Anime

22 Hal Yang Tidak Disukai Saat Menonton Anime

22 Hal Yang Tidak Disukai Saat Menonton Anime

Hal Yang Tidak Disukai Saat Menonton Anime – Setiap tahun ada banyak serial anime yang diputar dan ditonton oleh penggemar anime.  Namun, seperti halnya dengan hampir setiap bentuk hiburan, ada beberapa hal yang bisa membuat penggemar kecewa saat menonton anime. Dari banyaknya judul anime yang telah diterbitkan, tentunya ada beberapa hal yang membuat suatu anime tidak disukai. Bisa karena karakter, adegan, jalan cerita, dan sebagainya. Anime adalah salah satu bentuk hiburan yang sangat disukai oleh jutaan penggemar di seluruh dunia. Artikel ini akan membahas beberapa hal yang sering kali tidak disukai oleh animelovers saat menikmati serial anime favorit mereka.

Inilah Beberapa Hal Yang Tidak Disukai Saat Menonton Anime

1. Fillers yang Berlebihan

Filler adalah episode atau bagian dalam anime yang tidak berhubungan langsung dengan plot utama cerita dan sering kali dibuat untuk memberikan waktu bagi manga sumber untuk menjauh. Meskipun beberapa filler bisa menghibur, filler yang berlebihan dapat memecah alur cerita dan membuat penggemar kehilangan minat.

Read :  17 Jenis Poke Ball di Anime Pokemon

2. Pemborosan Potensi Cerita

Beberapa anime memiliki konsep atau dunia yang sangat menarik, tetapi sayangnya tidak mampu memanfaatkannya sepenuhnya. Ini bisa membuat penggemar merasa rugi karena melihat potensi yang terbuang begitu saja.

3. Ending Terburu-buru

Ending adalah bagian yang sangat penting dalam setiap cerita, termasuk anime. Beberapa anime terkenal karena ending yang terburu-buru atau tidak memuaskan, yang bisa membuat penggemar merasa kecewa.

4. Stereotip Karakter yang Terlalu Jelas

Beberapa anime cenderung menggunakan karakter-karakter dengan stereotip yang sangat jelas, seperti “tsundere” atau “harem protagonist.” Penggemar sering kali ingin karakter yang lebih kompleks dan berkembang.

5. Kualitas Animasi yang Turun

Kualitas animasi yang menurun dalam beberapa episode atau musim anime bisa menjadi masalah besar bagi penggemar yang menikmati visual yang indah. Ini bisa disebabkan oleh masalah produksi atau anggaran yang terbatas.

6. Censorship yang Berlebihan

Beberapa anime, terutama yang memiliki konten dewasa atau berdarah, sering kali mengalami sensor yang berlebihan. Ini bisa mengurangi pengalaman menonton dan membuat beberapa adegan kehilangan dampaknya.

7. Kelanjutan yang Tidak Jelas

Anime yang tidak memiliki kelanjutan atau tidak memiliki season kedua yang diumumkan bisa membuat penggemar merasa frustrasi. Mereka ingin melihat lebih banyak dari cerita dan karakter yang mereka cintai.

8. Character Development yang Kurang

Karakter yang berkembang dengan baik adalah salah satu elemen penting dalam anime. Saat karakter tidak mengalami perkembangan yang memadai, itu bisa membuat penggemar merasa hubungan emosional dengan karakter tersebut kurang kuat.

9. Karakter Dengan Suara Melengking

Karakter wanita dengan suara yang melengking tinggi sangat tidak disukai oleh para fans pria dikarenakan suara tersebut bisa membuat sakit telinga.

Read :  Apa Itu Shonen, Seinen, Shoujo, dan Josei

10. Karakter Yang Menangis Tanpa Sebab

Selain suara tinggi, karakter yang tiba-tiba menangis tanpa sebab juga sangat tidak disukai. Apalagi jika karakter tersebut selalu saja menangis setiap saat. Bisa karena sedikit dimarahi, diejek, atau dicuekin dan langsung menangis.

11. Karakter yang Banyak Bicara Saat Bertarung

Hal yang paling dibenci oleh para fans dari anime action yaitu saat adegan pertarungan dimana karakter tersebut bukannya langsung bertarung tetapi malah banyak bicara dan sedikit menyerang.

12. Pertarungan Yang Terlalu Lama Selesai

Adegan pertarungan yang terlalu lama selesai dan kebanyakan di isi dengan pembicaraan antara karakter utama dan lawannya juga dibenci oleh fans.

13. Penjelasan Jurus Yang Terlalu Panjang Dan Lama

Inilah Beberapa Hal Yang Tidak Disukai Fans Saat Menonton Anime

Hal yang paling menjengkelkan selain dari banyak bicara saat bertarung adalah menjelaskan jurus yang akan digunakan. Biasanya ini muncul di anime dengan genre martial art dan magic. Martial Art menjelaskan dan menunjukkan gerakkan jurus yang terlalu lama dan magic membuat mantra spell yang terlalu panjang dan lama.

14. Terlalu Banyak Flashback

Hal yang tidak disukai dari anime action adalah flashback saat pertarungan sedang seru-serunya. Salah satu anime yang selalu melakukan flashback ketika pertarungan sedang seru-serunya adalah One Piece.

15. Karakter Yang Berlari Hingga Hari Esok

Inilah Beberapa Hal Yang Tidak Disukai Fans Saat Menonton Anime

Jika kamu lahir di tahun 90-an pastinya kenal dengan anime Captain Tsubasa, ya anime sepak bola yang menjadi tontonan favorit anak-anak 90-an. Anime ini sebenarnya bagus tapi ada adegan dimana bisa dibilang aneh tapi nyata. Beberapa adegan aneh yang ada di serial ini yaitu ketika seorang pemain menggiring bola hingga ke gawang lawan bisa memakan waktu hingga bermenit-menit. Bahwa saat Tsubasa akan mengoper bola, promotornya bisa ngomong panjang lebar sebelum bola sampai ke kaki temannya.

Read :  7 Rekomendasi Anime Zombie dan Manga Zombie

16. Fanservice Yang Berlebihan

Inilah Beberapa Hal Yang Tidak Disukai Fans Saat Menonton Anime

Hampir semua anime pasti memiliki adegan fan service yang bernuansa ecchi sebagai hiburan. Tetapi jika fanservice itu diberikan setiap saat pastinya akan sangat menjengkelkan karena menggangu dan merusak jalannya cerita.

17. Anime Yang Tidak Tayang Hingga Selesai

Tidak semua manga bisa dijadikan anime dan tidak semua anime bertahan lama. Keberlangsungan suatu anime hanya dapat ditentukan dari rating penonton dan akan di drop atau dihentikan jika tidak mencapai target. Hanya ada sebagian kecil anime saja yang bisa bertahan hingga mengikuti alur manga yang dibuat. Contohnya naruto, one piece, dragonball.

Biasanya rata-rata suatu anime hanya bisa bertahan hingga season ke 2 dan kemudian tidak diteruskan lagi. Hal ini tentunya sangat menjengkelkan penggemar setiannya.

18. Karakter Yang Terlalu Sadis Dan Terlalu Baik

Karakter yang terlalu sadis dan jahat tentunya sangat tidak disukai tetapi karakter yang terlalu baik yang tidak ingin membunuh lawannya juga sangat dibenci.

19. Karakter Lemah Yang Selalu Ingin Dilindungi Dan Tidak Mau Bangkit

Karakter lemah yang selalu berlindung dibalik orang lain, selalu mengeluh dan tidak ingin bangkit melawan juga merupakan karakter yang paling dibenci di anime.

20. Adegan Yang Tidak Original Dan Selalu Berulang

Ada satu adengan yang paling dibenci oleh para pengemar anime yaitu ketika karakter utamanya tidak sengaja menyentuh bagian intim karakter wanita. Biasanya ini terjadi di anime dengan genre ecchi. Adegan-adegan tersebut kebanyakan merupakan plagiat dan tidak kreatif. Mereka sudah bosan melihat adegan yang sama dan itu-itu saja.

21. Anime Yang Terlalu Panjang dan Tidak Tamat-Tamat

ya, anime yang ceritanya terlalu panjang dan tidak tamat-tamat juga tidak disukai. Tapi tentunya itu tergantung genrenya, biasanya genre action yang tidak tamat-tamat yang dibenci. Sedangkan untuk genre slide of life masih tetap disukai contoh doraemon dan crayon sinchan.

22. Voice Actor Karakter Anime Tidak Cocok

Terkadang ada anime dimana pengisi suaranya (seiyu)  tidak cocok dengan karakter anime yang diperankan. Hal ini tentunya menjengkelkan karena mengurangi nuansa anime yang sesungguhnya.

Demikian artikel kali ini dengan judul Inilah Beberapa 22 Hal Yang Tidak Disukai Saat Menonton Anime. Dari daftar diatas, mana saja hal-hal yang kamu tidak suka saat menonton anime? Silahkan di share jika dirasa artikel ini bermanfaat.

Shares: