Website untuk Anime Lovers Indonesia! Berita Anime, Manga, Game, Cosplayer dan Jepang.

Kisah Perjalanan Kapal Bajak Laut Going Merry dan Thousand Sunny

0 5

Going Merry dan Thousand Sunny – Setiap bajak laut pasti wajib mempunyai kapal bajak laut sebagai transportasi petualangan mereka. Begitu juga dengan kru Bajak Laut Topi Jerami dengan kedua kapalnya. Sejauh ini luffy dan nakamanya telah menggunakan dua buah kapal bajak laut yaitu Going Merry dan Thousand Sunny. Nah, bagaimana kisah perjalanan kedua kapal ini? Yuk, kita liat kisah perjalanannya!

Going Merry

Kapal pertama yang digunakan oleh kru Topi Jerami disebut Going Merry. Kapal itu diberikan kepada para kru topi jerami oleh Kaya di Desa Syrup. Going Merry diberikan sebagai cara berterima kasih kepada mereka setelah mereka berhasil mengalahkan Kapten Kuro dan krunya.

Kapal Going Merry dirancang dan dibuat oleh kepala pelayan Kaya bernama Merry. Kapal pertama inilah yang membawa kru bajak laut topi jerami ke Grand Line, hingga ke White Sea (pulau langit Skypie), dan akhirnya ke Water City Water 7. Setelah perjalanan dari skypie, luffy dan kawan-kawan mencoba memperbaiki Kapal yang rusak di Water 7. Namun, kapal itu telah rusak parah dan tidak dapat diperbaiki.

Setelah penyelamatan di Enies Lobby, Going Merry akhirnya mogok (bagian depanya patah terbelah) dan diberi pemakaman gaya Viking. Para kru dapat merenungkan apa arti Going Merry bagi mereka dan mengucapkan selamat tinggal.

Thousand Sunny

Thousand Sunny adalah kapal kedua dari kru Topi Jerami. Kapal ini berukuran dua kali ukuran Going Merry dan memiliki banyak fitur khusus yang tidak ditemukan di kapal lain. Thousand Sunny dibuat oleh Franky (menjadi kru topi jerami setelah kapal selesai dibuat) dan dibantu oleh beberapa anggota Galley-La Company. Kapal ini dibangun dari kayu legendaris dari pohon Adam. Jenis kayu yang sama yang digunakan untuk membuat kapal raja bajak laut GOld D. Roger.

Di dalam perut (bagian bawah) Thousand Sunny terdapat Sistem Docking. Sistem Docking adalah garasi kecil kecil yang memungkinkan beberapa kendaraan diparkir saat tidak digunakan. Barang-barang ini termasuk White Hobby Horse, Mini Merry, dan Shark Submerge. Sistem Docking juga terdapat roda dayung yang membantu dalam perjalanan selama angin kencang atau jenis cuaca buruk lainnya.

Kisah Thousand Sunny dimulai Ketika kru pertama kali tiba di Water City Water 7, geng Franky, Keluarga Franky, telah mencuri sejumlah besar uang dari Usopp sekitar 200 Juta beli. Uang yang awalnya disiapkan untuk memperbaiki kerusakan pada kapal Going Merry.

Franky telah mengambil uang itu dan membeli kayu dari pohon legendaris bernama Adam. Kayu itu adalah kayu legendaris di seluruh dunia dan terlebih lagi bagi pengrajin kapal. Setelah pertarungan di Enies Lobby, Franky menawarkan untuk membangunkan mereka kapal dengan kayu ini sebagai kapal penganti Going Merry yang sudah mati. Dia memberi tahu mereka bahwa kayu yang sama ini telah digunakan pada kapal bajak laut Gold Roger, Oro Jackson.

Saran Nama Kapal

Kapal yang dikenal sebagai Thousand Sunny mulai meninggalkan Water 7 sebelum diberi nama yang tepat. Franky bersikeras bahwa nama harus dipilih. Beberapa anggota kru memiliki pendapat mereka sendiri, tetapi tidak ada nama yang mereka sarankan dipilih, nama yang dipilih adalah Thousand Sunny oleh Iceburg.

Pilihan nama oleh kru topi jerami adalah:

Luffy

  • Polar Bear Lion
  • Tiger Wolf Lion
  • Squid Octopus Chimpanzee
  • Dumpling Gorilla Lion

Zoro

  • Master Sleeping Lion

Robin

  • Darkness Pill

Sanji

  • Monsieur Sunflower

Franky

  • Lion Gang Champion

Kisah Thousand Sunny

Pengaturan berlayar

Dibangun setelah Bajak Laut Topi Jerami mengalahkan CP-9 dan menyelamatkan pasangan kru mereka Nico Robin dari nasib buruk. Franky membangun kapal ini dengan mantan rekannya, Iceburg. Meskipun Franky menghindari saat acara peresmian kapal baru. Dia tahu Luffy ingin Franky menjadi kru dengan jabatan shipwright, pembuat kapal. Dia tahu bahwa dia tidak bisa berada di sana, tetapi melalui paksaan yang agak aneh. Keluarga Franky membawa Franky ke tempat peresmian kapal. Luffy, dari geladak kapal yang belum bernama Thousand Sunny, bertanya ke Franky. Dengan sedikit bujukan dari Robin, dia akhirnya menerima ajakan menjadi kru kapal topi jerami.

Segera setelah berlayar, Sunny diserang oleh kakek Luffy, Garp (Vice Admiral angkatan laut). Seperti halnya Thousand Sunny tidak akan pernah meninggalkan perairan Air 7. Franky mengungkapkan salah satu dari banyak trik yang ada di kapal ini. Melalui propulsi cola khusus yang dimiliki tubuhnya sendiri. Franky telah memodifikasi Thousand Sunny dengan kemampuan untuk meluncurkan dirinya ke udara dan menempuh jarak yang sangat jauh dengan kecepatan luar biasa. Hal ini membuat Bajak Laut Topi Jerami mudah lolos.

Thriller Bark

Di laut yang gelap, para kru lewat dan menemukan kerangka hidup (tengkorak) aneh yang dapat berbicara bernama Brook. Dia memiliki koneksi ke sebuah pulau aneh di mana kapal itu segera terperangkap. Pulau Thriller Bark adalah pulau berjalan raksasa yang dibuat menjadi sebuah kapal. Pemiliknya adalah Shichibukai Geko Moria.

Ketika para kru terperangkap di dalam perbatasannya, Franky mengungkapkan beberapa trik lain di balik kapal impian yang menakjubkan ini.

Sistem Docking

Sistem Docking terletak di tengah-tengah Thousand Sunny, tetapi dikendalikan di kemudi. Setiap segmen disebut “Saluran”. Akses ke sistem docking adalah melalui bagian halaman berumput dari dek utama.

Saluran 0 – Dukungan Dayung

Di Saluran 0 sepasang roda dayung keluar dari sisi kapal dan membantu menggerakkan kapal bahkan ketika angin mati atau tidak menentu untuk maju. Karena ini didukung oleh Mesin Cola. Mereka mengambil cadangan daya dan biasanya hanya digunakan selama keadaan darurat.

Saluran 1 – Kuda Hobi Putih

Channel 1 adalah stasiun dok untuk Waver Nami yang ditingkatkan yang disebut Franky, The White Hobby Horse (shiro mokuba). Franky memutakhirkannya tanpa izin atau benar-benar tahu apa itu.

Saluran 2 – Mini Merry

Saluran 2 adalah stasiun dok untuk Mini Merry. Ini dirancang sebagai perahu mini bertenaga yang akan mengangkut kru untuk melakukan perjalanan belanja ke pulau-pulau sehingga mereka tidak perlu membawa Thousand Sunny terlalu jauh ke daratan.
Itu dimodelkan sebagai penghormatan kepada kapal bajak laut pertama Straw Hat, Going Merry. Mini Merry dianggap oleh kru sebagai reinkarnasi dari Going Merry yang asli.

Saluran 3 – Shark Submerge (kapal selam)

Saluran 3 adalah stasiun dok dari Shark Submerge. Ini adalah kapal selam mini berbentuk hiu yang memungkinkan kru untuk melakukan eksplorasi laut dalam, tetapi kemampuan menyelamnya terbatas.

Saluran 4 – (kosong)

Saat ini tidak ada yang terisi ke bagian Saluran 4. Saat ini sedang digunakan sebagai kolam renang mini kecil.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Loading...
Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More