Website untuk Anime Lovers Indonesia! Berita Anime, Manga, Game, Cosplayer dan Jepang.

Inilah 10 Top Anime Romance Untuk Kalian Tonton

0 1.234

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Romance adalah salah satu genre yang paling di gemari oleh remaja, banyak sekali anime genre romance yang di gabungkan dengan komedi, ecchi, thrill dan sebagainya, berikut ini adalah beberapa anime romance yang terbaik dan bisa menjadi rekomendasi buat kamu, langsung aja deh cekidot.

10. Toradora

Anime ini menceritakan tentang kehidupan sekolah, yang tepatnya kelas 2 SMU di jepang. Tokoh utamanya seorang pemuda bernama Ryuji yang mempunyai mata yang seram, sehingga siapapun yang melihatnya pasti akan mengira dia adalah seorang berandalan, padahal ryuji adalah pemuda baik-baik, bahkan kegemarannya adalah memasak dan suka akan kebersihan. Ryuji tinggal disebuah rumah kecil sederhana yang sinar matahari tidak dapat masuk kerumahnya karena tertutup sebuah apartemen, sedangkan tokoh satunya lagi adalah seorang wanita yang tinggi badannya cukup pendek tetapi terkenal dengan kebrutalannya, sehingga dia di cap sebagai preman di sekolahnya.

9.Lovely Complex

Lovely Complex mengisahkan tentang sepasang anak laki-laki dan perempuan. tokoh utama perempuan, Koizumi Risa, memiliki tinggi badan jauh diatas tinggi badan rata-rata gadis seusianya. dan tokoh utama laki-laki, Atsushi Otani, jauh lebih pendek dibandingkan anak laki-laki seusianya. karena perbedaan tinggi badan mereka berdua yang begitu jauh, dan kebiasaan mereka yang selalu bertengkar dan saling ejek (terutama soal tinggi badan masing-masing), mereka dijuluki dan terkenal di sekolah sebagai duo lawak hanshin-kyoujin (sepertinya ini nama grup lawak dijepang?).

Entah karena takdir atau karma, mereka terus-menerus bersama, entah saat di dalam kelas (selama tiga tahun mereka selalu sekelas, dan mereka berdua selalu terpilih menjadi pengurus kelas, hahaha), ataupun di luar lingkungan sekolah (mereka sering bersama bahkan disaat liburan sekalipun. karena sahabat Koizumi, Nobu, dan sahabat Otani, Nakao, adalah sepasang kekasih. jadi kalau mereka berdua pergi ke suatu tempat, yaa, Koizumi dan Otani diajak juga). karena sering bersama, persahabatan mereka berdua semakin berkembang. dan….perlahan-lahan, Koizumi Risa malah jatuh cinta pada Otani

8.Kaichou wa Maid-sama!

Ayuzawa Misaki adalah seorang Ketua OSIS di SMA Seika. Dia adalah ketua OSIS cewek pertama karna Seika itu awalnya adalah sekolah khusus putra namun sekarang dibuka untuk cewek juga.. Misaki masuk ke sekolah itu karna murah biayanya. Di sekolah dia dikenal sebagai ketua iblis, karna dia sangat taat pada peraturan & membela kaum perempuan !! Tapi, ternyata…. setelah pulang sekolah dia punya kerja sambilan… dan kerjanya adalah sebagai seorang maid (pelayan, red.) !! Celakanya, pekerjaannya ketahuan oleh Usui Takumi, cowok populer di sekolah !

Bedanya dari manga/anime lainnya, Usui Takumi ini gak pernah tertarik sama cewek lain kecuali Misaki ! Nah lho.. makanya kemana pun Misaki pergi, Takumi selalu membuntutinya.. tapi dia pernah bilang pada Kanou (siswa yang pernah menghipnotis Misaki) bahwa dia nggak mau terikat pada suatu hubungan karna menurutnya hal itu merepotkan!

Padahal jelas2 banget kalau antara Takumi & Misaki ada sesuatu tapi mereka masih belum mau mengakuinya.

7. Ao Haru Ride

Yoshioka Futaba memiliki beberapa alasan kenapa dia ingin mereset citranya & kehidupan sebagai murid baru di SMA. Karena dia cantik, dia dikucilkan oleh teman-teman perempuannya di SMP, dan karena kesalahpahaman, dia tak bisa mengutarakan perasaannya pada seorang anak laki-laki dia sukai yaitu Tanaka-kun.

Sekarang di SMA, dia bertekad untuk menjadi tak terlihat seperti wanita, sehingga teman-temannya tidak akan cemburu lagi. Saat dia sudah nyaman dengan kehidupannya, dia bertemu Tanaka-kun lagi, tapi dia sekarang merubah namanya menjadi Mabuchi Kou. Dia mengatakan padanya bahwa dia merasakan hal yang sama seperti yang ia lakukan saat mereka masih muda, tapi sekarang segalanya tak pernah bisa sama lagi. Akankah Futaba dapat melanjutkan cintanya yang bahkan belum pernah ia mulai sejak tiga tahun yang lalu?

6. Sakurasou no Pet no Kanojo (The Pet Girl of Sakurasou)

Sakurasou menceritakan mengenai Sorata Kanda, murid kelas 1 SMA di Suimei High yang dikeluarkan dari asrama reguler sekolahnya karena melanggar peraturan dengan memelihara kucing liar yang dipungutnya, sehingga dia terpaksa pindah ke Sakurasou alias asrama Sakura, sebuah asrama kecil yang para penghuninya merupakan murid-murid yang ‘unik’ sekaligus brillian.

Ketika seorang gadis bernama Mashiro Shiina datang sebagai penghuni baru di Sakurasou, Sorata ditugaskan menjadi orang yang “mengurus”nya, karena walaupun ternyata merupakan seorang pelukis jenius, Mashiro bahkan tidak mampu mengurus dirinya sendiri. Melalui Mashiro dan para penghuni Sakurasou yang unik itulah hidup Sorata jadi lebih berwarna, dan dia belajar banyak hal mengenai apa yang penting baginya, dan apa yang ingin dilakukannya.

5. Golden Time

Golden Time bercerita tentang seorang mahasisawa baru bernama Tada Banri yang baru masuk tahun pertamanya di universitas di Tokyo. Di sini Banri benar-benar memulai kehidupan barunya karena sebelum pindah ke Tokyo Banri kehilangan semua ingatannya karena sebuah kecelakaan dan Banri pun memutuskan untuk menjadi Tada Banri yang baru. Pada hari pertamanya sebagai mahasisawa baru Banri tidak dapat menemukan jalan ke kampusnya dan tersasar di jalan. Dan di saat tersasar itulah Banri bertemu Yanagisawa Mitsuo yang juga tersasar dan memutuskan mencari jalan ke kampus bersama.

Sesampainya di depan gerbang Banri dan Yana dikagetkan dengan kemunculan seorang gadis sempurna bernama Kaga Kouko yang langsung memberi selamat kepada Yana dengan menamparinya menggunakan seikat bunga mawar (uuhhh sadis). Ternyata Kouko adalah teman kecil Yana yang menyukainya, tetapi sebalikanya Yana kabur ke universitas ini karna ingin lari dari Kouko. Bagaimana kelanjutan hubungan Kouko dan Yana ? Dan bagaimana pula hubungan Banri dan Kouko ? Ada apa dengan masa lalu Banri dan masalah yang timbul karenanya ?   seperti biasa kalian langsung aja tononton sendiri keseruan nya di 24 episode seru Golden Time :).

4. Clannad

Pada season satu mungkin agak sedikit membosankan dimana cerita hanya berputar mengenai Tomoya Okazaki yang berusaha membantu permasalahan teman-temannya sembari membantu Nagisa membentuk klub drama. Barulah di season dua dimana konflik dan drama sesungguhnya terjadi. Bagaimana Tomoya mencari pekerjaan setelah lulus SMA, memulai kehidupannya sebagai pria dewasa, menghadapi kebenciannya pada ayahnya, memulai kehidupan rumah tangga bersama istrinya hingga pada akhirnya dia mendapat ujian hidup yang paling berat yang hampir membuatnya menjadi sosok yang paling dibencinya, jika tidak bisa dikatakan lebih parah dan bagaiamana dia akhirnya bangkit dari ujian hidup tersebut.

3. Special A

Special A adalah anime yang diadaptasi dari komiknya sendiri yang judulnya juga sama tentunya. Pengarangnya Special A ini adalah Maki Minami. Komiknya sampe 14 seri, nah animenya sampe 24 episode. dan per episode 24 menit (tanpa iklan lho ini sodara sodara) .

Pertama ditayangkan di TV Jepang 7 April 2008 dan selesai 15 September 2008. Genre-nya yah biasalah Comedy, Romance, and also School Life. Tapi kalo aku liat sih di komiknya, komedinya banyak tapi lebih banyak juga part yang bikin deg-deg.

2. Kimi ni Todoke

Cerita ini berkisah tentang Sawako Kuronuma, yang disebut Sadako oleh teman-teman sekelasnya karena kemiripannya dengan karakter hantu dari “The Ring” (itu lho, film hantu, yang hantunya berambut panjang hitam keluar dari layar TV dan sumur), Orang lain selalu takut dan salah paham karena penampilannya itu. Ada rumor bahwa Sawako dapat melihat hantu dan dapat mengutuk orang. Namun, meskipun penampilannya seperti itu, ia adalah seorang gadis manis dan pemalu yang merindukan untuk bisa berteman dengan semua orang dan disukai oleh orang lain.

1.Tonari no Kaibutsu-kun (My Little Monster!)

Anime ini bercerita tentang kehidupan sekolah seorang siswa SMA bernama Shizuku Mizutani, seorang cewek, dengan kepribadian dingin (untuk ukuran cewek si Mizutani ini agak-agak kuudere deh tapi suka tsun-tsun sama Haru). Dia itu kerjanya belajar mulu. Selain itu, dia kurang peka sama lingkungan sekolahnya (alias teman-temannya). Dia tipe individual (antisosial) dan pembelajar sejati! Nah, karena sifatnya itu, dia agak tidak peduli sama temannya

Gimana dengan 10 anime tersebut? apakah kamu udah nonton semuanya?

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Loading...
Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More