Website untuk Anime Lovers Indonesia! Berita Anime, Manga, Game, Cosplayer dan Jepang.

5 Makanan Jepang yang (Harusnya) Menyehatkan Ternyata Tidak!

0 8

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Makanan Jepang terkenal dengan kesehatannya. Banyak makanan yang mengandung bahan-bahan seperti daging, sayur, dan lainnya yang amat mendukung Jepang menjadi salahs satu negara tersehat di dunia. Tapi ternyata tidak semua makanan Jepang itu menyehatkan loh, walaupun mengandung banyak bahan yang (seharusnya) menyehatkan, makanan ini ternyata malah membuat pemakannya terancam penyakit. Mau tahu apa saja?

Gyudon


Gyudon adalah nasi bersama daging dan bahan lainnya yang disajikan dalam mangkuk. Walau kelihatannya mengandung banyak karbohidrat dan menyehatkan, tapi percayalah, semangkuk biasa gyudon mengandung 660 kalori, atau 120 kalori lebih besar daripada Big Mac dengan sodium dan lainnya yang buruk bagi tubuh. Tapi gyudon tidak haram untuk dimakan kok, kalau habis olahraga Gyudon adalah makanan yang amat berguna! Dengan kombinasi karbo dan protein yang amat seimbang juga nasi yang cepat dicerna, gyudon adalah makanan pilihanmu.

Sukiyaki


Siapa yang tidak kenal sukiyaki? Salah satu makanan tradisional yang KATANYA menyehatkan sini ternyata buruk bagi kesehatan. Dalam sekali penyajiannya sukiyaki berisi 880 kalori dan penuh karbohidrat dan sodium. Bukan hanya itu, kuahnya yang manis dengan gula adalah yang paling buruk.

Udon


Mi Jepang dikenal jauh lebih sehat dibandingkan pasta gaya barat. Kalau kamu kenal mi tebal, kenyal yang bernama Udon, pandangan itu salah besar. Udon memiliki kandungan mineral yang amat rendah dari yang dibutuhkan tubuhmu dan garam yang besar. Hmmm.

Bento


Bento atau makanan kotak yang sering kita lihat itu dikenal sebagai makanan yang sehat dengan kandungan gizi yang seimbang dalam satu kotak yang praktis untuk makan siang. Itu kalau dibuat di rumah. Bento yang sering dijual di minimarket Jepang umumnya mengandung hampir 1.000 kalori dan itu tidak jauh dari restoran fastfood.

Miso


Miso adalah bumbu masak yang umum digunakan di Jepang. Miso shiru atau sup miso juga menjadi makanan yang dikonsumsi hampir setiap hari oleh orang Jepang. Tapi ternyata, miso mengandung garam 250% lebih banyak daripada yang dibutuhkan oleh setiap orang dalam satu hari.

Makanan ini nggak cuma bisa ditemui di Jepang, di Indonesia juga banyak restoran menyediakan makanan ini. Makanlah dengan bijaksana, jangan menjadi wibu yang cuma doyan makan asal Jepang tapi tidak memperhatikan kandungannya ya :).

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Loading...
Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More