Website untuk Anime Lovers Indonesia! Berita Anime, Manga, Game, Cosplayer dan Jepang.

Fakta atau Fiksi Sekolah Anime # 1: Seragam Sekolah

0 15

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Semua pengemar anime pasti sudah tahu tentang seragam sekolah di serial anime memiliki rok yang super pendek. Karena ukuran rok yang pendek itu, kita sudah sering melihat fans service dimana celana dalam karakter anime wanita diperlihatkan. Entah terlihat karena terkena angin, saat duduk atau saat memanjat. Nah, apakah yang kita liat di serial anime itu sesuai dengan kenyataan di sekolah jepang?

Representasi Anime tentang Seragam Sekolah – Fakta tetapi dengan dua penyangkalan

Ketika kita berbicara tentang seragam sekolah, sebagian besar SMP dan SMA di Jepang mewajibkan muridnya menggunakan seragam sekolah. Namun ada beberapa sekolah yang tidak membutuhkan seragam. Hal yang menarik tentang ini adalah, meskipun mereka tidak memerlukan seragam, sejumlah siswa masih akan membeli seragam dan mengenakannya ke sekolah dari waktu ke waktu. Seragam merupakan masalah yang cukup penting. Sejak Anda pertama kali mendapatkannya di SMP (hanya sekolah dasar swasta yang membutuhkan seragam) itu adalah tanda tumbuh karena itu banyak siswa berpikir menggunakan seragam terlihat lucu. Percaya atau tidak ketika seorang siswa memutuskan ingin mendaftar ke suatu SMP, kemungkinan besar karena seragam yang dimiliki sekolah itu terlihat keren atau lucu.

Kebanyakan Seragam SMP untuk anak perempuan memiliki rok, kemeja dan blazer seragam (kadang-kadang rompi juga). Namun sebagian besar siswa tidak akan mengenakan blazer dan sebagai gantinya memilih sweater. Kaus kaki putih dulunya adalah norma, tetapi sekarang banyak yang menggunakan kaus kaki lutut biru tua. Untuk anak laki-laki seragamnya berupa celana, kemeja, jaket, dan dasi tergantung pada jenis seragam. Di beberapa SMA yang bagus, hanya menyediakan rok yang membentuk seragam, sedangkan baju dan hal-hal lain seperti dasi, jaket dan sweater bebas ditentukan oleh siswa. Sekolah-sekolah dengan seragam yang lebih lengkap kemungkinan juga akan memiliki seragam yang berbeda untuk musim panas dan musim dingin. Untuk seragam anak laki-laki lebih mirip dengan SMP.

Selain itu ada juga uwabaki atau sandal yang harus dikenakan siswa di dalam ruangan. Ya, mereka harus mengganti sepatu sebelum memasuki sekolah dan mengenakan sandal. Mereka juga memiliki sepatu PE yang berbeda untuk digunakan di gym. Siswa juga kadang mengenakan seragam mereka di luar sekolah. Mungkin mereka memakainya untuk mengikuti bimbel (les) sepulang sekolah atau jika mereka memiliki acara akhir pekan di sekolah mereka akan mengenakan seragam.

Peraturan Atribut Seragam Sekolah Jepang

Ada peraturan yang mengatur tentang bagaimana siswa seharusnya mengenakan seragam sekolah, tetapi seperti kebanyakan hal lain di sekolah-sekolah Jepang aturan itu tidak benar-benar ditegakkan. Karena itu, para siswa kadang-kadang akan mengenakan t-shirt, kemeja dengan warna yang berbeda, mungkin rok yang lebih panjang karena ingin tampil dengan seragam yang tidak biasa. Ini juga bisa mencakup mewarnai rambut (hairstyle) dan tindikan. Biasanya perilaku yang akan dilakukan siswa “yankee” (berandalan), tetapi yang lain akan sedikit membengkokkan aturan untuk gaya pribadi.

Ada ruang bagi siswa untuk menambahkan bakat mereka sendiri, tetapi ada batasan yang tidak seharusnya mereka lewati. Juga tergantung pada sekolah (lebih untuk SMP) siswa akan mengenakan seragam olahraga pada siang hari, bukan seragam biasa mungkin karena lebih nyaman atau lebih dingin di musim panas. Berbicara tentang seragam olahraga di hampir semua sekolah, sekarang tidak memiliki siswa perempuan yang mengenakan seragam olahraga gaya bikini. Itu sudah hampir sepenuhnya dihapus … 20 tahun yang lalu dan bahkan sebelum itu. Pakaian renang PE terlihat seperti di anime.

Desain Seragam Sekolah Anime Vs Seragam Sekolah Jepang

Sebagian besar anime akan cenderung kreatif tentang desain dan warna seragam. Sejumlah besar desain seragam yang Anda lihat di anime mungkin tidak akan anda lihat dalam kehidupan nyata, Seragam sekolah jepang hanya cenderung tidak terlalu mencolok. Seragam lebih sederhana dan mendasar dalam desain dan warna. Cukup biru tua, hitam dan abu-abu mendominasi sebagian besar warna yang Anda lihat dan sebagian besar siswa hanya mengenakan rok atau celana, kemeja putih atau biru dan sweater. Anime sedikit berlebihan tentang gaya seragam.

Jadi sebagai penutup: Tidak banyak yang berbeda antara seragam sekolah anime dan seragam sekolah jepang. Yup ada seragam dan Anda harus memakainya, tetapi seragam sekolah jepang desain dan penggunaanya lebih formal saja, sedangkan di anime dibuat lebih kreatif dan bevariasi.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Loading...
Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More