Daftar Manga 4-Koma Lucu Terpopuler yang Wajib Dibaca

0 1.158

Daftar Manga 4-Koma Lucu Terpopuler – Apa itu manga 4-koma (Yonkoma)? manga 4-koma atau manga 4 panel adalah manga yang digambar ke dalam 4 kotak vertikal berukuran sama dan dibaca dari kanan atas ke bawah lalu ke kiri atas sampai ke bawah. Manga 4-koma biasanya bergenre comendy (gag) dengan alur cerita yang tidak maju atau langsung selesai per bagian, oleh karena itu manga 4-koma lebih cocok untuk manga comedy.

Manga 4-koma pertama kali di populerkan oleh Rakuten Kitazawa (Nama penanya Yasuji Kitazawa), pada tahun 1902 dengan manga berjudul “Jiji Manga”. Nah, pada artikel kali ini animelovers akan membagikan beberapa rekomendasi manga 4-koma terpopuler dan terbaik.

Chichi to Hige Gorira to Watashi – Dad, the Beard Gorilla and I

manga 4-koma Dad, the Beard Gorilla and I Setelah kehilangan ibunya dalam kecelakan tragis, si gadis kecil tomboy berumur 6 tahun bernama Michiru mendapatkan infomasi adanya orang mencurigakan yang akan tinggal di rumahya. Orang itu adalah adik dari ayahnya bernama Kouji, yang berbadan besar layaknya “Beard Gorilla”. Walau cangung pada awalnya, tidak butuh waktu lama untuk keduanya menjadi akrab. Ini merupakan kisah lucu dan jenaka dari tingkah sehari-hari antara keponakan dan paman.

Tags: 4-Koma, Comedy, Seinen, Slice of Life, Childcare, Family Life, Single Parent

Sketchbook

manga 4-koma SketchbookKajiwara Sora adalah seorang gadis pemalu yang suka menggambar. Dia adalah anggota klub seni di sekolah, meskipun salah satu anggota lain terkadang membuatnya takut. Dia menemukan menggambar benda-benda seperti bunga atau buah cukup mudah, tetapi dia bingung bagaimana cara menangkap momen yang lebih singkat, seperti mengepakkan sayap burung atau kucing yang tidak akan duduk diam. Ada hal-hal yang bisa dia gambar, dan hal-hal yang tidak bisa dia gambar, dan dengan bantuan teman-temannya di klub seni, dia akan akan dapat mengambar secara maksimal.

Tags: 4-Koma, Comedy, Shounen, Slice of Life, Art, Iyashikei, School Club, School Life

Waratte! Sotomura-san

manga 4-koma Waratte! Sotomura-sanSotomura adalah gadis sekolah menengah atas yang ditakuti sebagai anak nakal dan dihindari oleh sebagian besar siswa. Dari rambutnya yang kecokelatan ke roknya yang panjang dan cara berbicara yang kasar, ia benar-benar tampak seperti itu. Tapi setelah Sotomura menyelamatkan Haruno dari beberapa pengganggu, Haruno memutuskan untuk mencoba mengenalnya lebih baik. Haruno terkejut mengetahui bahwa Sotomura sama sekali tidak berandalan dan, pada kenyataannya, hanya seorang gadis canggung yang sangat buruk dengan kata-kata tetapi ingin berteman.

Tags: 4-Koma, Comedy, Seinen, Slice of Life, School Life

K-On!

manga 4-koma K-On!Ini adalah hari pertama masuk sekolah menengah atas, dan banyak klub sekolah melakukan yang terbaik untuk merekrut anggota baru, tetapi untuk Yui, tidak satupun dari klub itu yang tampaknya cocok untuknya. Namun, ketika dia secara tidak sengaja mendaftar untuk bergabung dengan klub musik, Yui memulai petualangan lucu untuk menjadi gitaris kelas dunia! Hanya ada satu masalah: dia tidak pernah bermain gitar sebelumnya dalam hidupnya!

Tags: 4-Koma, Comedy, Seinen, Slice of Life, All-Girls School, Iyashikei, Music, School Club, School Life

Baca juga:

Ashita no Kyouko-san

manga 4-koma Ashita no Kyouko-sanPenguasa dunia iblis telah datang ke dunia manusia, datang hanya dengan asistennya yang terpercaya, untuk menaklukkan dunia manusia modern! Ini agak kacau sejak awal, karena kebanyakan orang sepertinya berpikir dia adalah seorang cosplayer. Juga, karena resesi terburuk yang diderita dunia setan dalam 500 tahun, dia sedikit kekurangan dana. Untuk penaklukannya, dia harus melawan Pahlawan dunia manusia. Dia Ichikawa Kyouko, seorang gadis modern yang tangguh, tangguh, dan modern yang kebetulan mengambil pedang raksasa yang menandakan dia sebagai yang terpilih.

Azumanga Daioh

manga 4-koma Azumanga Daioh

Loading...

Anda mungkin juga berminat Koleksi Artikel Pengarang

Comments

Memuat...