Rusia Melarang Anime genre Isekai Karena “Mempromosikan Keyakinan Reinkarnasi”

0 8.992

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anime telah menjadi bagian tak terpisahkan dari hidup kita mulai sejak masa kecil hingga kita dewasa. Namun, tahukah kamu baru-baru ini negara Rusia melarang pemutaran film anime khususnya genre isekai? tentu ini adalah berita sedih bagi para penggemar anime dan manga genre Isekai (reinkarnasi) di Rusia. Hal ini menyebabkan mereka tidak bisa lagi menonton film anime genre isekai seperti populer KonoSuba, That Time I Got Reinkarnated As A Slime, dan beberapa serial anime lainnya dikarenakan telah dihapus dari situs web di Rusia. Perintah itu muncul setelah pengadilan Rusia mengakui bahwa isekai anime “mempromosikan kepercayaan reinkarnasi,” yang tidak pantas untuk penonton tertentu.

Sebagian besar serial anime bergenre ini menunjukkan bahwa “setelah kematian, ada kehidupan yang lebih baik dan menarik, bebas dari kendali orang tua.” Karenanya, keyakinan ini bukanlah sesuatu yang ingin mereka tunjukkan kepada penonton. Akibatnya, mereka telah melarang seumur hidup penayangan semua anime isekai yang memproyeksikan ide ini secara terbuka. Mari kita lihat lebih dalam masalah ini.

Pada hari Senin, pengadilan distrik Rusia Saint Petersburg mengumumkan larangan total terhadap lima serial anime isekai. Peraturan ini berada di bawah hukum federal Rusia untuk melindungi anak-anak dari informasi berbahaya. Serial anime yang dihentikan antara lain KonoSuba, That Time I Got Reinkarnated as a Slime, Zombie Land Saga, Nekopara, dan Princess Lover .

Pengumuman itu keluar di saluran Telegram resmi pengadilan. Layanan pers resmi pengadilan mengatakan bahwa keputusan larangan berada di bawah pertimbangan para ahli. Pengadilan juga menyebutkan bahwa bukti orang yang percaya pada konsep dunia paralel sangat terlihat di penonton anime. Selain itu, pengadilan menyatakan bahwa KonoSuba: Berkah Tuhan di Dunia yang Luar Biasa Ini! mempromosikan keyakinan reinkarnasi yang memproyeksikan dunia yang bagus setelah kematian seseorang. Mereka menggambarkan kehidupan setelah kematian sebagai petualangan dan magis. Karenanya, ini dapat menyebabkan orang lebih condong ke alam baka.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More