Manga Tentang Pandemi Virus Flu Mirip Corona

0 1.333

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Manga tentang pandemi virus – Saat ini dunia sedang menghadapai pandemi virus corona yang telah memakan korban jiwa lebih dari 140.000 orang di seluruh dunia.

Pandemi adalah penyakit menular yang telah menyebar ke seluruh populasi di wilayah yang luas, atau bahkan dunia, dengan konsekuensi yang menghancurkan seperti kematian atau penyakit yang meluas.

Beberapa hari yang lalu ada salah satu pembaca yang bertanya apakah ada rekomendasi anime atau manga yang ceritanya mirip corona.

Sebenarnya untuk anime dan manga genre pandemi biasanya disandingkan dengan genre zombie, atau kiamat (Apocalypse). Sedangkan untuk yang khusus benar-benar tentang pandemi, saya hanya tahu ada 2 manga saja. Berikut ini manganya.

Emerging

Manga tentang pandemi virus flu mirip corona

Authors: Hokazono, Masaya
Genres: Drama, Horror, Psychological, Seinen
Volumes: 2
Published: 2004

Jepang merupakan salah satu negara terbaik di Asia. dengan sistem pemerintahan yang teratur, disiplin dan sistem pencegahan krisis (bencana). Seperti penangganan banjir dan tsunami. Akan tetapi apakah jepang sanggup menghadapi bencana skala besar akan pandemi virus?

Hal inilah yang diuji mangaka dalam cerita emerging dan sepertinya manga yang terbit di 2004 ini tengah menguji pemerintah jepang di 2020 dalam menghadapi corona.

Dalam manga ini virus diceritakan menyerang daerah besar seperti Shinjuku? yang menyebabkan kepanikan massal? dan membuat pemerintah jepang panik melawan waktu untuk mencegah Jepang dari kehancuran akibat wabah virus.

Kisal awalnya bermula dari seorang pria yang berdiri di persimpangan ramai di tokyo tiba-tiba mengeluarkan darah dari matanya dan meledak lalu mati ditempat. Darahnya yang berhamburan mengenai orang-orang disekitar dan dimulailah pandemi virus ini.

Kansen Rettou

Manga tentang pandemi virus flu mirip corona

Authors: Kakizaki, Masasumi
Genres: Drama, Horror, Psychological, Seinen
Volumes: 1
Published: 2008

Kansen Rettou sedikit mirip dengan kasus penemuan virus corona. manga ini bercerita tentang Dr. Matsuoka Tsuyoshi. Ia adalah dokter UGD yang telah melihat banyak virus selama menjalani profesinya.

suatu hari ketika ia sedang merawat seorang pasien dengan gejala penyakit seperti influenza, Matsuoka terpana dengan jenis virus ini yang sedikit berbeda dari virus flu biasanya. Pasien itu sakit dan beberapa hari kemudian mati karena mengalami banyak gagal organ. Tapi ia bukan satu-satunya pasien dengan penyakit itu, karena kemudian banyak pasien baru dengan gejala yang sama masuk rumah sakit.

nah, itulah dua manga oneshot terbaik mengenai pandemi virus mirip corona. Selamat membaca.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

Kamu suka menulis seputar Anime, Manga, Otaku dan Jepang?

Langsung saja tulis artikelnya dan akan diterbitkan disini.

Tulis artikelmu di https://animelovers.id/submit/