Top 10 Karakter Terpopuler yang Mewakili Jepang

0 647

Top 10 Karakter Terpopuler yang Mewakili Jepang – Jepang merupakan negara yang sangat terkenal akan budaya anime manga serta video game yang selalu menjadi rujukan bagi para otaku. Sudah banyak karakter-karakter dari anime, manga maupun video game yang telah menjadi maskot dan terkenal di banyak negara.

Dari sekian banyak karakter imut, kuat dan lucu, kira-kira mana ya yang paling banyak di sukai dan dijadikan perwakilan Jepang? Yuk kita liat.

10. Sailor Moon

Top 10 Karakter Terpopuler yang Mewakili Jepang

Urutan ke-10 di duduki oleh Sailor Moon yang merupakan franchise terkenal di era tahun 1992. Sailor Moon merupakan karya dari mangaka Jepang bernama Naoko Takeuchi. Sailor Moon bercerita tentang kepahlawanan 5 gadis dengan kekuatan super dari elemen-elemen alam dan tata surya yang bertugas melawan berbagai musuh dari kegelapan.

anime Sailor Moon pernah ditayangkan di Indonesia dan telah memiliki banyak pengemar khususnya mereka yang kelahiran 90-an. Rasanya tidak ada satupun pengemar anime manga yang tidak tahu tentang Sailor Moon, Setidaknya pasti pernah mendengarnya.

9. Godzilla

Godzilla

Godzilla adalah judul film jepang Godzilla (Japanese: ゴジラ, Hepburn: Gojira) yang pertama kali tayang pada tahun 1954 dan diproduksi oleh Toho Film Company Ltd. Godzilla merupakan karakter moster paling terkenal di jepang. Bahkan film Godzilla telah di Godzilla telah dibuat lebih dari 28 film dan telah masuk ke hollywood.

8. Mobile Suit Gundam

Mobile Suit Gundam atau yang lebih dikenal dengan sebutan “First Gundam” adalah serial anime mecha (robot) yang dibuat oleh Yoshiyuki Tomino dan Hajime Yatake. Anime ini pertama kali dirilis pada tanggal 7 April 1979 hingga 26 Januari 1980. Anime ini merupakan tongak sejarah dalam anime mecha dan menjadi rujukan dalam pembuatan anime mecha lainnya. Jika ada yang bertanya anime robot terbaik? maka pasti jawabannya adalah Gundam.

7. Totoro, My Neighbor Totoro

totoro

My Neighbor Totoro adalah film animasi fantasy petualangan produksi Hayao Miyazaki dan dirilis ke teater oleh Toho, Troma Films, dan Disney, tanggal 16 April 1988.

6. Son Goku, Dragon Ball

Son Goku, Dragon Ball

Son Goku merupakan karakter utama dalam serial Dragon Ball karya Akira Toriyama. Karakter Son Goku sendiri diambil dari novel clasik Journey to the West.Dragon Ball merupakan salah satu anime action terbaik sepanjang masa dan banyak menjadi referensi bagi manga action lainnya seperti Naruto dan One Piece.

Son Goku merupakan karakter utama petarung terkuat di anime dragon ball dan mungkin bahkan di seluruh manga yang beredar saat ini.

5. Hello Kitty, Sanrio

hello kitty

Hello Kitty merupakan karakter yang diciptakan oleh perancang dari perusahaan Sanrio yang bernama Shimizu Ikuko pada tahun 1974. Sanrio merupakan perusahaan Jepang yang khusus membuat dan merancang karakter imut. HIngga kini perusahaan Sanrio sudah membuat lebih dari ratusan karakter lucu dan imut.

Siapa coba yang tidak kenal dengan Hello Kitty? karakter imut berwarna merah mudah yang paling disukai anak perempuan. Mulai dari bantal, boneka, tas, pakaian, dan sebagainya.

4. Anpanman, Sore Ike! Anpanman

Anpanman, Sore Ike! Anpanman

Anpanman, Sore Ike! Anpanman merupakan buku cerita berseri karya Takashi Yanase, yang diterbitkan pada tahun 1973 sampai dengan 2013 ketika authornya meninggal. Seri ini sudah dijadikan anime dengan judul Soreike! Anpanman (Let’s Go! Anpanman), dan telah menjadi seri anime terpopuler di kalangan anak muda. Jumlah episodenya juga tidak main-main yaitu berjumlah 1,320 episode.

3. Mario, Super Mario Brothers

Mario, Super Mario Brothers

Super Mario Bros merupakan franchise video game terkenal yang sudah akrab dengan semua orang. Game besutan Nintendo pada akhir 1985 ini memang bisa dibilang game terpopuler di zamannya dan bahkan masih disukai sampai saat ini.

2. Pikachu, Pokémon

pikachu

Pikachu bisa dikatakan karakter paling imut dan lucu ditambah dengan suara khasnya. Pikachu merupakan maskot utama dalam anime Pokemon.

1. Doraemon, Doraemon

doraemon

Akhirnya sampai juga pada peringkat nomor 1, yaitu Doraemon robot lucu dari masa depan yang siap menolong Nobita. Robot kucing penjelajah waktu ini benar-benar merupakan maskot terbaik dan terpopuler yang disukai oleh semua orang. Siapa coba yang tidak ingin punya robot lucu serba bisa ini? Oh ya tahun depan adalah perayaan ke 50 tahun dari Doraemon. Kepopuleran anime ini rasanya akan terus ada dan disukai hingga ke masa depan dan mungkin saja sampai tahun 2112 yang merupakan tahun kelahiran doraemon.

Loading...

Anda mungkin juga berminat Koleksi Artikel Pengarang

Comments

Memuat...