Apa Itu Baratie? Restoran Terapung dalam Anime dan Manga One Piece

0 3.866

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Baratie adalah restoran terapung di laut yang berlayar di East Blue. Pemiliknya adalah Chef Zeff, mantan bajak laut dan mantan majikan Sanji.

Asal Usul Baratie

Sebuah restoran terapung yang terletak di lautan East Blue, Baratie Restaurant yang terkenal itu adalah rumah bagi calon koki yang berlatih di bawah pengawasan Chef Zeff, sekaligus pemilik restoran tersebut. Di sinilah Monkey D.Luffy, Roronoa Zoro, Usopp, Johnny, Yosaku, dan Nami bertemu Sanji, koki ultra-berbakat yang tidak hanya bisa menyajikan makanan yang luar biasa, tetapi juga memberikan hukuman yang mengerikan dengan tendangannya yang kuat.

Penciptaan

Baratie adalah lokasi yang awalnya dibuat oleh Eiichiro Oda untuk digunakan dalam franchise manga One Piece. Baratie pertama kali muncul di One Piece: Volume 5 dan di One Piece: Episode 20.

Keterlibatan Baratie dalam One Piece (Anime / Manga)

East Blue Saga: Arc Baratie

Setelah meninggalkan Desa Syrup dengan kapal baru mereka Going Merry, Luffy dan Usopp memutuskan untuk melakukan uji coba menembak menggunakan kanon kecil di atas kapal, sementara kru lainnya sedang membiasakan diri dengan kapal baru mereka. Selama pengujian kanon, mereka secara tidak sengaja menembak dan menenggelamkan perahu kecil yang berisi dua orang di dalamnya.

Setelah menyelamatkan kedua orang tersebut, Zoro menyadari bahwa dua pria yang mereka selamatkan sebenarnya adalah Johnny dan Yosaku, dua mantan rekan pemburu hadiahnya dulu. Melihat mantan rekan mereka, Johnny dan Yosaku memutuskan untuk bekerja sama dengan Bajak Laut Topi Jerami untuk sementara waktu saat Going Merry melanjutkan perjalanannya melintasi East Blue.

Menyadari bahwa dia kekurangan member seorang juru masak yang dapat memberi makan krunya yang sedang berkembang, Luffy memutuskan bahwa mereka perlu menemukan koki yang tepat yang akan bergabung dengan krunya dalam usahanya untuk menjadi Raja Bajak Laut. Akhirnya, mereka menuju ke restoran terapung Baratie, yang secara luas dikenal di East Blue karena makanannya yang enak dan koki yang berbakat.

Sekitar waktu ini, sebuah kapal perang Marinir di bawah komando Kapten Fullbody melihat Going Merry (yang sekarang memakai bendera Jolly Roger yang telah dilukis Usopp sebelumnya) dan memerintahkan krunya untuk menembaki mereka. Melihat bola meriam yang terbang menuju kapalnya, Luffy menggunakan kemampuan Gum-Gum-nya untuk menyerap proyektil mematikan dan memantulkan bola besi itu menuju restoran terapung Baratie, menghantam dan meledak di bagian atas atap Baratie. Sebagai permintaan ganti rugi karena membuat jebol atap restoran, luffy sementara menjadi pesuruh dan bekerja di restoran terapung Baratie.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More