Jenis-Jenis Bola Naga di Anime Dragonball

0 1.511

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Hai, para pengemar dragonball, apakah kalian sadar jika warna bintang pada bola naga di anime dan manga dragonball ternyata ada 2 jenis? yaitu hitam dan orange?

Jika kalian menyadarinya berarti kalian pengembar sejati nih dan teliti, bagi yang belum tahu, silahkan simak artikel kali ini.

Dragonball Bumi

Dragon Balls adalah bola kristal berwarna jingga yang diciptakan oleh orang Namekia yang memiliki kekuatan untuk memanggil naga yang dapat mengabulkan keinginan. Ada tiga set Dragon Ball yang berbeda secara total. Ada Earth Dragon Balls, Namekian Dragon Balls, dan Black Star Dragon Balls. Setiap set Dragon Ball dapat mengabulkan harapan, tetapi kekuatan dan penampilan fisik tiap bola berbeda dari bola lainnya. Jika pencipta satu set Bola Naga mati, Bola Naga akan berubah menjadi batu dan menjadi tidak berguna kecuali jika dipulihkan oleh Namekian lain, atau penciptanya dihidupkan kembali.

Earth Dragon Balls diciptakan oleh Namekian Kami. Bola Naga ini adalah bola oranye kecil yang bisa muat di tanggan saat digengam. Naga yang dipanggil saat berhasil mengumpulkan ketujuh bola disebut Shenron. Shenron dibatasi hanya untuk mengabulkan satu permintaan pada satu waktu dan dia tidak dapat mengulangi permintaan yang dibuat sebelumnya. Setelah Earth Dragon Balls digunakan, ketuju bola akan terbang tersebar di Bumi dan berubah menjadi batu. Semua bola tetap seperti batu selama satu tahun penuh dan kemudian dapat digunakan kembali. Setelah Dende menjadi dewa Bumi, ia mengubah Bola Naga menjadi lebih kuat. Setelah perubahannya, Shenron dapat mengabulkan dua permintaan dan jika Anda selesai setelah hanya membuat satu keinginan, Anda dapat memberi tahu Sheron, kemudian bola akan tersebar dan dapat digunakan setelah hanya enam bulan.

Dragonball Namek

Bola Naga Namekian diciptakan (atau setidaknya dikelola) oleh The Grand Elder bangsa Namek. Setelah ketujuh bola terkumpul maka dapat digunakan untuk memanggil Porunga naga untuk mengabulkan permintaan. Bola Naga Namekian berbeda dengan Bola Naga Bumi dalam beberapa cara utama. Dragon Balls sendiri jauh lebih besar ukurannya, setidaknya seukuran bola basket, tetapi sebaliknya identik dengan Dragon Balls yang ditemukan di Bumi. Untuk memanggil naga, kata sandi Namekian harus digunakan, dan demikian pula, semua keinginan yang dibuat harus diucapkan dalam bahasa Namekian.

Porunga dapat mengabulkan hingga tiga permintaan, tetapi hanya dapat menghidupkan satu orang pada satu waktu, berbeda dengan Shenron yang dapat menghidupkan sejumlah orang sekaligus. Namun, Porunga dapat menghidupkan seseorang beberapa kali, sedangkan Shenron hanya dapat menghidupkan setiap orang sekali saja. Batas satu orang di Bola Naga Namekian kemudian diangkat(hilangkan) setelah penghancuran Planet Namek asli. Waktu yang dibutuhkan untuk Bola Naga Namekian untuk menjadi aktif kembali setelah digunakan juga berbeda, hanya membutuhkan 130 hari Bumi untuk bola dipulihkan dari batu, karena itu setara dengan satu tahun di Namek.

Dragonball Bintang Hitam

Dragonball Bintang Hitam diciptakan oleh Namekian tak dikenal, makhluk yang sudah lama berpisah menjadi Kami dan King Piccolo. Seperti namanya, Dragon Ball ini memiliki bintang hitam, bukan bintang merah (jingga) yang ditemukan di Earth Dragon Balls dan Namekian Dragon Balls, tetapi sebaliknya identik dengan Earth Dragon Balls. Setelah terkumpul, dapat digunakan untuk memanggil Ultimate Shenron, yang dapat mengabulkan harapan yang tampaknya tidak terbatas, seperti benar-benar membunuh orang.

Sayangnya, kekuatan seperti itu datang dengan harga yang mahal. Setelah sebuah keinginan dikabulkan, bola-bola itu menyebar melintasi galaksi dan bukan hanya di planet tempat mereka digunakan, dan jika bola itu tidak dikumpulkan dan dikembalikan ke planet itu dalam waktu satu tahun, planet itu akan meledak. Bola tidak berubah menjadi batu sampai tahun berlalu, yang berarti mereka dapat digunakan kembali segera setelah mereka berkumpul kembali.

Super Dragonball Planet

Dragonball ukuran planet muncul dalam serial anime Dragonball super. Ukuran Super Dragonball ini seukuran planet dan sangat berbeda baik dari fisik dan kemampuannya jika dibandingkan dengan jenis Dragonball lainnya.

Super Dragon Balls adalah satu set tujuh Bola Naga seukuran planet yang diciptakan oleh Dewa Naga Zalama, dan set pertama Dragon Balls yang akan dibuat sebelum penciptaan Dragon Balls Namekian.

Super Dragon Balls adalah set asli Dragon Balls, dibuat oleh Zalama pada Tahun 41 dari Kalender Ilahi. Dragonballs ini seukuran planet dan tanda bintangnya tetap sama, tidak peduli dari sudut mana orang memandang, yang dipatenkan oleh Zalama pada Tahun 42. Setiap bola memiliki diameter sekitar 37.196.2204 kilometer (yang menempatkan volumenya sedikit di bawah setengah dari planet Neptunus). Setelah permintaan dikabulkan, Dragon Balls akan tersebar di seluruh Universe 6 dan 7. Super Dragon Balls adalah set terkuat dari Dragon Balls karena Dragon of the Gods dapat mengabulkan apa saja secara harfiah tanpa batasan, meskipun naga hanya bisa mengabulkan satu permintaan per panggilan.

Itulah keempat jenis dragonball yang ada dalam serial anime dan manga dragonball. Setiap bola naga memiliki keunikan dan fungsinya masing-masing. Menurutmu mana bola naga terbaik yang kamu inginkan?

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

Kamu suka menulis seputar Anime, Manga, Otaku dan Jepang?

Langsung saja tulis artikelnya dan akan diterbitkan disini.

Tulis artikelmu di https://animelovers.id/submit/