50+ Rekomendasi Manga Kedokteran Terbaik

0 5.918

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

50+ Rekomendasi Manga Kedokteran Terbaik – Manga kedokteran atau medical merupakan manga yang bercerita seputar kesehatan dan dunia kedokteran. Tema manga kedokteran biasanya berupa cerita pengobatan (operasi) atau tragedi seperti penyebaran virus baru. Nah, selain menarik untuk dibaca, manga kedokteran juga memberikan kita pengetahuan tambahan mengenai jenis-jenis obat, jenis penyakit dan cara mengobatinya. Bagi kalian yang sedang mencari rekomendasi manga kedokteran dengan cerita menarik, animelovers mempunyai beberapa rekomendasi, berikut ini daftarnya.

Iryuu – Team Medical Dragon

iryuu team medical dragon jin manga kedokteran

Manga Team Medical Dragon bercerita tentang pembentukan tim kedokteran yang di isi oleh dokter dan perawat hebat. Tim ini di proyeksikan untuk dapat menangani berbagi jenis operasi terbaru dan tersulit yang tidak bisa dilakukan oleh tim kedokteran lainnya. Dr. Asada Ryuutarou adalah pemimpin tim ini, dan dia merupakan dokter hebat yang telah melakukan banyak operasi hebat dan mustahil.

Cerita atau genre manga team medical dragon lebih condong ke drama dan psikologis dan lebih cocok di baca oleh orang dewasa. Ceritanya sedikit lebih berat untuk dicerna karena memang lebih kompleks.

Wild Life

wild life manga kedokteran

Tesshou merupakan seorang berandalan dengan kemampuan spesial. Dia mempunyai pendengaran tajam dan sempurna yang jarang dimiliki oleh orang lain. Kemampuan ini membuatnya bisa mendengar suara yang tidak bisa di dengar oleh orang lain. Seperti suara yang terdengar dari jauh dan suara jantung seseorang. Setelah ia menyelamatkan anjing kecil yang terluka, dia kemudian menyadari panggilan untuk menyelamatkan hewan lainnya. Panggilan itu membuatnya bercita-cita menjadi seorang dokter hewan.

Manga wild life menyajikan cerita yang menarik dan anda tidak akan bosan membacanya. Pada setiap chapter akan bercerita tentang Tesshou yang menyelamatkan berbagai jenis hewan. Manga ini tidak hanya bercerita di seputar rumah sakit saja, tetapi juga diselipkan petualangan. Selain itu manga wild life juga diisi dengan komedi lucu yang akan membuat anda tertawa.

GodHand Teru

GodHand Teru manga kedokteran

Teru Mahigashi adalah dokter bedah yang baru saja lulus dari sekolah kedokteran. Teru adalah dokter hebat yang bisa melakukan operasi sulit dengan cepat. Menyelamatkan dan menolong orang adalah alasan dia memilih profesi dokter. Walau hebat, dia juga ceroboh sehingga membuat yang lain kerepotan. Tapi satu hal yang pasti, selama dia melakukan operasi, tidak ada satu pasienpun yang mati di tangannya.

GodHand Teru memiliki cerita yang mirip dengan team medical dragon karena sama-sama membahas ilmu kedokteran. Perbedaannya adalah manga GodHand Teru terdapat komedi, sehingga ceritanya menjadi tidak membosankan.

Dr. Duo

Dr. Duo manga kedokteran

Kotone Tasuku adalah anak sma yang bisa melihat hantu. Suatu waktu ia bertemu dengan Shinonome Keisuke, hantu dari si jenius dokter. Ketika teman kecil Kotone mengalami kecelakaan, Kotone berusaha menyelamatkannya dengan cara melakukan operasi dengan bimbingan hantu dokter Shinonome. Sejak saat itu mereka berdua bersama-sama menyelesaikan berbagai kasus kecelakaan yang terjadi di depan mereka.

Saijou no Meii

Saijou no Meii manga kedokteran

Saijou Mikoto terlahir dengan jantung yang lemah (buruk). Dan dia bisa selamat karena kemampuan hebat dari dokter ahli bedah anak bernama Shindou Mamoru. Sebagai rasa terima kasih karena telah ditolong, Saijou memutuskan untuk menjadi dokter ahli beda anak terbaik di dunia.

Jin

jin manga kedokteran

Akibat dia menemukan janin karsinogenik misterius di dalam tengkorak seorang pasien, ahli bedah otak bernama Jin tiba-tiba menghilang dan muncul di masa lalu. Dilengkapi dengan pengetahuan medis modern, Jin kemudian menghadapi berbagai penyakit fatal dan luka-luka. Kemudian, dia bertemu dengan orang-orang di Edo dan juga tokoh-tokoh terkenal, dan pisau bedahnya mengukir sejarah dan kisah kehidupan baru.

Manga Jin merupakan satu-satunya manga tentang dokter yang melakukan perjalanan waktu (time travel) ke masa lalu. Manga ini sangat bagus untuk dibaca.

Black Jack ni Yoroshiku – Say Hello to Black Jack

Black Jack ni Yoroshiku manga kedokteran

Saito Eijirou adalah dokter magang yang terpaksa harus melakukan jaga malam di 2 universitas berbeda demi mendapatkan tambahan gaji. Saat dia bekerja di kedua rumah sakit ini, dia secara tidak langsung mulai mengetahui tentang korupsi yang terjadi di rumah sakit itu. Semakin dalam dia menyelidiki, semakin terlihat betapa bobroknya korupsi yang terjadi di rumah sakit itu. kemudian dia mulai menanyakan dirinya, apa arti menjadi seorang dokter.

Emerging

Emerging manga kedokteran

Manga ini bercerita tentang wabah virus yang tersebar di jepang. Orang-orang yang terkena virus mematikan ini akan mempunyai mata berwarna merah dan tidak lama kemudian tubuhnya meledak. Manga Emerging bercerita tentang menemukan obat untuk mengatasi penyebaran wabah virus.

Cerita manga ini sangat bagus, ada dramanya, horror, dan kedokteran. Sangat cocok untuk dibaca para penggemar horror kedokteran.

Super Doctor K

Super Doctor K manga kedokteran

Doctor K adalah dokter hebat yang lulus dari universitas kedokteran terkemuka. Dia lulus dengan nilai yang tinggi, walau begitu ia tidak memilih bekerja di rumah sakit. Doctor K lebih memilih untuk melakukan perjalanan ke sana kemari untuk menolong siapa saja yang membutuhkan pertolongan.

Manga dokter K adalah manga jadul yang diterbitkan pada tahun 1988 – 1996. Manga ini bisa dibilang referensi manga kedokteran bagi para mangaka kedokteran setelahnya.

Demikian daftar manga kedokteran terbaik dan terpopuler yang animelovers rekomendasikan. Jika manga diatas belum cukup, anda bisa mencoba membaca manga kedokteran di daftar dibawah ini.

50+ Rekomendasi Manga Kedokteran Terbaik

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More