Informasi Lengkap Seputar Osaka – Jepang

0 15

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

INFORMASI UMUM

Sejarah Osaka sangat penting bagi negara Jepang. Selama berabad-abad, Kaisar Jepang mendirikan kekuasaannya di Osaka. Meskipun baru pada abad ke-16 ketika Hideyoshi Toyotomi menjadi penguasa paling kuat di Jepang, ia memantapkan kehadirannya di Osaka. Kota ini mengalami pertumbuhan luar biasa, menjadi pusat administrasi dan komersial Jepang. Pusat administrasi dipindahkan dari Osaka ke Tokyo pada abad ke-17, ketika Jepang berada di bawah pemerintahan Tokugawa Ieyasu, yang menggantikan Hideyoshi Toyotomi.

Hari ini, Osaka adalah pusat komersial dan industri yang berkembang; Osaka adalah pusat ekonomi terbesar kedua di Jepang dan daerah perkotaan terbesar ketiga dalam populasi. Tiga puluh dari 500 perusahaan teratas di dunia berbasis di sini, serta beberapa bank besar. Kota ini juga memiliki pasar saham paling aktif ketiga di dunia. Osaka sendiri menghasilkan sekitar 2% dari GNP (Produk Nasional Bruto) dunia.

Osaka terletak di pantai selatan Honshu di muara Sungai Yodo. Tujuan wisata utama terdekata adalah Kyoto. Karena lokasi Osaka yang strategis berada di pusat jepang dan akses mudah untuk pengiriman, kereta api serta lalu lintas udara, maka Osaka sering digunakan sebagai titik masuk ke Jepang oleh wisatawan.

KEBIASAAN LOKAL MASYARAKAT OSAKA

Kebiasaan Umum:

Saat Mandi

Sudah merupakan kebiasaan di Jepang saat memasuki rumah untuk melepas sepatu Anda di pintu (bisa dibiarkan di gedung bergaya Barat). Sebagian besar rumah sudah menyediakan sepasang sandal rumah untuk keluarga dan tamu. Anda juga melepas sandal sebelum memasuki kamar mandi. Anda akan diberikan sepasang sandal khusus hanya untuk digunakan di kamar mandi; ketika Anda meninggalkan kamar mandi, jangan lupa untuk mengambil sandal rumah Anda di pintu kamar mandi.

Cara tradisional untuk mandi di Jepang tidak di bak mandi (Bathtub). Sebagai gantinya, Anda pertama-tama duduk di bangku rendah menghadap sepasang keran air panas dan dingin atau pemandian. Sambil duduk di bangku, Anda kemudian menuangkan air menggunakan ember kecil (bathpan) ke badan dan membasuh seluruh tubuh Anda. Setelah selesai membilas tubuh dan bersih dari sabun, Anda masuk ke bak mandi air panas untuk berendam. Pastikan badan benar-benar bersih sebelum berendam, karena di jepang, keluarga biasanya berbagi air untuk berendam di bak mandi.

Saat Menyapa Orang Lain

Saat menyapa orang, selalu tunduk di depan orang itu, dan mereka juga akan tunduk pada Anda. Usia, status, dan hubungan sosial orang lain menentukan seberapa dalam ia akan tunduk dan untuk berapa lama. Ini adalah prosedur pertemuan adat dan biasanya digunakan sebagai pengganti jabat tangan (Barat).

Jabat tangan kadang-kadang digunakan. Jika Anda berjabat tangan, jangan lakukan dengan paksa – orang Jepang tidak sependapat bahwa kekuatan genggaman adalah cerminan dari karakter seseorang.

Saat Diundang Ke Rumah Orang Lain

Ketika diundang ke rumah orang Jepang, bawalah hadiah seperti permen untuk nyonya rumah. Jangan membawa bunga; bunga tidak dianggap sebagai hadiah yang pantas.

Bisnis:

Berikan banyak waktu perjalanan tambahan saat Anda membuat janji. Orang Jepang mengharapkan ketepatan waktu. Maksudnya jika janji bertemu jam 9 pagi maka Anda sudah harus ada di tempat jam 8 pagi. Sebagai contoh ketika ada suatu acara, jam 9 pagi maka acara akan mulai tepat jam 9 pagi, dan orang-orang sudah datang jam 8 pagi. Jeda 1 jam itu digunakan untuk berkenalan dan ramah-tamah.

Ketika berbicara dengan rekan kerja Orang Jepang, yang terbaik adalah menggunakan nama keluarga mereka dengan akhiran kehormatan “san.”

Orang Jepang tidak suka pendekatan agresif untuk negosiasi, jika Anda kehilangan kesabaran atau menunjukkan ketidaksabaran ketika situasi tidak sesuai yang Anda harapkan, maka hal itu akan dapat merusak kesepakatan bisnis Anda.

Kartu nama sangat penting di Jepang. Sangat membantu untuk memiliki Kartu Nama Anda dicetak dalam bahasa Inggris dan Jepang. Orang Jepang senang mengetahui dengan tepat dengan siapa mereka berhadapan. Orang Jepang suka membaca kartu nama; bahkan, akan dianggap tidak sopan jika menaruh kartu seseorang di dalam saku jaket Anda.

Hadiah memainkan peran utama dalam berbisnis di Jepang. Merupakan kebiasaan untuk bertukar hadiah. Suatu hadiah adalah keberuntungan jika memberikannya dalam bentuk berpasangan, seperti set pena ganda. Jangan memberikan hadiah dalam kelompok empat, karena kata Jepang untuk empat berarti kematian. Bungkus kado dalam warna-warna pastel, tetapi tidak putih, karena warna ini dikaitkan dengan kematian.

MEDIA

“Japan Times” merupakan koran berbahasa Inggris terbaik. “Mainichi Daily News” dan “Yomiuri Daily” ada di baris berikutnya. Tidak banyak radio atau televisi, dan sangat sedikit saluran yang ditawarkan dalam bahasa Inggris. Anda mungkin dapat menemukan beberapa stasiun yang, meskipun tidak sepenuhnya informatif, menawarkan berita dalam bahasa Inggris. Jangan tanya media dalam bahasa Indonesia ya.

MATA UANG

Unit mata uang Jepang adalah yen. Ada uang kertas untuk 500, 1000, 5000, dan 10.000 yen dan koin dalam denominasi 1, 5, 10, 50, 100 dan 500.

HAL YANG PERLU DIKETAHUI TENTANG OSAKA

Populasi: 2.636.260
Industri Primer: Metalurgi, teknik, kimia, tekstil, percetakan dan bahan makanan
Kode Kota: 06
Jam Kerja: Toko tetap buka mulai pukul 10:00 hingga 19:00 sepanjang minggu.
Jam Bank: Bank tetap buka dari jam 9 pagi sampai jam 3 sore pada hari kerja.
Zona Waktu: Jepang lebih cepat 14 jam dari Waktu Standar Timur, 11 jam lebih cepat dari Waktu Standar Pasifik dan 9 jam lebih cepat dari GMT. Dengan kata lain, Waktu jepang adalah GMT + 9, itu sama dengan waktu Indonesia Timur (WIT), atau lebih cepat 2 Jam dari Indonesia Barat (WIB) .
Memberikan Tip: Tidak dianjurkan, kecuali untuk layanan khusus. Orang jepang tidak suka menerima tip, hal ini tentu berbeda jika di amerika eropa atau indonesia yang sudah biasanya memberikan tip ke bellboy atau proter hotel.
Restoran: Tidak disarankan memberi tip.
Pelayan hotel: Di hotel-hotel terbaik, biaya layanan 10 hingga 15 persen sudah ditambahkan ke tagihan sebagai pengganti pemberian tip.
Taksi: Pemberian tip tidak dilakukan. Bayar saja ongkos meteran.

KONDISI CUACA

Osaka mengalami suhu yang sedikit lebih hangat daripada Tokyo di musim panas dan sedikit lebih dingin di musim dingin. Maksimum rata-rata derajat cuaca di bulan Januari adalah 41ºF (5ºC), dan pada bulan Agustus 75ºF (24ºC). Osaka memiliki musim hujan dari pertengahan Juni hingga pertengahan Juli. Pada bulan September, Osaka mengalami musim topan yang ringan.

ORIENTASI KOTA

Seperti di Tokyo, Osaka secara administratif dibagi menjadi beberapa wilayah, atau “ku.” Bagian utara kota dikenal sebagai Kita-ku. Ini dianggap sebagai kawasan bisnis, dengan banyak bangunan tinggi dan department store terkenal. Minami-ku berada di ujung selatan Osaka. Di sinilah Anda akan menemukan area hiburan, banyak restoran dan toko diskon belanja. Stasiun Osaka terletak di Kita-ku. Namun, jika Anda bepergian dari Tokyo ke Osaka, perhentian Anda adalah Stasiun Shin-Osaka. Stasiun ini berjarak sekitar 10 menit DARI Stasiun Osaka.

LOKASI

Jarak udara antara Osaka dan:
Beijing – 1.627 mil (2.619 km)
Berlin – 5.480 mil (8.820km)
Hong Kong – 2.116 mil (3.407 km)
London – 9.910 mil (9.500 km)
Los Angeles – 5.710 mil (9.190 km)
Manila – 2.183 mil (3.515km)
Melbourne – 5.050 mil (8.120 km)
Montreal – 11.780 mil (18.950 km)
New York – 6.900 mil (11.110km)
Roma – 6.040 mil (9.710 km)
Shanghai – 1.414 mil (2.277 km)
Singapura – 3.624 mil (5.835km)

PEMANDANGAN

Kita
Daerah ini memiliki pusat perbelanjaan bawah tanah skala besar; Kita dikatakan mewakili wajah modern Osaka.
Kita-ku
Osaka
TELP: • (06) 3053311
Kuil Ohatsu Tenjin
Kuil ini tercatat sebagai latar cerita terkenal “Sonezaki Shinju” (Kekasih Bunuh Diri di Sonezaki). Dikelilingi oleh tempat-tempat di mana pengunjung dapat makan dan minum.
Terletak di dekat Stasiun Umeda
Osaka
TELP: • (06) 3053311

Akuarium Osaka
Salah satu akuarium terbesar di dunia, kompleks ini dibuka pada tahun 1990. Akuarium ini menampilkan kehidupan laut dari Samudera Pasifik.
Osaka
TELP: • (06) 5765533

Kastil Osaka
Ini adalah salah satu kastil terbaik di Jepang. Kastil Osaka menawarkan pemandangan kota yang spektakuler – jika Anda ingin mendaki ke puncak menara kastil. Taman kastil cukup indah.
1-1 Osaka-jo, Higashi-ku
TELP: • (06) 9413044

Sakuya Konohana Kan
Sakuya Konohana Kan adalah rumah kaca – salah satu yang terbesar di dunia – memamerkan 15.000 tanaman DARI daerah di seluruh dunia.
Osaka
TELP: • (06) 9120055

Kuil Shitennoji
Didirikan pada 593, Kuil Shitennoji dianggap sebagai kuil tertua di Jepang. Meskipun rusak oleh bencana alam dan ulah manusia yang signifikan, candi kini sepenuhnya dipulihkan ke keadaan semula.
1-1-18 Shitennoji, Tennoji-ku
TELP: • (06) 7710066

Kuil Sumiyoshi-taisha
Kuil ini adalah satu-satunya struktur bersejarah yang selamat dari Perang Dunia Kedua. Dikatakan tanggal kembali ke 202 A.D., meskipun hari ini empat bangunan utama dibangun pada tahun 1810.
Pusat Informasi “i”: • (06) 3452189.

Kuil Temmangu
Kuil ini dikenal secara nasional karena Festival “Tenjin Matsuri” dan sering dikunjungi oleh siswa, sebagai “Dewa Akademisi,” Michizane Sugawara, diabadikan di sini pada abad ke-9.
Osaka
TELP: • (06) 3053311

TAMAN

Taman Memorial Expo
Sebagai situs dari banyak museum Osaka, taman ini juga menawarkan beberapa fasilitas olahraga dan taman Jepang klasik dengan dua kedai teh.
Senri, Suita-shi
TELP: • (06) 8762151

Taman Hattori Ruokuchi
Taman ini menawarkan menunggang kuda, tenis, dan Museum Rumah Pertanian. Ada banyak rumah pertanian tua di sini yang dapat membangkitkan citra masa lalu Jepang.
Silakan hubungi untuk mendapatkan alamat dan arahan untuk sampai ke sana.
TELP: • (06) 3456020

Taman Nakanoshima
Taman ini berada di Pulau Nakanoshima; memiliki taman mawar yang indah dan merupakan area yang menyenangkan untuk berjalan-jalan.
1-1 Nakanoshima, Kita-ku
TELP: • (06) 2230055

Taman populer lainnya di Osaka adalah Taman Tennoji dan Taman Utsubo. Konsultasikan dengan Pusat Informasi Wisata Osaka untuk alamat dan nomor telepon taman-taman ini.

MUSEUM

Museum Kota
Museum ini mendesain sembilan ruangan dengan beragam tema, semuanya menggambarkan sejarah dan budaya kota.
Terletak di sebelah Kastil Osaka, 15 menit berjalan kaki dari Morinomiya Station (JR Loop Line)
Osaka
TELP: • (06) 9417177

Museum Kerajinan Rakyat Jepang Osaka
Museum ini memiliki koleksi benda-benda kerajinan tradisional Jepang.
10-5 Senri-Banpaku-Koen
Suita
TELP: • (06) 8771971

Museum Mint
Museum ini memiliki taman spektakuler, dipenuhi dengan uang prasejarah, medali Olimpiade, dan mata uang domestik dan asing.
1 Temma, Kita-ku
TELP: • (06) 3518509

Museum Keramik Oriental
Ini adalah museum kreatif di mana keramik Cina dan Korea antik yang tak ternilai dipajang.
Behind City Hall, 5 menit berjalan kaki dari Kitahama Station (Keihan Railway dan Sakai-suji Line).
Osaka
TELP: • (06) 2230055

Museum Seni Kota Osaka
Museum ini memiliki dua sayap. Satu menawarkan seni kuno, dan contoh-contoh lain dari seni modern.
1-82 Chausuyamacho
Terletak di Taman Tennoji, Tennoji-ku
Osaka
TELP: • (06) 7714874

Panasonic Square
Ini adalah museum high-tech yang menampilkan banyak jenis peralatan olahraga terkomputerisasi dan perkembangan teknis modern.
Bangunan Menara Nasional Twin 21
Lantai 2, 2-1-61 shiromi, Higashi-ku
TELP: • (06) 9492122

Museum Sains
Pameran terkait dengan perjalanan ruang angkasa, energi, gerakan abadi dan ilmu umum.
Berjalan kaki 8 menit ke selatan Stasiun Higobashi (Jalur Yotsubashi)
TELP: • (06) 4445656

TUR & CHARTER


Anda dapat mengikuti tur pemandangan di Osaka utara di Aua-Liner. Yang akan membawa Anda ke waterways di dekat Istana Osaka, Museum Mint, dan Pulau Nakanoshima.
Hubungi Osaka Qua-bus Co., Ltd. TELP:• (06) 4445000

Biro Transportasi Kota menawarkan delapan tur setengah hari yang berbeda di sekitar kota. Untuk perincian lebih lanjut, hubungi: Pusat Informasi Bus Wisata Umeda. TELP: • (06) 3112995

Untuk informasi lebih lanjut tentang tur atau charter tertentu, silakan hubungi:

Pusat Informasi Wisata Osaka
Stasiun JR Shin-Osaka
TELP: • (06) 3053311

Kantor Informasi Wisatawan Kota Osaka
Stasiun JR Osaka
TELP: • (06) 3452189

PERBELANJAAN

Ada banyak aktifitas belanja yang harus dilakukan di Osaka. Department store utama menawarkan pilihan kerajinan lokal yang bagus seperti tembikar, tekstil, keranjang, pernis, barang kertas, dan cloissonné dan porselen halus. Barang-barang lain untuk dibeli adalah kamera, barang elektronik, mutiara dan jam tangan. Beberapa pembelian mungkin lebih mahal di sini, jadi PERIKSA harga di kota asal Anda sebelum membeli barang dagangan mahal apa pun.

Beberapa dari banyak kompleks perbelanjaan adalah:

Kota Namba
Kompleks ini memiliki lebih dari 360 toko, banyak di antaranya adalah butik pakaian.
5-1-60 Namba, Minami-ku
TELP: • (06) 6442500

Whity Umeda
Ini adalah mal bawah tanah terbesar di Jepang; memiliki 560 butik, toko khusus, dan restoran.
4-2 Umeda Chikagai Komatsubaracho, Kita-ku
TELP: • (06) 3122187

Beberapa department store adalah:

Daimaru
1-118 Shinsaibashi-suji, Minami-ku
• (06) 2711231

Hankyu
8-7 Kabutacho, Kita-ku
• (06) 3611381

Hanshin
1-13-13 Umeda, Kita-ku
Closed on Wednesday.
•(06)3451201

International Market Place
1-3-7 Shiromi, Chuo-ku
•(06)9451313

Takashimaya
5-1-5 Namba, Minami-ku
•(06)6311101

Toko bebas pajak termasuk:

Japan Osaka Shop
3-5-21 Minami-senba, Chuo-ku
•(06)2458800

Mikimoto
Shin Hankyu Building
1-12-39 Umeda, Kita-ku

Naniwa Camera
Shinsaibashi-suji, Minami-ku
•(06)2814111

Okubo Brothers
Royal Hotel
•(06)4433438

Panasonic Echo
Royal Hotel, 5-3-68 Nakanoshima, Kita-ku
•(06)4481008

Sony Tourist Shop Osaka Avic
Royal Hotel
•(06)4432438

Yakamatsu Pearls
1-4 Sinsaibashi-suji, Minami-ku
•(06)2511287

OLAHRAGA

Olahraga “big” di sini, seperti di daerah lain di Jepang, adalah Sumo. Turnamen utama diadakan pada bulan Maret. Pastikan Anda memesan tiket terlebih dahulu.

Hampir semua olahraga dapat dimainkan di Osaka. Namun, kebanyakan orang menikmati jogging dan berolahraga di pusat kebugaran.

New Japan Sauna
2-3-28 Dontonburi, Minami-ku
•(06)2110832

New Rubia Sauna
2-2-20 Dotonburi, Minami-ku
•(06)2132256

RESTAURANTS

Benkay
Seafood
Hotel Nikko Osaka, 7 Nishinocho
Daihoji-machi, Minami – ku
•(06)2441111

Chambord
French Cuisine
Royal Hotel
5-3 Nakanoshima, Kita-ku, 530
•(06)4481121

Hanagoyomi
Japanese Cuisine
Nankai South Tower Hotel 10F
5-1-60 Namba, Chuo-ku
•(06)6461111

Kani Doraku
Japanese Cuisine
1-6-18 Dtonbori, Chuo-ku
•(06)2118975

Le Rendezvous
French Cuisine
The Plaza, 2-2-49 Oyodo-Minami, Kita-ku
531
•(06)4531111

Little Pirates
Continental Cuisine
Hotel New Otani Osaka
1-4-1 Shiromi, Chup-ku, 540
•(06)9411111

Osaka Joe’s
Western Cuisine
IM Excellence Building, 2nd floor
1-11-20 Sonezaki-shinchi, Kita-ku
•(06)3440124

The Seasons
Continental Cuisine
Hilton International Osaka
8-8 Uumeda 1-chome, Kita-ku
•(06)3477111

Japanese Cuisine
1-11-11 Sonezaki-shinchi, Kita-ku
•(06)3411638

Fuguhisa
Japanese Cuisine
3-14-24 Higash-ohashi
Higashinare-kuu
•(06)9725029

Kanki
Japanese and Western cuisine
1-3-11 Shibata-cho kita-ku
•(06)3740057

Olympia
International Cuisine
New Hankyu Hotel B1
1-35 Shibata 1-chome Kita-ku, 530
•(06)3725101

Osaka Boteju
Japanese Cuisine
3-5 Soemoncho, Chuo-ku
•(06)2114478

Studebaker’s
International Cuisine
2-14-12 Nakazaki-Nishi, Kita-ku
•(06)3721950

DUNIA MALAM

Bar Seven Seas
Nankai South Tower Hotel
•(06)6461111

Glass Umbrella
ANA-Sheraton Hotel
•(06)3471112

Jet Stream Sky Lounge
Interior lounge ini mensimulasikan efek berada di dalam pesawat terbang.
Hotel Nikko
• (06) 2441111

Library Bar
Tempat yang tenang.
ANA-Sheraton Hotel
• (06) 3471112

Klub Jazz

Blue Note
Barat daya Stasiun Mishi Umeda, di seberang Gedung Koran Sankei
• (06) 3475495

Klub Jazz St James
Gedung Niko, berjarak 3 menit berjalan kaki dari Namba Station (Jalur Mido-suji) utara, di sebelah tenggara Sungai Dotonbori
• (06) 2111139

Live Houses
Live Houses adalah tempat di mana Anda dapat mendengar musik live.

Banana Hall
Musik berorientasi rock.
Berjalan kaki 10 menit tenggara dari Stasiun Umeda, 2 blok di timur persimpangan Doyama
• (06) 3616821

Klub Quattro
Rock and reggae, populer di kalangan orang asing.
Gedung Parco dekat Pintu Keluar 5, Stasiun Shinsaibashi.
• (06) 2818181

Royal Horse
Musik jazz.
5 menit berjalan kaki ke selatan dari Stasiun Umeda.
• (06) 3128959

Istana Zombie
Rhythm and Blues dan musik rock. Populer di kalangan orang asing.
Berjalan kaki 15 menit ke arah tenggara DARI Stasiun Umeda, di timur persimpangan Doyama.
• (06) 3125003

SENI DRAMA

Balai Festival
Konser klasik Barat dan Jepang diadakan di sini secara teratur.
2-3-18 Nakanoshima, Kita-ku
• (06) 2312221

Teater Nasional Bunraku
Teater ini memiliki pertunjukan “Bunraku” (drama boneka), tujuh kali setahun.
1-12 Nipponbashi, Minami-ku
• (06) 2122531
atau • (06) 2121081

Teater Nakaza
Anda akan dapat menemukan pertunjukan Kabuki di sini pada bulan Juni.
1-7-19 Dotonburi, Minami-ku
• (06) 2111566

Teater Otsuki Noh
Seni pertunjukan klasik.
5 menit berjalan kaki tenggara dari Stasiun Tanimachi 4 Chome
Keluar 10 (Garis Tanimachi)
• (06) 7615101

ACARA MUSIMAN

Januari:
9-11 – Festival Toka-Ebisu: ribuan orang mengunjungi Dewa Kekayaan dan Keberuntungan, yang diabadikan di Kuil Imamiya-Ebisu, untuk berdoa agar tahun bisnis yang sukses.

Maret:
Acara Sumo besar kedua di Jepang diadakan pertengahan bulan di Osaka.

April:
Melihat bunga sakura di taman Mint.

22 – ulang tahun Pangeran Shotoku. “Bugaku” (Tarian Pengadilan Kuno) dipertunjukkan di Kuil Shitennoji untuk menghormatinya.

Juni:
Kuil Sumiyoshi-taisha adalah lokasi untuk Festival Tanam Padi. Bibit ditanam di sawah suci Kuil oleh gadis-gadis muda dengan kostum tradisional.

Juli:
Festival Ware Keramik (Setomono Matsuri) adalah acara besar yang diadakan di Kuil Zama.

Tenjin Matsuri dari Kuil Temmangu menampilkan prosesi tempat pemujaan terapung yang sangat berdekorasi di Sungai Dojima.

Kuil Sumiyoshi-taisha adalah tempat untuk Sumiyoshi Grand Festival.

Agustus:
Kuil Ikutama-jinja (pertunjukan Osaka Takigi Noh di malam hari).

November:
15 – Shichi-go-san, ketika anak-anak usia 3, 5 dan 7 mengenakan pakaian bagus, mengunjungi kuil dan berdoa untuk kesehatan yang baik.

Tertanam di Kuil Sukuna-Hikona di Doshomachi adalah Dewa Pengobatan. Selama Festival Shinno-sai, mereka yang ingin bebas selama satu tahun dari pedagang grosir obat-obatan jahat akan mengunjungi kuil.

TELEPON EMERGENCY

Emergency: 110

Police: 110

Fire/Ambulance: 119

Medical Referral:
International Association for Medical Assistance to Travelers
IAMAT
417 Center Street.
Lewiston, NY 14092
•(716)7544883

Hospitals:

Osaka Teishin Hospital
2-6-40 Karasugatsuji, Tennoji-ku
•(06)7737111

Yodogawa Christian Hospital
2-9-26 Awaji, Higashi Yodogawa-ku
•(06)3222250

Counseling:

Japan Help Line (24-hour): •(0120)461997
Call is toll-free, and counseling is in English.

INFORMASI PRAKTIS

Menggunakan Telepon Umum: Biaya umum untuk menggunakan telepon umum adalah 10´ untuk panggilan tiga menit. Telepon merah dan pink hanya menerima ´10 koin; telepon kuning dan hijau akan menerima ´10 dan ´100. Pastikan untuk membawa banyak uang koin – bel peringatan akan memberi Anda waktu sedetik, dan kemudian akan memutuskan panggilan Anda. Ponsel ramah lingkungan juga menerima “kartu telepon” yang dikodekan secara magnetis, yang dapat Anda peroleh di kios, toko serba ada, department store atau lobi hotel dalam denominasi 500, 1.000, ´3.000 dan ´5.000. Tampilan digital akan memberi tahu Anda berapa banyak waktu yang tersisa pada kartu Anda.

Ada telepon abu-abu baru yang muncul di seluruh Jepang. Ini dilengkapi dengan layar monitor yang dapat memberikan instruksi dalam bahasa Inggris atau Jepang.

Bantuan Direktori (dalam bahasa Inggris): • (06) 3131010

Kode Akses Internasional: Ada tiga perusahaan yang beroperasi di Jepang yang menawarkan panggilan langsung internasional:

001(KDD) – 0041 (ITJ) – 0061 (IDC)

Country Code: 81

City Code: 06

Saat memanggil nomor telepon Osaka dari dalam kota Osaka, HAPUS kode kota dari nomor itu. Saat memanggil nomor di Osaka dari kota lain, gunakan kode area lengkap. Saat memanggil nomor di Osaka dari negara lain, hapus digit pertama (0) dari kode kota.

Informasi Pos: Untuk informasi pos yang lengkap dan terperinci tentang lokasi, jam operasi dan informasi lainnya, silakan hubungi,

Kantor Informasi Wisatawan Osaka: • (06) 3452189
Hotel Anda juga dapat membantu mengirim surat.

Lokasi Kantor Pos: Kantor Pusat Osaka terletak di 3-2 Umeda, Kita-ku: • (06) 3451321

Kantor American Express:
American Express
Layanan Perjalanan
Gedung Ushu Honmachi
3-1-6 Honmachi, Chuo-ku
• (06) 2646300

LAYANAN BISNIS

Hotel-hotel berikut memiliki pusat bisnis:
Osaka Hilton International: • (06) 3477111
Royal Hotel: • (06) 4481121
Hotel Nikko Osaka: • (06) 2441111
Hotel New Otani Osaka: • (06) 9411111

Sewa Audiovisual:
Nishio Sewa Semua
4-12-12 Minamisenba, Minami-ku
• (06) 2646300

Sewa Komputer:
Rentacom: • (06) 3391900
JACOS (Layanan Komputer Jepang): • (06) 2811094
Justin Rentic: • (06) 2711045
Orix: • (06) 4495051

Surat Bermalam:
DHL: • (06) 8432580
Federal Express: • (06) 942929
TNT SkyPak: • (06) 8437562
UPS: • (47) 3276121

Layanan Messenger:
Tanyakan di hotel Anda

INFORMASI PENGUNJUNG

Pusat Informasi Wisata Osaka
Stasiun JR Shin-Osaka
• (06) 3053311

Kantor Informasi Wisatawan Kota Osaka
Stasiun JR Osaka
3-1-1 Umeda
Kita-ku, Osaka 530
• (06) 3452189

Osaka Castle Information Counter: • (06) 9440546

Telepon Travel Jepang:
Jepang Timur: • (0120) 222800
Jepang Barat: • (0120) 444800
Layanan telepon bebas pulsa untuk pengunjung yang membutuhkan bantuan.

PUSAT KONVENSI

International Exhibition Center Osaka
INTEX OSAKA
1-1-12 Nanko-kita, Suminoe-ku
• (06) 6128800

My Dome
2-5 Hon-machibashi, Chuo-ku
• (06) 9474324

Osaka Castle Hall
3-3-7 Osakajo, Higashi-ku
• (06) 9410345

AIRPORT INFORMATION

Bandara
Bandara Internasional Osaka, bandara terbesar kedua di Jepang, terletak 15 kilometer (9 mil) barat laut dari pusat Osaka. Ada informasi dan konter reservasi hotel di lobi kedatangan lantai pertama.

Maskapai
Air France: • (06) 2013761
Air India: • (06) 2641781
All Nippon Airways: • (06) 3721212
British Airways: • (06) 3470771
Canadian Airlines: • (06) 3465591
Delta Air Lines: • (06) 2432525
Japan Airlines: • (06) 2031212
Japan Asia Airways: • (06) 2232222
Barat Laut: • (06) 2280747
Philippine Airlines: • (06) 4442541
Qantas: • (06) 2621041
Singapore Airlines: • (06) 3640881
United Airlines: • (06) 2715951

Transportasi Bandara
Cara terbaik untuk mencapai tujuan hotel Anda dari bandara adalah dengan taksi atau bus.

Bus Bandara:
Bus dapat membawa Anda ke: Stasiun Shin-Osaka dalam waktu sekitar 25 menit; ke stasiun Osaka, bus membutuhkan waktu sekitar 30 menit; dan dapat mencapai hotel pusat kota dalam waktu sekitar 30 menit. Bus berangkat dari luar gedung terminal domestik. Untuk informasi dan detail lebih lanjut untuk kepulangan Anda ke Bandara Internasional Osaka, hubungi:
Osaka Airport Transport Co: • (06) 8441124

Taksi:
Taksi membutuhkan waktu yang kira-kira sama dengan bus tetapi lebih mahal. Taksi terletak di luar gedung domestik dan internasional.

RENTAL MOBIL

Anggaran: • (06) 3620543
atau • (800) 5270700
Sewa Mobil Mazda: • (06) 3043667
Sewa Mobil Mitsubishi: • (06) 3761210
Nasional: • (06) 8418175
atau • (800) 2273876
Nippon Rent-a-Car: • (06) 8532723
Penyewaan Toyota: • (06) 2416070

LAYANAN TAKSI

Taksi dapat dilambai atau naik di tempat taksi. Taksi Jepang memiliki pintu otomatis, jadi jangan membukanya dengan tangan baik dari dalam maupun luar (satu-satunya pengecualian di kursi depan). Tarif akan ditampilkan di meteran, dan tipnya tidak diharapkan. Beberapa pengemudi mungkin menolak untuk membawa Anda dalam perjalanan jarak pendek.

Taksi Dai-ichi: • (06) 3941941
Taksi Nasional: • (06) 9343001
Taksi Nishiki: • (06) 7722621
Taksi Osaka: • (06) 3231120
Taksi Shin-Osaka: • (06) 4415001
Taksi Shochiku: • (06) 5742250

SERVIS LIMOSIN

Daitaku Kanko Jusan Eigyosho
2-15, Nonaka Kita 1-chome
Yodogawa-ku, Osaka-shi
• (06) 3916681

Hinomaru Higher
9-6, Kukou 1-chome
Ikeda-shi
• (06) 8536221

Kansai Kukoo Limousine
8-2, Minowa 3-chome
Toyonaka-shi
• (06) 8440265

OK Taxi
5-5, Wakae Higashi-machi
Higashi Osaka-shi
• (06) 7248181

KENDARAAN UMUM

Kereta
Layanan kereta di Osaka nyaman dan menyediakan jangkauan luas kota. Sistemnya bisa rumit, karena ada sistem JR (enam perusahaan nasional) serta jalur kereta bawah tanah dan swasta. Semua memiliki terminal sendiri. Ada lima jalur kereta bawah tanah di utara dan selatan: Mido-suji, Sakai-suji, Tanimachi, Yotsubashi, dan Sennichi-mae. Disebelah timur dan barat adalah jalur Chuo. Titik konvergensi untuk sebagian besar jalur berada di dekat Stasiun JR Osaka.

Untuk informasi lengkap tentang layanan kereta di Osaka, silakan hubungi:

Stasiun Osaka
3-1 Umeda, Kita-ku
• (06) 3730001

atau

Pusat Informasi Wisata Osaka
Stasiun JR Shin-Osaka
• (06) 3053311

Kantor Informasi Wisatawan Kota Osaka
Stasiun JR Osaka
3-1-1 Umeda
Kita-ku, Osaka 530
• (06) 3452189

Bis-bis
Bus melayani wilayah kota, tetapi seperti di Tokyo, layanan kereta lebih cepat dan lebih efisien (serta lebih mudah digunakan). Anda masuk di belakang dan keluar dari bagian depan kereta. Pembayaran dilakukan saat keluar ke mesin di sebelah pengemudi. Beberapa bus akan mengeluarkan Anda tiket bernomor pada saat masuk, dan Anda membayar ongkos yang sesuai saat keluar. Sebagian besar layanan bis berhenti pukul 11 malam. Untuk informasi lengkap tentang layanan bus yang disediakan di Osaka, silakan hubungi Osaka Tourist Information

Kantor di: • (06) 3452189
untuk jadwal, berhenti dan nomor telepon.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More