Website untuk Anime Lovers Indonesia! Berita Anime, Manga, Game, Cosplayer dan Jepang.

Mengenal Zanpakuto Senjata Shinigami BLEACH

0 34

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Zanpakuto adalah pedang yang digunakan oleh Shinigami untuk menghancurkan Hollow. Zanpakuto dapat muncul dalam bebagai bentuk pedang atau golok.

Ikhtisar

Zanpaktou adalah pedang mistis yang digunakan oleh Soul Reaper (Shinigami) di Gotei 13 dari seri BLEACH yang diciptakan oleh Tite Kubo.

BLEACH memulai serialisasinya di Weekly Shonen Jump pada Agustus 2001. Senjata ini pertama kali muncul di BLEACH Volume 1 CH. 1 “STRAWBERRY & THE SOUL REAPER”, dan penampilan anime pertamanya ada di BLEACH – Episode 1 “Letusan Gunung Berapi Bawah Laut! Menuju Pulau Ikan-Manusia!”.

Zanpaktou adalah representasi dari energi roh dan jiwa pengguna. Kegunaan utamanya adalah untuk menghancurkan topeng Hollow. Cara kerjanya mirip dengan fungsi Konso, yang memungkinkan jiwa mati untuk meneruskan perjalanan ke Soul Society. Ketika Hollow Masker dihancurkan oleh Zanpakuto, maka itu akan menyapu dosa-dosa yang dilakukan jiwa setelah menjadi Hollow.

Pada chapter-chapter berikutnya, terungkap bahwa Zanpakuto tidak eksklusif untuk Soul Reaper. Senjata ini juga digunakan oleh Arrancar Hollow, tetapi fungsinya memiliki penggunaan yang berbeda.

FORM (Bentuk)

Sealed (bentuk pertama)

Bentuk Pertama Zanpakuto

Bentuk pertama adalah bentuk yang belum dirilis yang biasanya terlihat seperti rata-rata pedang katana hitam, tetapi bentuknya bisa bervariasi. Beberapa memiliki Zanpakuto yang lebih kecil dari bentuk pisau.

Arrancar Sealed Form

Grimmjow Jaegerjaquez ‘Pantera dalam Bentuk Sealed

Zanpakuto dari Arrancar adalah perwujudan tersegel dari kekuatan Hollow dan hanya memiliki dua bentuk. Pedang ini bisa berbentuk pedang dasar atau bilah yang dirancang lebih rumit. Beberapa kelas Arrancar Hollow bahkan menggunakannya sebagai pedang dalam pertempuran. Versi yang dirilis lebih dekat ke Bankai of the Soul Reaper daripada Shikai.

Shikai (Bentuk Kedua)

Shikai Bentuk Kedua Zanpakuto

Bentuk kedua yang merupakan rilis pertama yang dikenal sebagai Shikai dapat terlihat dalam bentuk senjata seperti tongkat, tombak, pedang, dll. Masing-masing memiliki kemampuannya sendiri yang bergantung pada gaya bertarung, kepribadian, dan kekuatan roh pengguna.

Shikai adalah bentuk kedua dari Zanpakuto Soul Reaper. Itu dimulai dengan memanggil nama pedang.

Shikai adalah tingkat kedua dari zanpakutō Shinigami, untuk dapat mengaktifkan bentuk ini, pengguna harus berkomunikasi dengan roh yang hidup dengan zanpakutō mereka dan mempelajari nama roh. Mempelajari Shikai adalah tanda untuk menunjukkan kontrol shinigami terhadap zanpakutō, banyak jabatan yang lebih tinggi seperti Petugas kantor dan Letnan perlu memiliki Shikai sebagai syarat pendaftaran.

Setelah shikai diaktifkan, zanpakutō akan berubah bentuk, memungkinkan kemampuan unik dan khusus yang berbeda dari zanpakutō dasar.

Bankai (Bentuk Akhir)

Bankai Ikkaku Madarame

Bentuk ketiga, Bankai atau “rilis penuh”, adalah bentuk sebenarnya dari Zanpaktou dan memiliki kekuatan luar biasa. Untuk sebagian besar hanya tingkat Letnan dan Shinigami yang lebih tinggi yang telah memperoleh tingkat ini, karena diperlukan banyak waktu untuk melatih dan memanggil kekuatan pedang yang sebenarnya. Kekuatan, bentuk, dan batas, sangat tergantung pada jiwa, energi roh, dan kepribadian pengguna. Tetapi juga tergantung pada pedang itu sendiri. Seperti yang terlihat dengan Ichigo Kurosaki, seseorang harus menjadi satu dengan Bankai mereka untuk akhirnya melepaskannya. Shinigami harus mencari jauh di dalam diri mereka dan mengalahkan Bankai sebagai makhluk fisik untuk dapat menggunakan kekuatan ini.

Ketika Bankai dilepaskan, Shinigami biasanya berteriak atau mengatakan “Ban-Kai” untuk melepaskan kekuatan ini.

Bentuk Bankai tidak hanya diperuntukkan bagi pedang. Bankai mengambil bentuk aslinya yang bisa berupa apa saja dari katana hingga senjata raksasa.

Bankai tidak hanya mengubah bentuk zanpakutou, tetapi juga memberikan kemampuan spesifik bankai shinigami.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Loading...
Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More