UPACARA MEMANGGIL ARWAH LELUHUR DI FESTIVAL OBON

0 10.090

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Festival Obon atau yang dikenal juga sebagai Festival Arwah adalah event tahunan ajaran Budha kuno di Jepang. Diyakini saat perayaan Festival Obon arwah leluhur kembali ke dunia mengunjungi kerabatnya. Obon Matsuri dilaksanakan mulai dari tanggal 13 Agustus – 15 Agustus. Ritual dari Festival Obon dengan menggantungkan lampion di depan rumah untuk membimbing para leluhur, mengunjungi makam serta memberikan sesaji berupa makanan yang diletakan di altar atau di kuil dan pertunjukan tarian Obon yang disebut Bon Odori.

Bon Odori tarian dilakukan bersama tanpa mengenal jenis kelamin dan usia di lingkungan kuil agama Buddha atau Shinto. Konon gerakan dalam Bon Odori meniru arwah leluhur yang menari gembira setelah lepas dari hukuman kejam di neraka. Setelah prosesi upacara Obon, lampion diletakan di sungai, danau atau laut sebagai simbol membimbing para arwah leluhur kembali ke alamnya. Perayaan Festival Obon yang dilenggarakan pada tanggal 13-15 Juli setiap tahun, namun beberapa tempat di Jepang menyelenggarakannya pada bulan Agustus.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More