Website untuk Anime Lovers Indonesia! Berita Anime, Manga, Game, Cosplayer dan Jepang.

7 Manga Basket Terbaik Sepanjang Masa

Rate this post

Manga dengan tema basket merupakan salah satu dari sekian manga sport yang menjadi favorit khususnya bagi orang yang tinggal di jepang.

Manga dengan tema basket merupakan salah satu dari sekian manga sport yang menjadi favorit khususnya bagi orang yang tinggal di jepang. Hal ini dikarenakan olahraga basket merupakan salah satu olahraga favorit di jepang selain baseball dan sepakbola. Buat kalian yang suka atau hobby dengan olahraga basket maka daftar rekomendasi manga basket ini dapat menjadi pilihan kamu untuk mengisi waktu luang.

Slam Dunk

Slam Dunk

Slam Dunk merupakan manga karya Takehiko Inoue. Manga ini bercerita tentang seorang pemuda bernama Hanamichi Sakuragi yang masuk ke sekolah dengan satu tujuan yaitu mendapatkan pacar. Setelah mengalami penolakan berkali-kali akhirnya ia mencoba nembak seorang cewek untuk terakhir kalinya. Cewek itu bernama Haruko Akagi.

Setelah mengatakan cintanya ternyata ia tetap juga ditolak lantaran si wanita sudah memiliki seseorang yang disukai yaitu salah satu calon anggota pemain basket di sekolah itu. Demi mendekati haruko, hanamichi akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan tim basket sekolah.

Manga ini penuh dengan adegan yang bikin kamu jadi ketawa serta ada juga adegan sedihnya. Hanamichi sakuragi adalah pemula dalam dunia basket jadi diawal chapter sampai pertengahan manga ini diselipkan pembahasan beberapa peraturan dalam permainan basket. Bagi kamu yang baru pertama kali mengenal permainan basket bisa mencoba membaca manga ini.

Kuroko’s Basketball

kurokos basketball

Kuroko’s Basketball merupakan manga dan anime tentang basket yang dipenuhi dengan ara tokoh berwajah tampan disertai dengan skill unik yang dimilikinya. manga ini dipenuhi dengan adegan lucu serta keren terutama saat para pemainnya menunjukkan skill basket mereka.

Tokoh utama dalam manga ini adalah Kuroko yang memiliki nickname “invisible” dan merupakan top member tim basket SMP Seirin bertabur bintang. Nickname tersebut didapatkannya dikarenakan skill passingnya yang sangat akurat serta keberadaannya di lapangan yang sukar diikuti oleh pemain lain.

Ahiru no Sora

ahiru no sora

Kurumatani Sora adalah seorang siswa pendek dan lemah, walau begitu ia sangat menyukai olahraga basketball. Sora mulai menyukai basket sejak kecil dikarenakan ibunya juga merupakan pemain basket nasional.

Setelah ia masuk ke sma dan ingin bergabung dengan klub basket pria ternyata klub tersebut sudah tidak lagi. Sora kemudian mulai berusaha untuk mengajak para member lama untuk bergabung kembali lagi guna menuntaskan janji pada ibunya bahwa ia akan mendominasi kompetisi basket sma.

Real

real

Setelah sukses dengan manga Slam Dunk, mangaka Takehiko Inoue mulai membuat manga basket baru dengan nama Real. Berbeda halnya dengan Slam Dunk yang lebih berfokus pada permainan, di manga Real yang lebih di fokuskan adalah pengembangan karakternya. Hal ini dikarenakan manga Real adalah manga tentang orang-orang yang memainkan permainan basket dengan menggunakan kursi roda.

Cross Over

cross over

Manga crossover bercerita tentang Ogata Natsuki seorang pemain basket dari klub basket SMP Kakuchi. Setelah menghabiskan 3 tahun di smp dan tidak pernah bisa lolos ke kompetisi tingkat prefektur akhirnya temannya menyarakan dia untuk mencoba lagi di sma. Dengan cara masuk ke tim basket sma terkuat di Akademi Fujiwara.

Dengan keputusan itu akhirnya ia pindah dan tinggal di tempat bibinya yang memiliki bisnis penginapan kolam air panas. Dari situ ia memulai petualangan barunya untuk menaklukan basket SMA.

Harlem Beat

harlem beat

Harlem Beat adalah manga karya Yuriko Nishiyam yang bercerita tentang seorang remaja bernama Toru Naruse. Toru yang sejak sd hinga smp selalu diremehkan akhirnya memutuskan untuk mengubah hidupnya dengan cara mengikuti klub basket SMA Johnan. Toru yang merupakan seorang pemula dalam dunia basket akhirnya memulai petualangan barunya.

Dear Boys

Dear Boys

Dear Boys adalah manga olahraga basket karya Hiroki Yagami yang bercerita tentang perjuangan tim basket SMA Mizuho untuk memenangkan kejuaraan antarprefektur. Manga ini bercerita tentang tim basket putera SMA Mizuho yang sedang bermasalah karena tidak punya cukup pemain untuk bertanding.



Saya menyukai anime, manga dan J-POP. Sejak kecil saya sudah membaca lebih dari puluhan ribu volume manga dan ribuan episode anime.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recommended
Bagi kamu yang suka dengan dunia kuliner maka 10 manga…
Loading...