kerja keras eiichiro oda dalam pembuatan one piece

0 10.012

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kembali pada tahun 2012, Eiichiro Oda selaku pencipta manga One Piece, dikabarkan hampir tidak pernah memiliki waktu untuk beristirahat, dan kini menginjak pada tahun 2015 sepertinya aktifitas yang di jalaninya masih belum ada perubahan. Dahulu, Eiichiro Oda pernah mengatakan bahwa ia tidak pernah memiliki waktu untuk berlibur dan rata-rata waktu tidurnya hanya terpaut sekitar tiga jam, dari jam 2 dini hari dan bangun pada jam 5 pagi. Yap cuma 3 jam! dan itu dilakukannya setiap hari! Apalagi dengan manga One Piece yang mungkin masih bertahan satu dekade lagi, sepertinya jadwal Mangaka ini tidak akan berubah.

Seperti yang di kutip dari kotaku.com, menurut suatu artikel dari majalah yang membahas jadwal mingguan Eiichiro Oda, dari Senin hingga Rabu, Oda akan mengerjakan cerita, dialog, dan menggunakan sketsa yang sangat kasar untuk membuat alur manga-nya. Lalu ia dan asistennya akan mulai menggambar yang sebenarnya dari Kamis hingga Sabtu. Dan di hari Minggu, mereka mengerjakan pewarnaan yang diperlukan, seperti gambar yang ada di sampul manga-nya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

Kamu suka menulis seputar Anime, Manga, Otaku dan Jepang?

Langsung saja tulis artikelnya dan akan diterbitkan disini.

Tulis artikelmu di https://animelovers.id/submit/