Website untuk Anime Lovers Indonesia! Berita Anime, Manga, Game, Cosplayer dan Jepang.

Monster Lucu dalam Cerita Rakyat Jepang

0 3

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Monster Lucu dalam Cerita Rakyat Jepang – Cerita rakyat Jepang terkenal dengan hantu yang menyeramkan dan monster (Youkai) yang memburu tubuh dan pikiran manusia. Penggemar film mana yang tidak pernah mendengar The Ring atau The Grudge, awal tahun 2000 adalah saat boomingnya film Jepang.

Tapi jangan salah, nggak semua dari roh roh yang bergentayangan di cerita itu menyeramkan loh. Ada juga hantu yang agak menyebalkan dan ada juga yang bahkan membantu manusia! Ini dia 8 yokai atau monster yang tidak berbahaya dalam cerita Jepang:

1. Nurikabe

Nurikabe adalah tembok mistis yang tidak dapat dilewati atau didaki. Tentu saja dia tidak berbahaya karena dia tembok. Walau tidak berbahaya tetap saja dia menyebalkan dan kadang mengganggu. Cara mengatasinya cukup mudah, ketuk saja bagian pojok kiri bawah, dia akan menghilang dan membuka jalan. Nurikabe ini hantu pintu keras kepala yang cuma perlu disepak.

2. Nurarihyon

Pernah dengar anime Nurarihyon no Mago? Inilah wujud asli dari Nurarihyon, seorang pria tua dengan kepala terlalu besar berbentuk labu dan nampaknya dia adalah pemimpin dari 100 yokai Jepang yang paling terkenal. Nurarihyon tidak mengancam manusia dan dia gemar untuk masuk rumah orang ketika mereka keluar dan meminum teh mereka. Memang tidak mengancam, tapi nemu teh di dapur berantakan jelas tidak menyenangkan.

3. Mujina

Mujina adalah seekor luwak yang bisa merubah bentuknya jadi seperti manusia. Mereka dikenal suka meloncat ke hadapan manusia di sisi jalan dan memerintah mereka “Minum air, minum teh.”. Ini saran yang bagus karena mengingatkan manusia untuk tidak lupa minum dan menjaga cairan dalam tubuh. Namun, beberapa versi mengatakan bahwa mujina digambarkan sebagai hantu tidak berwajah. Ngeri juga ya kalau disuruh minum sama orang yang nggak punya muka haha.

4. Mokumokuren

Mokumokuren adalah kertas dinding berhantu yang, setelah dirusak, menumbuhkan bola mata dalam jumlah banyak dan memandangimu saat kamu tidur. Mereka akan terus menghantuimu sampai kau menambal lubang di kertas tersebut. Biar serem, ternyata mereka minta pemiliknya ngurus rumah dengan baik ya hihi.

5. Ubume

Ubume adalah hantu wanita tua yang bergentayangan di tempat ramai dengan menggendong anaknya. Kalau mereka ketemu manusia yang lewat, mereka akan meminta manusia itu untuk memegangi anak mereka sebentar lalu kemudian pergi begitu saja. Mungkin kamu akan bayangin tiba-tiba jadi ortu yang harus ngurus anak itu sampai dewasa :p. Tapi tidak kok, anak itu lama kelamaan akan jadi makin berat sampai manusia itu tidak bisa menggendongnya kemudian menjatuhkannya ke tanah lalu manusia akan menyadari kalau itu cuma bongkahan batu besar. Konon katanya hantu ini menjadi lambang bagaimana sikap orang Jepang soal mengurus anak.

6. Kami-Kiri

Kami-Kiri artinya pemotong rambut. Dia bukan hantu banci salon kok haha. Hantu ini muncul jaman dulu saat panjangnya rambut menjadi salah satu simbol dari status seseorang. Tenang saja, dia memotong rambut dengan gratis tanpa biaya kok hihi.

7. Tofu-kozo

Tofu-kozo atau bocah tahu adalah hantu anak kecil yang berpakaian seperti pendeta yang berjalan-jalan menawarkan sepiring tahu untuk dimakan manusia. Hantu ini kelihatan dermawan sampai dia ternyata menjilat tahu itu sebelum diberikan atau tahunya jadi beracun setelah kau memakan setengahnya.

8. Shirime

Shirime atau pantat bermata muncul bersama cerita mengenai samurai pengembara yang pertama kali menemukannya. Shihime tidak membahayakan fisik orang yang menemuinya, tapi mungkin psikis orang yang mungkin akan shock berat. Nggak mungkin nggak kaget kan kalau nemu orang yang tiba-tiba menelanjangi dirinya sendiri cuma untuk menunjukkan mata yang ada di pantatnya? Haha.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Loading...
Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More