Website untuk Anime Lovers Indonesia! Berita Anime, Manga, Game, Cosplayer dan Jepang.

Kreatif dan Ekpresif Bangsa Jepang

0 1

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kreatif dan Ekpresif Bangsa Jepang – Mungkin tidak ada di negara manapun orang yang seekspresif dan seunik bangsa Jepang dalam menggambarkan ide-idenya. Kreativitas bangsa Jepang terkadang melebihi imajinasi akal normal. Inilah yang membuat orang tidak menyangka dan terlihat konyol. Imajinasi di luar batas akal atau penalaran ini menggambarkan bahwa orang Jepang mampu memiliki angan-angan yang sangat jauh dari alam biasa. Orang Amerika mungkin mampu menggambarkan hal-hal di luar dugaan manusia pada umumnya di bidang film-film futuristik dan scientific film, namun bangsa Jepang menuangkan ide-ide itu dengan kekhasan alamiah.

Bisa dilihat, contoh dalam cerita-cerita komik yang menggambarkan angan-angan banyak digandrungi orang di seluruh dunia, ekspresi wajah sedang tertawa, menangis, bahagia selalu digambarkan dengan sangat berlebihan, namun justru di situlah kekuatan imajinasi orang Jepang. Acara-acara sejenis masqurate (pengimajinasian alam dll) banyak ditemukan di stasiun-stasiun televisi di Jepang, seorang artis bahkan berani melakukan adegan-adegan konyol yang tidak diduga dan tidak biasa hanya untuk memberikan sajian menarik bagi penonton atau penggemarnya.

Dari segi trend dan mode, ekpresi perancang pakaian pun tak ketinggalan impresifnya, rupanya banyak perancang di dunia international melirik model-model harajuku yang khas, model rambut warna-warni urakan dan funky, mencerminkan ekspresi gairah kaum muda Jepang pada saat ini.

Bidang tehnologi, karena imajinasi yang ekspresif ini telah melahirkan robot-robot multiguna, baik yang diciptakan karena fungsinya maupun segi estetikanya, atau atas dasar pertimbangan keduanya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Loading...
Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More