Website untuk Anime Lovers Indonesia! Berita Anime, Manga, Game, Cosplayer dan Jepang.

Mengenal Perjalanan Topi Jerami One Piece

Rate this post

Topi jerami yang dikenakan Luffy sebenarnya milik Shanks Rambut Merah bajak laut. Ini harta terbesar Luffy.

Ikhtisar

Topi Jerami adalah barang spesial dari seri manga/anime One Piece yang ditulis oleh Eiichiro Oda. Serial ini mulai serialisasi pertama di Weekly Shonen Jump pada 4 Agustus 1997. Ini pertama kali muncul dalam One Piece Volume 1 CH. 1 “Romance Dawn”, dan penampilan anime dalam One Piece – Episode 11 “Aku Luffy! Pria yang Akan Menjadi Raja Bajak Laut!”.

Topi Jerami yang dilindungi oleh Monkey D. Luffy dengan kuat, pertama kali dianggap sebagai milik Shanks Berambut Merah, tetapi bab-bab selanjutnya mengatakan bahwa topi itu dulunya milik Gold Roger.

Karakter

Shanks

Shanks, kapten Red Haired Pirates, adalah orang pertama dalam seri One Piece yang ditampilkan mengenakan topi jerami. Dia selalu memberi tahu Luffy bahwa topi itu adalah hartanya yang tidak pernah dia pisahkan. Namun, setelah Luffy menggunakan kata-kata yang sama yang diucapkan oleh Gold Roger, Shanks memutuskan memberi Luffy topinya. Itu menjadi simbol janji di antara mereka bahwa Luffy bersumpah akan mengembalikan topi jerami kepadanya suatu hari setelah dia menjadi bajak laut besar. Mereka yang bertemu Luffy akan langsung dan juga pernah bertemu shanks, akan langsung tahu itu topi milik Shanks.

Monkey D. Luffy

Luffy diberi topi jerami oleh Shanks Rambut Merah. Bukan sebagai hadiah, tapi untuk dijaga. Dia berjanji untuk mengembalikannya ke Shanks setelah menjadi bajak laut yang hebat. Luffy selalu sangat melindungi topinya dan jarang membiarkan orang lain menyentuhnya. Dia memercayainya dengan sangat sedikit anggota krunya sendiri. Satu-satunya adegan saat dia kehilangan topinya adalah dalam pertempuran pertama melawan Crocodile, lalu pergi ke katatonik di Marineford setelah menyaksikan kematian Ace.

Ketika Luffy pergi berlatih menggunakan haki bersama Silvers Rayleigh, ia meninggalkan topi di pulau itu di satu tempat yang aman selama dua tahun. Dia hanya mengambil lagi topi itu ketika pelatihannya selesai dan dia kembali pada petualangannya.

Pada beberapa kesempatan, Luffy meninggalkan topinya bersama Nami, untuk disimpan dan dijaga saat dia pergi bertarung. Nami juga orang yang memperbaiki kerusakan pada topi jerami. Peristiwa manga kanon adalah ketika Luffy pergi untuk melawan Arlong, di perkelahian di bar Mock Town dengan Bellamy, dan pertarungan dengan Enel. Ketika Luffy diberi Kartu Vivre dari Ace, Luffy meminta Nami untuk menjahitkannya ke pinggiran topinya sehingga dia tidak akan kehilangan itu. Setelah Nami mulai bergabung ke dalam pertempurang, sebuah tali ditambahkan, tetapi tampaknya muncul dan menghilang. Nami terlihat sering mengenakan topi jerami selama beberapa halaman pembuka khusus untuk bab-bab, (contoh Vol. 40 Ch.33 & Vol. 61 Ch. 595). Ini juga dapat dilihat pada pembukaan ketujuh untuk anime, “Crazy Rainbowstar”.

Luffy juga menitipkan topi ke Vivi saat di Little Garden. Selama Davy Back Fight, Usopp mengenakan topi jerami karena Luffy saat itu mengenakan afro raksasa, dan Usopp menjadi second (istilah dalam tinju) Luffy dalam pertandingan itu.

Gold Roger

Gold Roger, kapten Bajak Laut Roger dan Raja Bajak Laut yang asli, dinyatakan sebagai pemilik asli topi jerami. Dia terbukti mengenakannya saat muda dulu ketika dia bertemu dengan kru pertamanya Silver’s Rayleigh.


Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recommended
Eiichiro Oda adalah pikiran kreatif di balik seri One Piece…