Website untuk Anime Lovers Indonesia! Berita Anime, Manga, Game, Cosplayer dan Jepang.

Apa itu NTR? Arti dan Pengertiannya

Rate this post

Apa itu NTR – Pernahkah kalian mendengar anime atau manga dengan genre NTR? apakah kalian tahu arti dari NTR? Jika belum pernah, berikut ini penjelasannya.

NTR adalah singkatan kata dari Netorare (寝取られ) yang secara harfiah memilik arti, “kekasihmu diambil orang lain”. Kekasih disini bisa berarti pacar, suami atau istri. Alias mereka selingkuh. Di kebanyakan anime/manga, NTR dapat dikatakan kamu ditikung oleh teman sendiri, atau rekan kerja. Ditikung artinya dihianati dengan cara merebut pacarmu secara diam-diam (selingkuh) atau secara terang-terangan. NTR sering muncul dalam anime romantis (hubungan asmara).

NTR tidak selalu berarti merebut pacarmu tapi bisa juga berarti merebut orang yang sedang kamu sukai (naksir). Contohnya, sudah lama kamu jatuh cinta dengan teman masa kecil tetapi belum berani menyatakan cinta. Eh, tahu-tahu temanmu yang baru kamu kenal langsung pacaran dengan orang yang kamu naksir.

Dalam genre anime romance, NTR biasanya seputar perselingkuhan ringan seperti pacarmu mempunyai pacar rahasia atau menjalin hubungan dengan orang lain tanpa kamu ketahui. Sedangkan untuk NTR versi ekstrim biasanya akan kamu temukan di manga H*entai. Versi NTR ekstrim biasanya tidak selalu berarti pacarmu menyukai orang lain melainkan ia hanya selingkuh, tetapi selingkuh yang ekstrim seperti melakukan hubungan intim dengan orang lain. Versi ini hanya akan kalian temukan di manga H*entai.

Baca juga:

200 Rekomendasi Komik Cinta Segitiga Romantis Terbaik
Inilah 10 Top Anime Romance Untuk Kalian Tonton
Top 21 Anime Tentang Cinta Terlarang
Inilah 5 Anime Rekomendasi Seperti “To Love RU”
Manga Drama Romantis yang Cocok Jadi Serial TV Drama

Jadi kesimpulannya, NTR adalah anime manga genre romance seputar cinta segitiga atau lebih. Contoh anime NTR terbaik adalah:

  1. Kuzu no Honkai
  2. Boku Dake ga Inai Machi (Erased)
  3. Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu
  4. School Days
  5. Nagi no Asukara
  6. Golden Time
  7. Ano Natsu de Matteru
  8. Kimi no Iru Machi

Bagaimana? kini kalian sudah tahukan arti dari NTR. Demikian pembahasan tentang Apa itu NTR? Arti dan Pengertiannya.


Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recommended
Apa itu Anime Lovers - Pasti pada saat masih kecil,…
Loading...