Game

7 Kartu Pokemon Termahal di Dunia

7 Kartu Pokemon Termahal di Dunia

7 Kartu Pokemon Termahal di Dunia, Sejak kemunculannya pada tahun 1996, Pokemon telah menjadi fenomena global yang mendunia. Selain bermain video game dan menonton serial animasinya, koleksi kartu Pokemon juga menjadi bagian penting dari budaya penggemarnya. Namun, ada beberapa kartu Pokemon yang telah mencapai status legendaris bukan hanya karena kepopulerannya, tetapi juga karena harganya yang melambung tinggi. Inilah beberapa kartu Pokemon termahal di dunia:

7 Kartu Pokemon Termahal di Dunia Terkenal

1. Pikachu Illustrator

Kartu pokemon termahal pertama adalah Pikachu Illustrator. Kartu langka ini dianggap sebagai salah satu kartu Pokemon paling mahal dan sulit didapatkan. Dirilis pada tahun 1998 sebagai hadiah dalam kompetisi CoroCoro Comic Illustration, kartu ini hanya memiliki sekitar 39 salinan di seluruh dunia. Harga kartu Pikachu Illustrator yang terawetkan dengan baik dapat mencapai angka enam angka, menjadikannya salah satu kartu paling mahal dalam sejarah. Harga kartu Pikachu Illustrator kisaran 420,000 dolar AS atau sekitar Rp 6,06 miliar.

2. Charizard 1st Edition Shadowless

Charizard adalah salah satu ikon Pokemon Naga, dan kartu edisi pertamanya adalah salah satu yang paling dicari oleh para kolektor. Edisi pertama yang tidak memiliki bayangan pada teks deskripsi kartu adalah yang paling berharga. Harga kartu pokemon Charizard 1st Edition Shadowless dapat melebihi $100,000 tergantung pada kondisinya. harga kartu Charizard 1st Edition Shadowless  saat ini kisaran 420,000 dolar AS atau sekitar Rp 6,06 miliar.

Read :  Yandere Simulator, Game Dicintai Sampai.. Mati

3. Blastoise 1st Edition Shadowless

Seperti Charizard, kartu Blastoise edisi pertama yang tidak memiliki bayangan pada teksnya juga menjadi langka dan mahal. Kondisi kartu sangat mempengaruhi harganya, dan versi yang terawetkan dengan baik dapat mencapai ribuan dolar. Harga kartu pokemon Blastoise edisi pertama kisaran 360,000 dolar AS atau sekitar Rp 5,1 miliar.

4. Master’s Key Trophy Card

Kartu ini diberikan kepada pemenang Kejuaraan Pokemon tahunan dunia. Hanya beberapa dari kartu-kartu ini yang ada, menjadikannya sangat langka dan bernilai tinggi. Harganya mencapai angka yang signifikan, terutama karena statusnya sebagai trofi prestisius dalam dunia kompetisi Pokemon. Harga kartu pokemon Master’s Key Tropy kisaran 150,000 dolar AS atau sekitar Rp 2,1 miliar

5. Pikachu Trophy Trainer No. 1

Kartu pokemon termahal ini diberikan kepada pemenang turnamen Pokemon Trainer No. 1 di Jepang pada tahun 1997. Kondisi sangat penting, dan versi kartu ini yang dalam kondisi baik dapat mencapai harga yang mengagumkan.

6. Tropical Mega Battle Card

Kartu pokemon termahal terakhir adalah Tropical Mega BAttle Card. Diproduksi untuk acara Tropical Mega Battle tahunan di mana pemain bersaing dalam turnamen, kartu ini adalah salah satu yang paling langka. Dengan hanya sekitar 12 sampel yang diketahui ada, harganya mencapai angka tinggi di pasar koleksi.

7. Black Star Ishihara GX Card

Kartu ini adalah salinan khusus yang dibuat untuk Tsunekazu Ishihara, Presiden dan CEO The Pokemon Company. Hanya beberapa salinan yang ada, menjadikannya sangat langka dan bernilai tinggi bagi para kolektor.

Para kolektor dan penggemar Pokemon seringkali bersedia mengeluarkan jumlah uang yang luar biasa untuk mendapatkan kartu-kartu langka ini. Namun, penting untuk diingat bahwa nilai dan harga kartu Pokemon bisa berubah seiring waktu berdasarkan faktor-faktor seperti kondisi, kelangkaan, dan permintaan di pasar koleksi. Jadi, jika Anda memiliki salah satu kartu ini di tangan, Anda mungkin memegang harta yang luar biasa dalam dunia koleksi kartu Pokemon.

Read :  Review Game Android: Naruto Ultimate Ninja Blazing
Shares: