Website untuk Anime Lovers Indonesia! Berita Anime, Manga, Game, Cosplayer dan Jepang.

Apa itu Bounty di One Piece?

0 10

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Apa itu Bounty – Bounty adalah harga yang dikenakan pada nyawa seseorang yang diinginkan oleh pihak berwenang, pemerintah, atau organisasi swasta. Biasanya diperlukan imbalan uang dari target yang dijadikan Bounty dengan menetapkan harga hadiah tersebut. Pengumuman ini sering ditampilkan dengan menggunakan Poster bertuliskan WANTED.

Sering kali ketentuan Bounty ditetapkan dengan dua hal. Dipopulerkan oleh istilah yang dikenal sebagai “Mati atau Hidup”. Artinya, orang yang menjadi wanted boleh ditangkap (diserahkan) hidup atau mati ke pihak berwenang. Dalam beberapa kesempatan, ada wanted yang hanya diterima jika yang ditangkap masih hidup (sekalipun dihajar) dan ada juga yang ingin ditangkap mati. Beberapa kejadian langka juga bisa berlaku seperti ditangkap tanpa dilukai. Sebagai contonya dalam kasus poster wanted Sanji yang hanya tertulis “LIFE”.

Penggunaan Bounty di Anime

Bounties adalah tema populer di berbagai seri anime dan manga. Seringkali dalam rangkaian di mana protagonis adalah pemburu kriminal atau pemburu hadiah. Pada umumnya Bounty muncul di anime dan manga dengan tema western, pada masa koboi ataupun anime dan manga dengan tema bajak laut.

One Piece

Dalam One Piece hadiah Bounty untuk Kapten bajak laut sering digunakan sebagai tanda kekuatan bajak laut. Harga dikendalikan oleh World Government dan pejabat angkatan laut. Jumlah uang yang dinyatakan dalam seri ini adalah denominasi yang disebut “Berries”, mata uang dunia ini.

Karena kenyataan bahwa harga hadiah diatur oleh Pemerintah Dunia. Harga terkadang bisa meremehkan tingkat ancaman bajak laut. Jika tindakan dan aksi bajak laut tidak pernah menarik perhatian Pemerintah Dunia, maka harga wanted poster mereka tidak perlu dinaikkan. Jadi, tidak berarti bajak laut yang memiliki bounty kecil itu lebih lemah dari bajak laut yang memiliki bounty tinggi. Harga bounty tergantung dari tingkat kerusakan yang dilakukan oleh masing-masing kru bajak laut.

Demikian penjelasan tentang Apa itu Bounty, pada artikel berikutnya kita akan bahas apa itu wanted poster. Terima kasih telah membaca artikel ini!!!

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Loading...
Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More