Website untuk Anime Lovers Indonesia! Berita Anime, Manga, Game, Cosplayer dan Jepang.

Mengenal Pelindung Dahi Ninja di Serial Naruto

Rate this post

Pelindung Dahi (Forehead Protector) dikenakan oleh semua ninja resmi di desa tertentu. Itu adalah ikat kepala kain dengan pelat logam berukir yang terpasang. Ukiran menandai wilayah ninja.

Pelindung Dahi (hitai-ate) adalah tanda ninja resmi semua bangsa di seri Naruto. Karena tidak ada aturan berpakaian ketat dari klan ninja di dunia ini. Faksi yang berbeda diidentifikasi oleh ukiran yang ditempatkan pada pelat logam ikat kepala. Setiap ukiran unik untuk setiap daerah.

Pelindung Dahi diciptakan oleh pembuat seri Naruto, Masashi Kishimoto, setelah pilot story Naruto berwarna hijau terang untuk seri reguler. Desain asli untuk Naruto Uzumaki dibuat dengan memakai kacamata goggle. Kishimoto mendapati terus-menerus menggambar kacamata adalah sebuah iritasi dan muncul dengan konsep Pelindung Dahi sebagai penggantinya. Padahal Naruto mengenakan kacamata goggle di bab pertama. Dia dengan cepat mendapatkan Pelindung Dahi dari Iruka-sensei, dan sejak itu tidak memakai kacamata goggle.

Ikhtisar

Pencapaian

Mengenal Pelindung Dahi Ninja di Serial Naruto

Untuk mendapatkan pelindung dahi. Seseorang harus lulus dari akademi ninja. Kurikulum dapat dimulai pada usia sepuluh tahun. Pelatihan ini mencakup pertarungan tangan kosong, pelatihan senjata, seperti kunai dan shuriken; dan teknik-teknik magis tertentu yang disebut jutsu. Pelatihan ini tidak hanya terbatas pada fisik. Ini juga digunakan untuk pendidikan dasar dan ada ujian tertulis.

Menjelang akhir waktu kelulusan, para ninja muda dalam pelatihan diberikan ujian yang tepat. Dalam hal ini mereka harus menunjukkan bakat mereka dengan serangkaian teknik yang dipilih secara acak. Kegagalan untuk menyelesaikan ujian berarti ninja harus mengulang kelas sampai mereka dapat lulus ujian akhir sekolah. Lulus berarti diberi pelindung dahi, penempatan pada tim ninja, dan pangkat Genin.

Kode Pakaian

Mengenal Pelindung Dahi Ninja di Serial Naruto

Ninja dari klan yang terpisah tidak memiliki seragam pakaian nyata untuk membantu mengidentifikasi mereka dari clan mana. Itu dilakukan melalui pelindung dahi. Biasanya, sebagian besar ninja memilih untuk mengenakan pelindung dahi yang melilit kepala. Desain bagian kain adalah opsional. Beberapa lebih suka jenis di mana seluruh bagian atas kepala dapat ditutup dan beberapa menggunakan warna yang berbeda untuk bagian kain.

Tidak ada peraturan nyata di mana seorang ninja harus mengenakan pelindung dahi mereka. Hanya saja itu perlu tetap terlihat di suatu tempat di tubuh. Sebagai contoh, Sakura Haruno memakai miliknya sebagai ikat rambut, Hinata Hyuga memakai miliknya di leher, Ino Yamanaka, Might Guy, dan Rock Lee semua memakai milik mereka sebagai ikat pinggang, dan Shikamaru Nara mengenakan balutan ke lengan baju.

Rogue Ninja

Jika seorang ninja meninggalkan desa mereka atau diusir. Mereka kemudian akan diklasifikasikan sebagai ninja jahat. Ini juga bisa menjadi klasifikasi ninja yang dihukum karena kejahatan terhadap desa asal mereka dan lolos dari penuntutan. Dalam kasus ini nama mereka akan ditempatkan di Buku Bingo. Meskipun banyak ninja jahat akan meninggalkan pelindung dahi mereka, atau terus mengenakannya tanpa perubahan apa pun. Beberapa memilih untuk terus memakainya, tetapi dengan modifikasi khusus. Ukiran akan dibelah (diberi garis stroked out).

Akatsuki

Mengenal Pelindung Dahi Ninja di Serial Naruto

Mengenakan tanda Rogue Ninja adalah standar untuk kelompok yang dikenal sebagai Akatsuki. Ini adalah band dari semua ninja penjahat dari seluruh bangsa yang telah meninggalkan desa mereka karena satu dan lain alasan. Setiap anggota dikenal sebagai penjahat S-Class. Mereka mengenakan pelindung dahi desa asli mereka yang telah dibelah simbolnya.



Saya menyukai anime, manga dan J-POP. Sejak kecil saya sudah membaca lebih dari puluhan ribu volume manga dan ribuan episode anime.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recommended
Topi jerami yang dikenakan Luffy sebenarnya milik Shanks Rambut Merah…