Website untuk Anime Lovers Indonesia! Berita Anime, Manga, Game, Cosplayer dan Jepang.

Penggunaan Bikini dalam Anime dan Manga

0 6

Bikini adalah pakaian renang dua potong untuk wanita, tersedia dalam berbagai gaya dan warna. Ini seperti pakaian dalam air.

Apa Itu Bikini

Bikini adalah pakaian renang dua potong untuk wanita. Bagian atas menutupi dan menopang payudara sementara bagian bawah menutupi area selangkangan dan beberapa bagian bokong, tergantung pada gayanya. Ini membuat lengan, kaki, perut dan punggung terbuka, sebanding dengan pakaian dalam wanita.

Pakaian renang dua potong bukanlah hal yang baru, tetapi bikini modern tidak ditemukan sampai 1946 oleh insinyur Perancis Louis Réard. Dia menamai bikini itu dengan nama Bikini Atoll, sebuah situs uji coba senjata nuklir. Ada banyak varian bikini, yang tercantum di bawah ini adalah beberapa yang utama.

Varian

  • Bikini tradisional – bikini tradisional memiliki penampilan yang mirip dengan pakaian dalam wanita yang khas, yaitu bra dan celana dalam.
  • Bikini olahraga – pakaian renang yang setara dengan bra olahraga, dibuat untuk menahan payudara agar partisipasi olahraga lebih mudah.
  • String bikini – salah satu varian bikini paling populer. Potongan berbentuk segitiga menutupi payudara dan selangkangan dengan tali seperti tali tipis.
  • Monokini – istilah monokini umumnya mengacu pada bikini dengan dua bagian yang terhubung di tengah. Kadang-kadang monokini hanya mengacu pada bagian bawah bikini yang dikenakan tanpa atasan.
  • Microkini – microkini (bikini mikro) membawa bikini ke ekstrim logis, menawarkan cakupan sesedikit mungkin. Pada dasarnya jawaban bikini untuk tali dan g-string.
  • Tankini – tankini menggabungkan bagian bawah bikini dan tanktop dalam bentuk tahan air.
  • Rokini – rokini adalah bikini dengan embel-embel berenda untuk meniru rok atau kain yang cukup di atas bagian bawah menyerupai rok mini.
  • Bikini selempang – meskipun bisa dibilang lebih dari pakaian renang one-piece, bikini sling pada dasarnya adalah bikini panjang yang naik di atas payudara bukannya di sekitar pinggul.
  • Trikini – melayang lebih jauh dari desain tradisional adalah trikini, yang terdiri dari tiga potong yang terdiri dari bagian bawah bikini dan dua potongan stick-on kecil yang menutupi puting.

Anime & Manga

Erza Scarlet yang mengenakan bikini, tidak terpengaruh oleh hujan

Bikini dan jenis pakaian renang lain telah menjadi sangat umum di anime dan manga modern. Mereka biasanya dikenakan oleh karakter wanita ketika mereka berada di pantai, sedang berenang, atau ketika cuaca memungkinkannya. Kadang-kadang bikini dikenakan oleh karakter laki-laki, baik untuk tujuan lucu, cross-dressing, atau bahkan sebagai hukuman dalam beberapa kasus.

Beberapa karakter seperti Yoko Littner mengenakan bikini dengan santai, meskipun sering hanya sebagai bagian dari pakaian, disertai dengan celana pendek, jaket, atau barang pakaian lainnya.

Kadang-kadang bikini dan pakaian renang lain digunakan sebagai bentuk sensor. Karakter memakainya selama adegan mandi untuk menghindari menunjukkan bagian-bagian intim wanita, bikini ini kadang-kadang disebut “bikini digital” karena mereka diedit di atas adegan asli yang menampilkan ketelanjangan. Lebih sering, handuk digunakan untuk tujuan ini.

Tidak disarankan (jika tidak benar-benar bodoh) untuk mengenakan bikini selama cuaca dingin, terutama saat hujan atau turun salju, namun beberapa karakter benar-benar mengabaikan hal ini. Namun untungnya, wanita berpakaian minim di anime dan manga sering tidak terpengaruh oleh hawa dingin.

Contoh-contoh penting

yoko tengen toppa gurren lagann
  • Di Gurren Lagann, Yoko Littner memakai bikini sebagai bagian dari pakaian utamanya. Ini juga mencatat bahwa bikini yang dia pilih untuk dipakai untuk berenang sebenarnya kurang terexpos daripada yang biasanya dia pakai.
  • Dalam Blue Exorcist, Shura Kirigakure juga memakai atasan bikini seperti Yoko, secara kebetulan, dia juga memiliki rambut merah panjang dengan gaya ponytail.
  • Dalam Fairy Tail, karakter termasuk Lucy Heartfilia dan Erza Scarlet sering menggunakan bikini ketika cuaca panas. Ini biasanya menjadi bumerang bagi mereka, karena musuh memiliki kebiasaan tampil di saat terburuk, muncul ketika mereka menggunakan pakaian renang sehingga mereka berkelahi menggunakan bikini. Sementara Erza bisa secara ajaib mengganti pakaiannya sesuka hati, itu menjadi semacam lelucon bagi Lucy, terjadi pada beberapa kesempatan berbeda.
  • Dalam Squid Girl, Cyndi Campbell hampir selalu terlihat mengenakan bikini di anime, sehingga ketika dia mengunjungi rumah Eiko, mereka benar-benar terkejut melihatnya memakai pakaian biasa, tetapi dengan cepat menyadari betapa tidak praktisnya memakai bikini dimana-mana.
  • Di Pokémon, Ash dan Brock menatap Misty ketika mereka melihatnya mengenakan bikini untuk pertama kalinya. Setelah bertanya kepada mereka mengapa mereka menatapnya, Ash mengatakan kepadanya, “Tidak biasa melihat mu terlihat seperti seorang gadis!” yang mengakibatkan Misty melempar bola pantai dengan keras ke wajah Ash.

Fans Service

anime goyang dribel

Seperti halnya pakaian terbuka, pemandangan bikini di anime dan manga sering menunjukkan serangan gencar dari layanan penggemar.

Bikini biasanya mengekspos lebih banyak tubuh daripada pakaian renang one-piece, sehingga memungkinkan untuk menarik banyak mata penonton untuk melihatnya.

Bikinis dan pakaian renang lainnya biasanya ditampilkan dalam “episode pantai” yang lebih sering menawarkan sangat sedikit dalam hal perkembangan plot yang berarti atau pengembangan karakter, alih-alih lebih memfokuskan sebagian besar pada kenyataan akan karakter anime wanita berlarian dengan tubuh yang terexpos. Sebaliknya, beberapa seri anime dan manga seperti Squid Girl terjadi hampir seluruhnya di pantai. Dalam hal ini bikini biasanya kurang fokus.

Asalkan pemakai memiliki payudara besar, bikini juga memberikan peluang bagus untuk Gainax Bounce atau “Gainaxing” atau indonesianya goyang dribel, hahahaha….

Cosplay

Miku Hatsune, striped bikini (oleh Mashiro Yuki)

Seperti hampir semua hal yang ada di anime, bikini juga kadang-kadang terlihat di ranah cosplay.

Cosplay bikini tidak sering terlihat, terutama karena fakta sederhana bahwa tidak termasuk karakter seperti Yoko Littner dan karakter dari anime atau manga yang fokus pada renang, bikini bukan bagian dari pakaian karakter yang biasa. Mereka yang memilih untuk mengenakan bikini harus sangat berani dan lebih berdedikasi daripada cosplayer rata-rata. Umumnya Anda akan menemukan lebih banyak cosplay “idola” cosplay profesional yang mengenakan bikini daripada penggemar anime dan peserta konvensi biasa.

Karakter bikini populer termasuk:

  • Miku Hatsune dari Vocaloid, biasanya dalam bikini putih / biru bergaris.
  • Mio Akiyama dari K-ON !, biasanya memakai bikini hitam.
  • Di luar anime, Princess Leia dari Star Wars sangat populer, mungkin ini pilihan cosplay paling populer yang melibatkan bikini.

Karakter Figur

 

Kirino Kousaka – 1/8 – Swimsuit

Selain dipakai oleh wanita asli dan wanita anime, bikini juga terkadang dikenakan oleh wanita anime plastik. Tokoh bikini dan baju renang adalah beberapa jenis tokoh anime yang paling populer. Banyak karakter wanita yang tampil dalam pakaian renang yang dibuat lebih rinci dalam model plastik. Contoh dari figur tersebut adalah Kirino Kousaka 1/8 Figure yang diproduksi oleh Ques Q. Biasanya angka-angka ini didasarkan pada penampilan di anime atau manga, tetapi kadang-kadang didasarkan pada karya seni promosi.

Jajaran Wave “tokoh Beach Queens” sangat populer, menampilkan karakter dari berbagai waralaba.

Beberapa figur hadir dengan pakaian yang dapat ditukar yang mungkin termasuk bikini, yang lain bahkan fitur bikini sepenuhnya dilepas dari tubuh.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Loading...
Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More