Website untuk Anime Lovers Indonesia! Berita Anime, Manga, Game, Cosplayer dan Jepang.

Fakta atau Fiksi Sekolah Anime # 3: yang tidak muncul di Anime Sekolah Jepang

0 80

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Dalam fakta atau fiksi sekolah anime ke-3 yang istimewa ini saya akan berbicara tentang hal-hal yang jarang (tidak muncul) di anime yang sangat populer tentang sekolah-sekolah jepang. Biasanya ketika para penggemar anime berbicara tentang sekolah-sekolah anime, mereka akan mengatakan bahwa anime mana pun bukanlah gambaran nyata kehidupan masyarakat Jepang berdasarkan apa yang mereka lihat atau anggap, tetapi bagaimana dengan semua hal yang mungkin tidak diketahui oleh orang-orang. Ada beberapa hal yang tidak akurat karena kita tidak melihatnya. Jadi artikel kali ini akan membahas beberapa hal yang tidak terlihat itu.

Kompor Gas Penghangat Ruang Kelas

Jadi sebagian besar sekolah Jepang di selatan Hokkaido sedikit berbeda, tidak ada alat pemanas ruangan. Jadi, jika suhu di luar ruangan 30 derajat, bagian dalamnya tidak lebih hangat. Apa yang sekolah lakukan tentang ini? Nah pada bulan November setiap kelas akan dilengkapi dengan kompor gas yang akan ditaruh dikelas sampai bulan Maret. Ini adalah sumber penghangat satu-satunya untuk ruang kelas, agar para siswa tidak kedinginan. Karena ini adalah fitur yang menonjol dari sebagian besar ruang kelas selama musim dingin, maka siswa akan berkumpul di sekitar pemanas, saya kesulitan mengingat sebuah pertunjukan di mana Anda benar-benar melihatnya di anime. Jadi scene pertama yang tidak pernah saya liat di anime adalah kompor gas penghangat ruang kelas.

Sekolah Juku atau Cram School

Berikutnya dalam daftar adalah sekolah juku atau Cram school adalah kelas tambahan di luar jam sekolah. Sebagian besar orang yang menonton anime mungkin sadar akan hal ini, tetapi sepertinya tidak banyak muncul di scene anime. Sulit untuk menempatkan persentase yang tepat pada berapa banyak siswa yang benar-benar bersekolah di sekolah juku, tetapi sebagian besar adalah siswa.

Mereka biasanya pergi beberapa hari selama seminggu selama beberapa jam pada suatu waktu. Untuk sesuatu yang merupakan bagian tak terpisahkan dari pengalaman sekolah Jepang, rasanya aneh jika sekolah juku cukup banyak dilupakan untuk dijadikan scene anime. Mungkin mudah untuk menebaknya karena setiap episode hanya memiliki waktu terbatas, jadi mengapa repot-repot memasukkan bagian tentang sekolah juku ke durasi per episode yang singkat. Sejumlah besar siswa benar-benar akan menikmati sekolah cram lebih dari sekolah reguler dan beberapa benar-benar akan lebih fokus pada sekolah cram. Jadi meskipun sudah tertanam dalam kehidupan sekolah Jepang, sepertinya scene ini nyaris tidak pernah muncul di anime.

Kontes Paduan Suara SMP

Topik ketiga membahas tentang kontes paduan suara di SMP. Sebagian besar sekolah menengah pertama memiliki festival olahraga, festival budaya dan festival paduan suara. Ketiganya masuk Tiga besar Festival terpopuler, tetapi kebanyakan penggemar anime mungkin hanya tahu dua yang pertama. Bahkan biasanya festival budaya dan festival paduan suara untuk SMP dilakukan pada hari yang sama dan bersamaan. Ini adalah acara yang sangat penting bagi wali kelas yang bekerja dengan cara yang mirip dengan festival budaya di mana siswa memilih lagu untuk dinyanyikan dan kemudian berlatih selama berminggu-minggu. Para siswa akan berkumpul bersama di sebuah event hall dekat sekolah dan mengikuti kompetisi paduan suara dengan para guru sebagai juri. Keluarga siswa bahkan akan datang dan menonton. Jadi, meskipun sepertinya hanya ada “dua festival besar” untuk acara sekolah, bagi sebagian besar SMP sebenarnya ada “tiga festival besar” dan itulah mengapa ini adalah scene ke-3 yang hilang dari anime.

Ruang Makan Siang SMA

selanjutnya kita bahas ruang makan siang SMA. Ya, Anda akan menemukan ruang makan siang di Sekolah SMA di Jepang. Kita pasti biasanya dibuat untuk melihat scene anime dimana siswa makan siang di ruang kelas atau mungkin di atap, tetapi tempat utama lain yang tidak biasa kita lihat adalah ruang makan siang. Mayoritas tidak sebesar seperti ruang makan (kantin) di Amerika di mana cukup banyak orang membeli makanan dan memakannya di sana (seperti yang ada di film hollywood), tetapi ruang makan siang masih digunakan dan merupakan bagian dari sekolah. Mengapa scene momen ruang makan siang yang dramatis tidak muncul di anime?

Asisten Guru Bahasa Inggris / Bahasa

Akhirnya sekarang scene sekolah anime terakhir yang tidak terlihat. Ini adalah salah satu yang saya rasa lebih mudah untuk dimengerti mengapa itu tidak pernah ditampilkan di anime. Mereka tidak ada di setiap sekolah, tetapi banyak sekolah akan memiliki satu siklus sepanjang tahun. Saya kira mungkin sulit untuk menyuarakan karakter asing dan membuatnya akurat, tapi saya tidak ingat pernah melihat anime yang memiliki asisten guru bahasa di sekolah.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Loading...
Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More