Berwisata Menyaksikan Tingkah Laku Satwa Monyet Asli Jepang

0 16

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Berwisata selain ingin menikmati pemandangan alam yang indah dan melepas stres, berkunjung ke tempat yang dihuni oleh satwa-satwa juga menjadi daya tarik bagi industri pariwisata. Contohnya adalah tempat wisata dengan kelengkapan fasilitas yang memadai dan berisikan satwa monyet yang ada di Negeri Sakura, Jepang. Salah satu keindahan pemandangan dan menjadi pilihan destinasi wisatawan untuk berkunjung ke Kyoto, Jepang adalah Taman Monyet Iwatayama.

Taman Monyet Iwatayama

taman iwatayama

Berada di sebelah barat Kyoto atau tepatnya di kaki Gunung Arashiyama yang cukup ramai dikunjungi oleh berbagai wisatawan. Taman monyet ini berada diatas ketinggian sehingga menawarkan keindahan Kyoto dari atas bukit yang sangat memukau. Tak hanya itu, monyet khas Jepang yang memiliki kulit merah juga siap untuk menemani.

Di Taman Monyet Iwatayama juga terdapat beberapa kolam yang dibuat khusus bagi para monyet. Di kolam ini para monyet dapat bersantai dengan tingkah konyolnya dan mengundang gelak tawa para wisatawan yang datang. Di taman ini pengunjung tidak bisa sembarang memberikan makanan kepada monyet-monyet.

Taman Monyet Jigokudani

Taman Monyet Jigokudani

Selain Taman Monyet Iwatayama, Taman Monyet Jigokudani yang berada di Yamanouchi, Prefektur Nagono mampu menjadi daya tarik wisatawan. Masuk dalam kawasan Taman Nasional Joshinetsu Kogen atau lebih dikenal dengan sebutan Shigakogen terletak di lebah sungai Yokoyu di Selatan Nagano. Jigokudani yang artinya “Lembah Neraka” banyak ditemukan mata air panas.

Di sini wisatawan bisa menyaksikan pemandangan unik dari monyet-monyet liar yang berendam dalam sebuah pemandian air panas. Lokasi taman yang terletak di habitat alami monyet, membuat taman ini dihuni oleh monyet-monyet asli Jepang yang juga dikenal sebagai ‘Monyet Salju’. Karena sudah terbiasa dengan keberadaan manusia, para monyet bisa diamati dari jarak yang dekat, bahkan mereka hampir tidak memperdulikan keberadaan para pengunjung yang datang.

Sama halnya dengan Taman Monyet Iwatayama disini juga terdapat larangan untuk menyentuh atau memberi makan monyet-monyet. Biasanya di musim dingin seperti pada bulan Februari tiap tahunnya, monyet-monyet disini akan berendam di kolam air panas. Untuk masuk ke kawasan Taman Monyet Iwatayama dan Taman Monyet Jigokudani, pengunjung cukup membayar ¥500 pada masing-masing taman.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More