Website untuk Anime Lovers Indonesia! Berita Anime, Manga, Game, Cosplayer dan Jepang.

Apa itu Anime Lovers? dan Jenis-Jenisnya

0 3

Apa itu Anime Lovers – Pasti pada saat masih kecil, kita selalu disuguhkan berbagai macam tontonan sesuai umur termasuk kartun. Kartun merupakan salah satu jenis gambar atau film yang dibuat dengan 2 dimensi atau 3 dimensi, dalam artian kartun hanyalah sebuah gambar tangan yang dibuat bergerak dan diberikan suara serta dialog agar dapat menarik perhatian. Salah satu negara yang paling berkembang dalam hal membuat kartun adalah Jepang, di mana sebutan yang paling terkenal adalah anime.

Anime sendiri mempunyai ciri khas yang sangat berbeda dibandingkan kartu lain, biasanya anime ini dapat mempunyai jalan cerita yang lebih berkembang dengan tema yang beragam. Untuk para penggemarnya sendiri disebut dengan Anime Lovers. Para penggemar Anime ini biasanya adalah orang-orang yang sangat menyukai kartun dan juga gambar buatan orang Jepang, di mana terkadang mereka juga akan mengumpulkan pernak-pernik atau goodies yang berhubungan dengan anime yang mereka sukai. Dalam penggemar Anime ini, ternyata banyak sekali tingkatannya dan mempunyai sebutan yang berbeda-beda. Seperti otaku, wibu dan lain sebagainya di mana akan dibahas secara lengkap pada artikel ini.

Penjelasan Tentang Otaku, Nijicon, Hikikimori Dan Wibu

1. Otaku

Untuk Anime lovers mungkin sering kali mendengar otaku dan selalu dihubungkan dengan sesuatu yang fanatik tentang sesuatu yang berbau tentang anime. Tapi apa sih, penjelasan sebenarnya tentang otaku? Otaku adalah sebuah panggilan dari negara Jepang untuk orang-orang yang menekuni sebuah hobi secara mendalam. Biasanya otaku ini sendiri akan secara totalitas mendalami hobi yang dimiliki. Pada perkembangannya akhirnya sebuatan otaku ini menyebar keluar Jepang dan berkembang menjadi sebutan untuk orang-orang yang menggemari produk dari negara sakura tersebut, yang biasanya akan dihubungkan dengan kegemeran mereka terhadap komik, anime atau game.

Otaku untuk animanga dan juga otaku gamer biasanya akan memahami semua jalan cerita yang ada dalam cerita ataupun game yang disukai atau digemarinya. Tidak hanya jalan cerita saja, akan tetapi juga hapal akan dialog, nama karakter, bahkan sampai mengkoleksi figur yang berhubungan dengan game dan manga anime yang mereka sukai. Tentu saja otaku ini masih terbilang wajar dan belum berlebihan. Di mana orang Jepang menilai seorang otaku hanya menekuni hobi yang mereka sukai. Tidak jarang jika seorang otaku dapat bekerja sesuai dengan hobi mereka. Dapat dikatakan bahwa otaku animanga sendiri merupakan level biasa untuk seorang anime lovers.

2. Nijicon

Selain otaku, ada satu sebutan lain yang juga mempunyai kesamaan di mana seseorang mendalami hobi game atau anime, yaitu Nijicon. Nijicon ini sendiri mempunyai tingkatan yang berbeda dari otaku. Di mana orang yang disebut nijicon ini tidak hanya hapal isi cerita sebuah komik atau anime, karakter, dialog akan tetapi juga menginginkan bahwa karakter tersebut masuk ke dalam kehidupan sehari-hari mereka. Dalam contohnya adalah jika seseorang anime lovers yang masuk kedalam kategori Nijicon ini mempunyai sebuah figure dari salah satu karakter, mereka tidak hanye memajangnya saja akan tetapi menyayangi action figure tersebut layaknya sayang terhadap orang lain. Nijicon akan menganggap bahwa karakter yang ada pada sebuah anime merupakan salah satu orang terpenting dalam hidupnya. Banyak sekali Nijicon yang menikah dengan karakter melalui sebuah perangkat bernama Virtual Real.

3. Hikikimori

Hikikimori ini berbeda dengan Otaku atau Nijicon, di mana orang Jepang masih menganggap bahwa otaku atau Nijicon dalam tahap menggemari dan hobi yang masuk dalam kategori wajar. Hikikimori merupakan salah satu sebutan untuk seorang anime lovers, namun orang yang masuk dalam kategori ini mempunyai obsesi yang lebih parah dari Otaku maupun Nijicon. Jika Otaku hanya memahami begitu dalam tentang anime atau game yang disuka, sedangkan Nijicon adalah seseorang yang membawa karakter ada dalam kehidupan sehari-hari. Untuk Hikikimori, mereka akan membuat semua yang ada di dalam sebuah cerita anime atau manga menjadi kenyataan.

Untuk lebih sederhananya, Otaku dan Nijicon masih mengerti bahwa karakter yang ada di anime adalah tidak nyata dan hanya bisa di baca atau di ajak bicara melalui perangkat virtual, tetapi untuk Hikikimori mereka akan menganggap semua yang ada pada sebuah anime atau game tersebut adalah nyata. Sehingga orang yang sudah masuk kedalam kategori anime lovers Hikikimori akan berkhayal bahwa semua yang ada dalam sebuah anime itu memang benar dan nyata atau bisa disebut dengan Chunnibiyou. Orang yang masuk dalam kategori ini sendiri biasanya cenderung tidak bersosialisasi dan hidup dalam dunia mereka sendiri.

4. Wibu

Lalu, bagaimana dengan Wibu? Banyak yang beranggapan bahwa seorang yang masuk dalam kategori Wibu ini mempunyai obsesi lebih parah dari anime lovers kebanyakan. Seorang pecinta anime sendiri ini akan masuk kedalam kategori wibu dengan beberapa ciri. Berikut ini adalah cirinya :

1. Selalu Mengikuti Budaya Jepang

Dalam artiannya adalah Wibu ini akan sangat mengerti tentang budaya Jepang walaupun mereka bukanlah orang Jepang. Mereka akan hidup dengan adanya budaya Jepang dalam keseharian mereka. Seperti hanya menyukai makanan dari Jepang saja, menggunakan produk dari Jepang bahkan menggunakan fashion atau baju yang sedang trend di negara sakura tersebut.

2. Selalu Menggunakan Bahasa Jepang

Seorang Wibu sendiri biasanya akan menggunakan beberapa kosa kata dari Bahasa Jepang dalam kehidupan sehari-hari mereka. Biasanya mereka akan menggunakan kosakata yang mudah untuk masuk dalam percakapan mereka.

3. Obsesi Kepada Anime, Game, Dan Action Figure

Orang yang masuk kedalam kategori Wibu sendiri biasanya akan mempunyai obsesi kepada anime, game, dan action figure yang sangat besar. Obsesi ini sendiri tidak hanya mengumpulkan CD, action figure, atau komik saja. Namun juga terkadang mereka akan berdandan layaknya salah satu karakter favorite mereka dan akan keluar untuk memamerkannya. Orang-orang Wibu ini sendiri biasanya akan terlihat di berbagai macam festival Jepang dan banyak juga yang berpakaian menjadi karakter yang mereka sukai untuk menjadi pakaian sehari-hari mereka.

4. engetahui Semua Tentang Jepang

Seorang Wibu memang tidak hanya sebagai Anime lovers saja, akan tetapi juga mengetahui semua informasi yang ada pada negara tersebut. Informasi yang mereka ketahui sendiri tidak hanya sekedar dari Anime atau game saja, tetapi hingga kepada berita selebritas Jepang, perkembangan Jepang dan lain sebagainya.

5. Suka Mengkhayal

Orang yang masuk kedalam kategori Wibu sendiri juga suka berkhayal. Dalam artiannya sendiri berkhayal tentang karakter anime atau game yang mereka sukai. Di mana tahap berkhayal ini sendiri termasuk kategori yang cukup harus diwaspadai. Orang Wibu biasanya akan membawa sebuah benda yang dibuat dengan karakter anime yang mereka sukai dan dipamerkan kepada orang banyak dan menyebut bahwa karakter tersebut dapat bicara dan juga melakukan aktifitas apapun bersama mereka.

Demikan penjelasan dari apa itu anime lovers dan jenis-jenisnya. Apakah kalian juga termasuk anime lovers?

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Loading...
Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More