Website untuk Anime Lovers Indonesia! Berita Anime, Manga, Game, Cosplayer dan Jepang.

Apa Itu Rider System, Fungsi dan Kegunaannya

0 4

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Raider system adalah alat yang digunakan untuk berubah bentuk menjadi kamen Rider. Pada setiap adegan di serial kamen Rider, Rider System ditampilkan sebagai Sabuk tetapi pernah juga ditampilkan dalam bentuk Tuning Fork atau telepon.

Rider menggunakan perangkat ini sebagai alat untuk berubah menjadi bentuk kamen rider. Alat itu dapat berupa sabuk, telepon atau brace atau bahkan garpu tala dan kelelawar CG.

kamen rider hibiki tuning forf

Dan beberapa Rider bahkan menggunakan kartu untuk berubah menjadi rider, contohnya rider Den-O menggunakan Den liner pass dan Ryuki menggunakan Advent Deck.

Rider system juga dapat digunakan untuk power-up, untuk berubah menjadi bentuk Rider yang lebih kuat, untuk mendapatkan senjata dan mengaktifkan serangan pamungkas.

Rider System dikelompokkan dalam 3 Jenis

Teknologi

Sebagian besar Rider Lama, memiliki sistem ini karena mereka adalah cyborg pada awalnya yang dibuat oleh organisasi jahat untuk membunuh orang.

Jadi itu sebabnya mereka perlu menyesuaikan diri dengan cepat. Kebanyakan Rider teknologi modern memiliki sabuk yang dapat digunakan untuk memanggil (Summoning) senjata. Namun tidak berlaku untuk Kamen Riders G3 mild / G3 / G3-X / G4, sabuk itu hanya dapat digunakan sebagai sistem baterai canggih.

Rider terkenal:

  1. Kamen Rider Ichigo
  2. Kamen Rider Nigo
  3. Kamen Rider V3
  4. Riderman
  5. Kamen Rider X
  6. Kamen Rider Stronger
  7. Electro Wave Human Tackle
  8. SkyRider
  9. Kamen Rider Super-1
  10. Kamen Rider ZX
  11. Kamen Rider Black 07
  12. Kamen Rider ZO
  13. Kamen Rider Faiz
  14. Kamen Rider Blade
  15. Kamen Rider Kabuto
  16. Kamen Rider Den-O
  17. Kamen Rider G
  18. Kamen Rider Decade
  19. Kamen Rider Diend
  20. Kamen Rider Double

Mistik

Para Rider ini bertransformasi oleh sebab mistik bukan karena mereka semua adalah makhluk mistik, mereka juga dapat menggunakan sabuk Mistik untuk mengubah diri mereka dan memanggil senjata yang mereka gunakan.

Rider terkenal:

  1. Kamen Rider Black / Black RX
  2. ShadowMoon (tidak diakui sebagai rider sejati dan dia tidak pernah benar-benar berubah, tetapi sistemnya mirip namun lebih unggul dari sistem Kamen Rider Black)
  3. Kamen Rider J
  4. Kamen Rider Kuuga
  5. Kamen Rider Agito
  6. Kamen Rider Hibiki
  7. Kamen Rider Kiva

Biologis

Rider yang benar-benar berubah menjadi makhluk mirip monster yang menyerupai Kamen Rider, Amazon pertama membutuhkan ban lengan untuk berubah menjadi dan menstabilkan bentuk Ridernya, Yang kedua (dan hanya film) Rider Shin adalah mutan yang tidak membutuhkan sabuk atau ban lengan, tetapi secara fisik berubah menjadi makhluk seperti hopper mengerikan. Di Agito ada Kamen Rider Gills bentuk Agito yang cacat dan meskipun ia secara biologis berubah menjadi Rider, ia memiliki sabuk yang terlihat. Raider Ryuki juga termasuk karena dia menggunakan kekuatan MirrorMonsters yang dikontrak untuk menjalankan dan juga menggunakannya untuk fitur ‘Final Vent’ dari sistem Raider.

Raider terkenal:

  1. Kamen Rider Amazon
  2. Kamen Rider Shin
  3. Kamen Rider Gills
  4. Kamen Rider Another Agito
  5. Kamen Rider Ryuki
  6. Kamen Rider Chalice

Demikian penjelasan tentang apa itu rider system, fungsi dan kegunaannya. Oh ya, dari daftar diatas, manakah kamen rider kesukaanmu?

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Loading...
Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More