Wisata Jepang: Desa Liburan di Shirakawago

0 16

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Bosan dengan Jepang yang serba metropolis? Shirakawa-go adalah tempat yang harus kamu kunjungi kalau ingin mengenal jantungnya Jepang tradisional.

Tersembunyi di dalam gunung pinus Taman Nasional Hakusan, Shirakawa-go pernah menjadi tempat korban penyiksaan untuk bersembuyi. Dengan teknik yang dikembangkan turun temuru, desa ini dirancang oleh para penduduknya dengan bangunan gassho-zukuri yang unik banget. Ada kandang ternak, lumbung, dan gudang dengan atap jerami yang dianyam miring dan dirancang untuk bertahan dari salju tebal musim dingin.

Wisata Jepang: Desa Liburan di Shirakawago

gassho-zukuri berarti tangan yang berdoa. Atap segitiga yang tinggi dikatakan menceminkan tangan biksu Buddha yang berdoa bersama. Sejarahnya, keluarga 20-30 orang tinggal dalam bangunan ini dan hidup dari membuat sutra, dengan ulat sutera yang dipelihara di lotengnya. Hebatnya, rumah ini dibangun tanpa menggunakan paku dan dijajarkan dalam sudut yang sama untuk memaksimalkan cahaya dan ventilasi dari angin kencang utara ke selatan.

Hari ini desa yang masuk tempat warisan dunia UNESCO ini masih berdiri dengan 150 rumah dan hanya di jepang. Untuk sampai ke Shirakawa-go tidak sulit, ada bus yang bisa mengantar kita pada siang hari. Tapi, untuk merasakan shirakawa-go yang sebenarnya, lebih asik kalau mengiap di salah satu rumah yang ada disana, makan masakan tradisional yang dimakan disana.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More