50 Rekomendasi Manga dengan Tema Setelah Kematian (Afterlife)

0 1.125

Manga dengan Tema Setelah Kematian – afterlife atau kehidupan setelah mati selalu menjadi pertanyaan yang ditanyai oleh semua orang. Apa yang akan terjadi dengan kita setelah kita mati? apakah surga dan neraka itu benar-benar ada? apakah setelah mati kita dapat langsung reinkarnasi, menjadi hantu dulu atau langsung ke surga atau neraka?

Nah, kali ini saya akan membagikan daftar rekomendasi anime dan manga yang membahas dunia kematian atau akhirat. Anime dan manga ini akan menceritakan kehidupan yang akan dijalani seseorang setelah ia mati. Ada yang menjadi hantu terlebih dahulu, ada yang langsung ke neraka ataupun surga.

Yu Yu Hakusho

Rekomendasi Manga dengan Tema Setelah Kematian (Afterlife)

Yuusuke adalah seorang berandalan sma yang suka berkelahi dan bolos sekolah. Suatu hari ia tertabrak truk setelah mencoba menyelamatkan anak kecil yang mengambil bola di jalan raya. Ia mati seketika itu juga, namun tindakan heroiknya itu tidak terduga dan membuat kacau birokrasi dunia roh. Hal itu karena sekalipun anak itu tidak ia selamatkan, anak itu tetap akan selamat dan tanpa luka. Akan tetapi karena tindakan penyelamatan yang ia lakukan, anak itu mengalami lecet dan Yuusuke malah mati. Karena kejadian tak terduga itu, ia diberikan kesempatan untuk dihidupkan lagi, dengan terlebih dahulu menjadi hantu.

Setelah hidup lagi, ia bekerja menjadi assiten detektif roh untuk dunia roh, dan terlibat dalam pertempuran melawan demon dalam turnamen iblis. Ia dan teman-temannya membentuk tim untuk menjuarai pertandingan itu melawan lawan-lawan terkuat dari dunia akhirat.

Genre: Action, Shounen, Afterlife, Demons, Hand To Hand Combat, Supernatural, Tournaments.

Love in Hell

Rekomendasi Manga dengan Tema Setelah Kematian (Afterlife)

Rintaro Senkawa adalah seorang pria biasa berusia pertengahan 20-an yang mabuk pada suatu malam dan mati. Ketika ia terbangun ia sudah ada di neraka dan bertemu dengan setan pemandunya bernama Koyori yang sangat seksi. Di dunia akhirat ini semua yang mati harus menerima siksaan dari pemandunya demi mendapatkan uang agar dapat membeli kebutuhan sehari-hari sekaligus mengurangi dosanya. Dapatkah Rintaro bertahan menghadapi siksaan yang berat?

Genre: Comedy, Ecchi, Seinen, Webcomic, Afterlife, Demons, Hell, Explicit, Violence, Mature Themes, Nudity.

Hellper

Rekomendasi Manga dengan Tema Setelah Kematian (Afterlife)

Gwangnam, pemimpin gang Killberos, meninggal dan menemukan dirinya terbangun di dunia akhirat dengan gelang hitam di pergelangan tangannya. Dia segera mengetahui bahwa satu gelang hitam berarti tiket ke neraka, seratus gelang hitam dapat ditukar untuk gelang putih, yang merupakan tiket untuk reinkarnasi. Cerita dalam manga ini sangat bagus sekalipun gambarnya terlihat seperti manga abstrak.

Genre: Action, Comedy, Drama, Fantasy, Manhwa, Shounen, Webcomic, Afterlife, Breaking The Fourth Wall, Hand To Hand Combat, Hell, Shinigami, Supernatural, Violence.

Defense Devil

Rekomendasi Manga dengan Tema Setelah Kematian (Afterlife)

Untuk kembali ke dunia iblis dengan materi gelap yang cukup, seorang pengacara pembela setan di pengasingan Kucabara membuat kontrak dengan manusia untuk membela jiwa-jiwa yang tidak berdosa dari pergi ke neraka.

Action, Fantasy, Manhwa, Shounen, Afterlife, Deal With The Devil, Demons, Hell, Shinigami.

Matano Okoshiwo

Rekomendasi Manga dengan Tema Setelah Kematian (Afterlife)

Ari Tsubate adalah bocah berusia 15 tahun yang buruk dalam segala hal. Suatu hari setelah menerima nilai tesnya, dia terbunuh dalam kecelakaan. Ketika dia bangun, dia menemukan dirinya di pintu masuk penginapan dunia akhirat. Disambut oleh staf penginapan, ia memulai perjalanannya di akhirat.

Genre: Comedy, Fantasy, Romance, Webcomic, Afterlife, Supernatural.

Skyhigh Shinshou

Rekomendasi Manga dengan Tema Setelah Kematian (Afterlife)

Skyhigh Shinshou menyajikan kisah-kisah jiwa-jiwa yang sampai ke Gerbang dendam. Izuko, penjaga Gate of Grudges (gerbang dendam) memberikan setiap jiwa dengan tiga pilihan: melewati Gerbang dendam ke surga dan dilahirkan kembali, menolak untuk mengakui kematian dan tetap sebagai hantu di bumi, atau menghantui dan membunuh satu orang dan kemudian melanjutkan ke neraka dan penderitaan abadi. Apa yang dipilih oleh setiap jiwa dan mengapa?

Genre: Drama, Seinen, Afterlife, Psychological, Revenge, Supernatural.

Itulah daftar anime manga tentang dunia kematian, untuk daftar selengkapnya dapat dilihat pada gambar dibawah ini:

Rekomendasi Manga dengan Tema Setelah Kematian (Afterlife) Rekomendasi Manga dengan Tema Setelah Kematian (Afterlife) Rekomendasi Manga dengan Tema Setelah Kematian (Afterlife) Rekomendasi Manga dengan Tema Setelah Kematian (Afterlife)Rekomendasi Manga dengan Tema Setelah Kematian (Afterlife)

Loading...

Anda mungkin juga berminat Koleksi Artikel Pengarang

Comments

Memuat...