak lelakinya, Brad Burns, telah menjadi pembunuh bayaran bagi kelompok besar Five Points, Grave Diggers, sebuah rahasia yang dia simpan dari Luke untuk perlindungannya sendiri. Brad dikenal sebagai Grim Reaper dan reputasinya mendahuluinya sebagai pembunuh kejam dan terampil.

Genre: Action, Drama, Seinen, 19th Century, America, Gunfights, Historical, Sexual Content, Western.

Rurouni Kenshin

Daftar manga abad ke-18

Rurouni Kenshin adalah kisah perjuangan patriot revolusioner untuk menyembunyikan masa lalunya yang berdarah di era Meiji Jepang yang baru. Peran Battosai Himura dalam revolusi sangat terkenal sehingga membuatnya mendapatkan gelar ‘Hitokiri’ (Manslayer). Untuk menanggalkan nama dan masa lalunya, Himura kembali ke nama aslinya Kenshin, membalikkan pedang di pedangnya untuk membuatnya tidak mematikan, bersumpah untuk tidak pernah mengambil kehidupan lain dan mulai lagi sebagai rurouni biasa (samurai pengembara).

Genre: Action, Comedy, Romance, Shounen, 19th Century, Feudal Japan, Historical, Swordplay.

Daftar manga abad ke-19 selengkapnya bisa dilihat di bawah ini:

Daftar manga abad ke-19 Daftar manga abad ke-19 Daftar manga abad ke-19 Daftar manga abad ke-19 Daftar manga abad ke-19 Daftar manga abad ke-19

Demikian daftar manga abad pertengahan ke 15, 16, 17, 18 dan 19 terbaik dan terpopuler yang bisa kamu coba baca. Mana dari daftar manga dengan tema abad pertengahan yang paling kamu sukai?

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More