Website untuk Anime Lovers Indonesia! Berita Anime, Manga, Game, Cosplayer dan Jepang.

Nyebrang di Jembatan “Roller Coaster”, Berani?

0 4

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jembatan Roller Coaster – Bukan Jepang namanya kalau berhenti menelurkan inovasi. Inovasi ini baik yang luar biasa sampai yang luar binasa bisa kamu temukan disana.

Kali ini kita akan mengulas tentang sebuah jembatan yang pastinya belum pernah kamu lihat sebelumnya. Jembatan ini bernama jembatan Eshima Ohashi di Jepang. Berbeda dengan jembatan lain yang biasa kita lihat, jembatan ini memaksa mobil dan kendaraan lain yang melintas untuk turun dari ketinggian yang super curam.

Jembatan Eshima Ohashi ini terletak di atas danau Nakaumi dan menghubungkan kota Matsue – Sakai-Minato. Jembatan dibuat dengan turunan curam 6,1% dan membuatnya lebih mirip roller coaster daripada jembatan. Hal ini dimaksudkan supaya kapal bisa melintas di bawah jembatan ini.

Walau kelihatan super spektakuler, jembatan ini masih kalah dibandingkan dengan jembatan Millau Viadcut di Prancis dan Jembatan Sungai Sidhue di China. Jembatan Sidhue ini menghubungkan kota Shanghai dengan Chende dengan tinggi 459 meter dan jadi jembatan tertinggi di dunia. Sedangkan jembatan Millau Viadcut yang dibuka tahun 2004 ini ternyata lebih tinggi daripada Menara Eiffel!

Oh ya, jembatan ini tidak begitu seram kok, hanya saja klo di lihat dari jauh jadi terlihat seram. hanya masalah perspektif pengambilan gambar. Untuk jelasnya bisa lihat gambar dibawah ini.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Loading...
Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More