Cosplayer Indonesia yang Berhasil Mengharumkan Nama Indonesia

Please log in or register to like posts.
News
Cosplayer Indonesia yang Sudah Mengharumkan Nama Indonesia

Cosplayer adalah suatu kegiatan bermain peran dengan menggunakan kostum karakter dalam anime, manga ataupun video game. Cosplayer bukanlah barang asing lagi, hampir semua orang yang pernah bersentuhan dengan dunia anime, manga maupun video game pastinya sudah akrab dengan yang namanya cosplayer. Hal ini tidak lepas dari banyaknya event-event cosplayer yang diselenggarakan di dunia dan indonesia salah satunya.

Menjadi seorang cosplayer sejati tidaklah mudah, seseorang harus benar-benar memahami dan mengenal karakter yang akan dibawakannya. Jika dulu menjadi cosplayer hanyalah sekedar hobby maka sekarang tidaklah demikian, para cosplayer tersebut sekarang dapat menghasilkan uang dari kegiatan hobbynya.

Penghasilan yang mereka peroleh biasana dibayar atas jasa menjadi icon cosplayer dalam suatu event yang sedang diselengarakan atau bahkan dengan memenangkan suatu kompetisi cosplayer terbaik. Berikut ini adalah para cosplayer asal indonesia yang sudah berhasil mengharumkan nama indonesia di dunia cosplayer karena telah berhasil menjadi juara dalam ajang tersebut.

1. Putri Nony Lovyta

Cosplayer Indonesia yang Sudah Mengharumkan Nama Indonesia
photo credit: radarempoa

Cosplayer wanita ini memiliki nama panggung Yukitora Keiji. Awal mula karir putri adalah seorang model, entertainer dan fashion designer. Namun pada tahun 2009 ia mulai ikut melakukan aktifitas cosplayer dengan melakukan debutnya di Kinokuniya Fandom Cosplay di 2009. Setelah itu ia kemudian ikut terjun dalam dunia cosplayer mancanegara. Saat ini ia juga sering menjadi juri lomba cosplay di Indonesia.

2. Rian CYD

Cosplayer Indonesia yang Sudah Mengharumkan Nama Indonesia
photo credit: imgrum

Rian CYD adalah salah satu cosplayer indonesia yang berhasil menyabet juara pertama dalam ajang World Cosplay Summit (WCS) di Nagoya 6-7 Agustus 2016 yang diikuti oleh para peserta dari 30 negara. Ia mulai mulai mengeluti dunia cosplayer sejak tahun 2008. Sejak itu ia mulai memenangkan beberapa kejuaraan cosplayer yang di selenggarakan di indonesia yaitu, Indonesia Cosplay Gran Prix (ICGP) yang diselenggarakan di Ennichisai pada 2013 dan 2015 serta juga berhasil menjadi runner-up di AFA (Anima Festival Asia) Singapore pada 2013. Selain menjadi cosplayer ia juga di percayai menjadi juri dalam ajang cosplayer internasional yang diselenggarakan di Barcelona tahun 2016.

3. Rizki Karismana dan Yesaya Marito

Cosplayer Indonesia yang Sudah Mengharumkan Nama Indonesia
photo credit: fiqflash

Cosplayer pria indonesia lainnya yang berhasil meraih prestasi di ajang World Cosplayer Submit (WCS) adalah Rizki Karismana dan Yesaya Marito. Menggunakan kostum karakter Ingram dan Griffon dari serial Patlabor Mobile Police berhasil membuat mereka berdua meraih posisi ketiga di WSC.

4. Alston Stephanus

Cosplayer Indonesia yang Sudah Mengharumkan Nama Indonesia
Photo credit: kapanlagi

Alston Stephanus memulai debutnya pada event international San Diego Comic-Con (SDCC) 2014 di San Diego Convention Center. Saat itu, ia menggunakan cosplay Mega-R2 yang merupakan modifikasi gabungan antara Megaman dan R2D2 dari film Star Wars. Alston juga sempat hadir sebagai guest di Indonesian Comic Con 2016.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *