Anime

Rekomendasi Anime Panahan (Archery) Terbaik

rekomendasi anime panahan

Anime Panahan Terbaik– Memanah adalah teknik berburu yang sudah ada sejak zaman prasejarah yang digunakan oleh manusia purba untuk berburu hewan. Teknik ini kemudian berkembang menjadi teknik membunuh pada masa kerajaan, terutama kerajaan cina dalam perang antar kerajaan.

Pada era modern saat ini, teknik memanah telah berubah menjadi olahraga panahan yang mana dibagi menjadi dua jenis yaitu panahan tradisional dan modern. Panahan tradisional masih mempertahankan teknik memahan tradisional dengan alat berupa busur kayu ukuran panjang dan panah kayu. Sedangkan teknik memanah modern sudah menggunakan busur besi.

Nah, olahraga panahan sudah lama masuk sebagai mata kuliah extrakulikuler khususnya di Jepang yaitu panahan tradisional. Olahraga panahan jepang bukan sekedar melesatkan anak panah, tapi juga mengajarkan ketekunan, kedisiplinan, kecermatan dan kesabaran.

Olahraga panahan jepang ini cukup populer dikalangan siswa, hal ini dapat dilihat dari rutinnya diadakannya turnamen panahan antar sekolah. Jika kalian pernah nonton pertandingan panahan sekolah jepang di youtube, kalian pasti akan lihat semangat mereka, serta rasa saling menghormati baik antar pemain dan penonton.

Ketika giliran memanah, penonton dan peserta lainnya akan diam (tenang), dan ketika hasil tembakkan itu kurang baik, bahkan meleset dari target, tidak akan ada suara ejekan atau hinaan ke peserta. Itulah kehebatan olahraga panahan jepang, rasa hormat pada diri sendiri dan kepada lawan tanding, Sportifitas dijunjung tinggi.

Nah, kisah olahraga panahan kini sudah dijadikan versi animenya, ada beberapa judul anime panahan tradisional jepang yang telah tayang. Berikut ini daftar anime memanah terbaik.

anime memanah

Rekomendasi Anime Panahan (Archery) Terbaik

Anime Panahan Tsurune

anime tsurune panahan

Tsurune adalah Rekomendasi Anime Panahan  terbaik. Tsurune adalah anime yang diadaptasi dari novel ringan berjudul sama karya Kotoko Ayano. Anime ini diproduksi oleh studio Kyoto Animation dan tayang perdana pada tahun 2018. Ini adalah serial anime yang berfokus pada olahraga panahan.

Read :  120 Rekomendasi Anime dan Manga Reinkarnasi Terbaik dan Terpopuler

Sinopsis Anime Tsurune

Tsurune mengikuti kisah seorang pemuda bernama Minato Narumiya yang memiliki masa lalu yang traumatis di dunia olahraga panahan. Setelah kejadian traumatis itu, Minato meninggalkan panahan dan mencoba menjalani kehidupan normal di sekolah menengah. Namun, dia diundang oleh teman lamanya, Seiya Takehaya, untuk bergabung dengan klub panahan di sekolah menengah yang baru saja dibentuk.

Minato bersama dengan teman-temannya yang lain, yaitu Seiya, Ryouhei Yamanouchi, Nanao Kisaragi, dan Kaito Onogi, mulai berlatih dan berkompetisi di dunia panahan lagi. Mereka menghadapi berbagai tantangan, termasuk mengatasi masalah pribadi masing-masing dan bekerja keras untuk mencapai prestasi di kompetisi panahan.

Elemen Kunci

Olahraga Panahan: Anime ini menggambarkan olahraga panahan dengan baik, menyoroti aspek teknis, latihan fisik, dan persaingan di dalamnya.

Pengembangan Karakter: Cerita ini fokus pada pengembangan karakter, terutama Minato, yang harus mengatasi trauma masa lalunya dan mendapatkan kembali rasa percaya dirinya dalam olahraga.

Persahabatan dan Tim: Anime ini mengeksplorasi hubungan antara anggota klub panahan dan bagaimana mereka mendukung satu sama lain dalam mencapai tujuan mereka.

Visual Cantik: Seperti kebanyakan karya Kyoto Animation, “Tsurune” dikenal karena animasi yang indah, latar belakang yang menawan, dan karakter yang dirancang dengan baik.

Tsurune adalah anime yang cocok bagi mereka yang menyukai cerita tentang olahraga, pertumbuhan karakter, dan hubungan persahabatan dalam konteks klub atau tim. Seri ini menceritakan perjuangan dan pencarian identitas karakter utama dalam dunia olahraga yang penuh kompetisi.

Selain anime olahraga panahan, ada juga anime panahan (archery) dengan genre lainnya, seperti zaman feudal japan (kerajaan jepang) sejarah dan lainnya.

Anime Panahan Otogi Zoshi

Otogi Zoshi adalah sebuah anime yang diproduksi oleh studio Production I.G. Seri ini awalnya tayang pada tahun 2004 di Jepang. Ini adalah anime yang menggabungkan elemen sejarah, mitologi, petualangan, dan supernatural.

Read :  5 Rekomendasi Anime Manga Tentang Youkai Terbaik

Sinopsis Anime Otogi Zoshi

Cerita Otogi Zoshi berlatar belakang dua periode waktu yang berbeda: Heian Jepang dan Jepang modern. Dalam periode Heian (abad ke-12), Minamoto no Yoshitsune dan saudara perempuannya, Minamoto no Yoritomo, adalah tokoh-tokoh bersejarah yang terlibat dalam konflik politik. Cerita ini dimulai ketika Yoshitsune, yang dianggap telah tewas dalam pertempuran, kembali ke Kyoto dengan tujuan untuk memulihkan kekuasaan keluarganya.

Dalam Jepang modern, dua saudara, Kintaro dan Raiko, mencoba untuk menyelamatkan desa mereka dari bencana alam misterius yang melibatkan monstrositas yang mengerikan. Mereka kemudian menemukan bahwa mereka memiliki hubungan dengan tokoh-tokoh sejarah Heian, Yoshitsune dan Yoritomo.

Elemen Kunci

Sejarah dan Mitologi: “Otogi Zoshi” menggabungkan elemen sejarah Jepang pada periode Heian dengan elemen mitologi dan supernatural. Ini menciptakan alur cerita yang kompleks dan melibatkan karakter-karakter sejarah yang penting.

Petualangan: Cerita ini mengikuti petualangan karakter-karakter utama baik di masa lalu maupun di masa sekarang, mengungkapkan rahasia dan konspirasi yang berhubungan dengan kekuatan supernatural.

Misteri: Salah satu aspek menarik dari cerita ini adalah misteri yang muncul seiring dengan perkembangan cerita, yang menghadirkan banyak pertanyaan yang perlu dipecahkan oleh para karakter.

Otogi Zoshi adalah anime yang menarik dengan narasi yang kompleks dan penyampaian cerita yang kreatif, terutama dalam cara cerita masa lalu dan masa sekarang terhubung. Jika Anda menyukai anime dengan unsur sejarah, mitologi, dan petualangan, ini bisa menjadi tontonan yang menarik bagi Anda.

Anime Laughing Target

Laughing Target adalah adaptasi anime dari manga horor karya Rumiko Takahashi yang berjudul “Laughing Target” (Warau Hyouteki). Manga ini merupakan bagian dari karya-karya awal Rumiko Takahashi, yang dikenal sebagai penulis manga terkenal yang juga menciptakan “Inuyasha” dan “Ranma ½.” Adaptasi anime ini adalah dalam bentuk OVA (Original Video Animation) dan pertama kali dirilis pada tahun 1987.

Read :  16 Rekomendasi Manga Tenis Terbaik dan Terpopuler

Sinopsis Anime Laughing Target

Cerita “Laughing Target” mengikuti kisah seorang gadis bernama Yuzuru, yang memiliki kemampuan psikis yang kuat yang diwariskan dari keluarganya. Dia adalah pewaris kemampuan ini dan dikejar oleh pamannya sendiri yang jahat, yang telah terobsesi padanya sejak dia masih kecil. Pamannya ingin mengambil alih kemampuannya agar dia bisa hidup selamanya.

Cerita ini berfokus pada upaya Yuzuru untuk melarikan diri dari pamannya yang kejam dan bagaimana dia berusaha untuk melindungi dirinya sendiri dengan bantuan seorang teman yang peduli padanya.

“Laughing Target” adalah cerita horor psikologis yang menyoroti ketegangan antara pamannya yang mengincar Yuzuru dan upaya putus asa gadis itu untuk bertahan hidup. Cerita ini memiliki nuansa yang gelap dan misterius yang khas dari karya-karya Rumiko Takahashi.

Harap diingat bahwa “Laughing Target” adalah OVA yang cukup pendek, sehingga ceritanya mungkin tidak begitu mendalam dibandingkan dengan karya-karya Rumiko Takahashi yang lebih panjang seperti “Inuyasha” atau “Ranma ½.”

Sekian pembahasan mengenai Rekomendasi Anime Panahan Terbaik.

Shares: