Apa itu Freeter?

0 52

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Apa itu Freeter?, makna “Freeter (furiitaa)” dalam bahasa Jepang berasal dari gabungan kata bahasa Inggris ‘free’ yang artinya ‘bebas; gratis’ dan kata bahasa Jerman ‘Arbeiten’ yang artinya ‘bekerja’. Biasanya, freeters adalah orang-orang muda yang tidak memiliki pekerjaan secara tetap, tetapi memiliki pekerjaan satu atau lebih paruh waktu selain itu juga freeter bisa juga berarti untuk menggambarkan suatu keadaan seseorang yang berpindah dari satu pekerjaan jangka pendek ke pekerjaan yang lainnya.

Dewasa ini fenomena ‘freeters’ dikalangan anak muda 20-an sedang menggejala. Banyak pelaku freeters mengatakan bahwa mereka telah memilih gaya hidup ini karena mereka ingin mengejar impian mereka tanpa terkekang oleh pekerjaan tetap, mereka bisa mendapatkan uang yang diinginkan dalam waktu tertentu, selain itu dengan melakukan ‘freeter’ maka akan merasa lebih nyaman hidup dengan cara ini bisa memiliki lebih banyak waktu untuk diri mereka sendiri.

Kecendrungan fenomena freeter ini terjadi karena mobilitas dan kuantitas pekerjaan tetap lebih tinggi daripada kemampuan sumber daya pekerjanya itu sendiri, sehingga keadaan ini memaksa para pekerja tetap yang masih muda memilih untuk melakukan freeter.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More