Website untuk Anime Lovers Indonesia! Berita Anime, Manga, Game, Cosplayer dan Jepang.

Koinobori, Festival Anak Super Meriah

0 5

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tahukah kamu, tanggal 5 Mei adalah hari anak-anak di Jepang dan musim ini disebut “Tango no Sekku” atau “Perayaan Anak Laki-laki”. Saat inilah, orang-orang merayakan untuk anak-anak sekali dalam setahun. Dekorasi yang paling populer salah satunya adalah Koinobori.

Koinobori adalah dekorasi besar berbentuk ikan yang dibuat supaya anak-anak bisa tumbuh besar juga simbol keberhasilan. Koinobori terlihat seperti berenang di langit oleh angin dan indah sekali.

Beberapa dekade lalu, kamu bisa melihat Koinobori dimanapun di Jepang. Biasanya, Koinobori dibuat oleh keluarga samurai karena mereka kaya sejak masa Edo untuk pertumbuhan anak-anak mereka.

Koinobori terlihat seperti bendera dan berayun indah di langit. Setiap ukuran Koinobori berbeda. Contohnya, Koinobori terbesar disebut ayah, kemudian yang besar lainnya adalah ibu, dan yang lainnya adalah anak. Pemandangan ini adalah simbol keluarga yang damai.

Koinobori biasanya dipasang di rumah setiap orang seperti di balkon atau atap. Pemandangan ini sama dengan mengibarkan bendera nasional pada hari kemerdekaan.

Menarik ya bentuknya!

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Loading...
Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More