Anime

56 Karakter Sniper Terkuat di Anime dan Manga

chika amatori penembak jitu terkuat anime

Karakter Sniper Terkuat di Anime dan Manga, Siapa yang tidak tahu dengan game FPS terbaik saat ini PUBG, dengan senjata sniper terbaiknya AWM, Kar98K dan SKS. Kalian pastinya pernah memainkannya kan? tapi tahukah kalian siapa saja karakter sniper terkuat di Anime dan Manga? Sebelum kita bahas lebih jauh, ada baiknya kita ketahui dulu apa itu Sniper (penembak jitu).

Penembak jitu adalah individu yang mendukung bagian depan dari kejauhan. Mereka menggunakan senjata jarak jauh untuk menembak dari jarak yang sangat jauh dengan akurasi tinggi. Penembak jitu terkenal karena presisi mereka dan untuk menyerang dari arah yang tak terduga.

Sejarah Sniper (Penembak Jitu)

Senapan runduk, atau yang sering disebut sebagai senapan sniper, telah menjadi bagian integral dari sejarah militer dan pertempuran jarak jauh. Berikut adalah sejarah singkat senapan runduk:

Awal Perkembangan:

  • Senapan runduk pertama kali muncul pada abad ke-18. Pada awalnya, senapan ini digunakan untuk berburu binatang liar dengan akurasi tinggi.
  • Pada awalnya, senapan runduk umumnya dibuat oleh seniman senjata individu atau pembuat senjata kecil.

Perang Dunia I dan Perkembangan Awal:

  • Perang Dunia I adalah titik balik dalam perkembangan senapan runduk. Senapan runduk digunakan secara luas oleh pasukan militer selama perang ini.
  • Senapan runduk yang terkenal dari era ini termasuk Lee-Enfield No. 4 MK I dari Inggris dan Mosin-Nagant M1891/30 dari Rusia.

Perang Dunia II:

  • Perang Dunia II melihat penggunaan yang lebih luas dari senapan runduk oleh pasukan militer, dan senjata ini menjadi instrumen penting dalam pertempuran jarak jauh.
  • Senapan runduk terkenal selama Perang Dunia II termasuk Karabiner 98k Jerman dan M1903 Springfield Amerika.

Pasca-Perang Dunia II:

  • Pasca-Perang Dunia II, pengembangan senapan runduk terus berlanjut. Senapan runduk modern sering kali menggunakan amunisi kaliber besar dan memiliki optic yang sangat canggih untuk meningkatkan akurasi.
  • Banyak senapan runduk modern dirancang khusus untuk tugas sniper militer dan polisi.

Penggunaan dalam Konflik Modern:

  • Senapan runduk tetap menjadi bagian penting dari angkatan bersenjata modern. Mereka digunakan dalam berbagai konflik, termasuk perang di Afghanistan dan Irak.
  • Senapan runduk modern seperti M24 SWS (Senapan Sni) Amerika dan Accuracy International Arctic Warfare (AWM) dari Inggris terkenal karena akurasi dan ketahanan mereka.

Perkembangan Teknologi:

  • Selama beberapa dekade terakhir, teknologi optik dan material senapan runduk terus berkembang, meningkatkan jangkauan, akurasi, dan kemampuan operasional mereka.

Senapan runduk memiliki peran penting dalam pertahanan negara, misi militer, dan keamanan publik. Mereka digunakan oleh para penembak jitu militer, penjaga perbatasan, dan polisi anti-terorisme untuk menjaga keamanan dan melindungi warga sipil. Senapan runduk juga digunakan dalam olahraga menembak presisi. Sejarah senapan runduk mencerminkan evolusi teknologi senjata dan perubahan dalam taktik militer sepanjang sejarah modern.

Read :  Top 10 Anime Yuri Terbaik versi Animelovers

Sniper Dalam Cerita Fiksi

Dibandingkan dengan penembak jitu nyata, sniper fiksi memiliki kelebihan. Dalam anime dan fiksi lainnya, penembak jitu pada umumnya malas dan ringan hati. Dalam pertempuran mereka mungkin berubah serius tetapi sebagian besar penulis menggunakannya untuk meringankan suasana hati. Mereka bisa menjadi genit dan sarkastik. Dengan kemudian “kutukan sniper” dapat terjadi.

Pola dasar lain yang mungkin adalah tipe diam tanpa emosi. Ini cocok dengan sikap penembak jitu yang sebenarnya lebih baik meskipun biasanya berlebihan. Mereka berdarah dingin dan selalu serius. Mereka hampir tidak cocok dengan grup dan umumnya mereka penyendiri.

Dua kategori selanjutnya hanya berlaku untuk pria. Jika penembak jitu adalah perempuan (wanita paling genit) atau tipe tanpa emosi. Dalam anime, penembak jitu perempuan bahkan dapat menjadi tipe gadis pemalu atau canggung. Mereka biasanya tidak berdaya di luar spesialisasi mereka (sniping) meskipun mereka mungkin bisa membuktikan dugaan penonton ternyata salah.

Karakter Sniper Terkuat di Anime dan Manga

Karakter Sniper atau penembak jitu sering kali muncul dalam cerita anime, baik sebagai karakter utama maupun sebagai karakter pendukung. Mereka sering memiliki kemampuan luar biasa dalam menembak dengan akurasi tinggi dari jarak jauh dan menjadi bagian penting dari plot cerita. Berikut adalah karakter Sniper Terkuat di Anime dan Manga:

karakter sniper terkuat di anime
chika amatori sniper terkuat di anime

Gelar karakter sniper terkuat di dalam serial anime dan manga jatuh pada Chika Amatori – World Trigger.

Satu hal yang menjadi kelemahan Sniper yaitu, kita tidak bisa menembak musuh yang bersembunyi di balik tembok, gunung, maupun batu. Sniper hanya bisa menembak begitu targetnya terlihat. Nah, kelemahan ini tidak berlaku untuk Chika Amatori dari serial anime World Trigger. Dengan kemampuan Trion yang dia miliki, Chika bisa menembak musuh yang bersembunyi dimana saja, karena peluru yang ia tembakkan seperti roket. Jadi, chika tidak perlu takut miss shot, karena pasti musuh akan meledak. Kemampuan inilah yang menobatkan Chika Amatori sebagai karakter sniper terkuat di Anime dan Manga.

Selain Chika Amatori, berikut ini adalah daftar Karakter Sniper :

Daftar Karakter Anime Sniper Terbaik

  1. Yoko Littner (Tengen Toppa Gurren Lagann): Yoko adalah karakter sniper utama dalam anime ini yang menguasai senjata sniper besar dan sangat akurat. Dia adalah seorang pejuang yang sangat berbakat dan memiliki peran yang signifikan dalam pertempuran melawan makhluk-makhluk raksasa yang disebut Gunmen.
  2. Revy (Black Lagoon): Revy adalah anggota dari kru Black Lagoon, dan dia adalah seorang penembak jitu yang sangat terampil. Dia sering menggunakan dua pistol di kedua tangan, tetapi dia juga sangat cakap dalam menembak dari jarak jauh.
  3. Mami Tomoe (Puella Magi Madoka Magica): Mami adalah seorang gadis penyihir dalam seri ini yang menggunakan senapan sniper yang berubah menjadi senjata musuh-musuhnya. Senapan ini memiliki kekuatan magis dan memungkinkannya untuk menangani ancaman dari jarak jauh.
  4. Sinon (Sword Art Online): Sinon adalah pemain VRMMO dalam seri Sword Art Online. Dia sangat terampil dalam menggunakan senapan sniper dalam permainan, dan ini membuatnya menjadi karakter sniper yang kuat dalam pertempuran.
  5. Riza Hawkeye (Fullmetal Alchemist): Riza Hawkeye adalah perwira militer dalam Fullmetal Alchemist. Dia adalah penembak jitu yang sangat terampil dan sering menggunakan senjata api untuk mendukung karakter sniper utama, Roy Mustang.
  6. Mei Hatsume (My Hero Academia): Mei Hatsume adalah mahasiswa di U.A. High School dalam My Hero Academia. Dia dikenal karena desain senjata canggihnya, termasuk senapan sniper yang sangat canggih yang dia gunakan dalam situasi tertentu.
  7. Kazuya Shibuya (Naru) (Ghost Hunt): Kazuya Shibuya, yang juga dikenal sebagai Naru, adalah karakter sniper utama dalam Ghost Hunt. Dia adalah seorang ilmuwan paranormal yang sering menggunakan senjata api dalam pekerjaannya, dan dia memiliki kemampuan menembak yang sangat baik.
  8. Koyomi Mizuhara (Grisaia no Kajitsu): Koyomi Mizuhara adalah salah satu karakter sniper dalam Grisaia no Kajitsu yang sangat terampil dalam menembak. Dia adalah instruktur penembakan dan memiliki kemampuan yang luar biasa dengan senapan sniper.
  9. Akane Hiura: Akane adalah penembak jitu, dia bagian dari pasukan Nasu.
  10. Akira Tooka: Akira Tooka adalah Shikabane Hime.
  11. Archer: Archer adalah pelayan Rin Tohsaka karena proses pemanggilan yang agak tidak lengkap, Archer mengatakan dia tidak memiliki ingatan tentang siapa dia sebenarnya. Dia cenderung sangat sinis, sarkastik, dan sedikit sombong tentang kekuatan / kemampuannya.
  12. Atsushi Hokari: Atsushi adalah penembak jitu, ia bagian dari Pasukan Arafune.
  13. Caine the Longshot: Seorang anggota Gung-Ho Guns yang merupakan penembak jitu terampil mampu menembakkan senjatanya dari jarak jauh.
  14. Cal Devens: Anak yang menghibur di Zwei dalam busur “Phantom”. Dalam busur lain kemudian, dia menjadi Drei, Phantom ketiga.
  15. Chianti: Pembunuh Organisasi Hitam yang merupakan penembak jitu yang terampil dan merupakan mitra Korn.
  16. Duke Togo: Assassin Nomor 1 Dunia yang secara profesional menggunakan nama Golgo 13. Dikenal karena tatapannya yang dingin, keterampilan dengan senjata, dan kemampuannya untuk memuaskan wanita, dia adalah pria paling kompeten di Bumi.
  17. Ein: Karakter sniper pendukung untuk Phantom ~ Requiem untuk Phantom ~ dan Phantom of Inferno
  18. Emiya Kiritsugu: Dia adalah pemenang Perang Cawan Suci ke-4. Ketika itu berakhir, dia mengadopsi Shirou dari reruntuhan perang.
  19. Haruaki Azuma: Haruaki adalah penembak jitu, dia adalah pemimpin Pasukan Azuma.
  20. Isami Toma: Isami adalah penembak jitu nomor satu di Perbatasan
  21. Izuho Natsume: Izuho adalah teman Chika, dia adalah penembak jitu trainee untuk Border
  22. Jackal: Jackal adalah kedua belas Adepts dan qwaser dengan penguasaan timbal.
  23. Jyuzo Togo: Dia adalah penembak jitu di misi ketiga.
  24. Kaname Hagiri: Kaname Hagiri adalah seorang remaja dengan kemampuan penargetan khusus, bekerja untuk penjahat Sensui di seri Yu Yu Hakusho.
  25. Ken Satori: Ken adalah penembak jitu ganda, ia adalah bagian dari Pasukan Arashiyama.
  26. Kenzo Tenma: Seorang Ahli Bedah Saraf Berbakat dalam Berburu Rakasa yang Dia Selamatkan
  27. Kurz Weber: Kurz adalah bawahan Sagara dan Melissa.
  28. Lockon Stratos: Lockon Stratos sebenarnya adalah nama kode untuk dua karakter yang berbeda. Yang pertama adalah Neil Dylandy, seorang Gundam Meister of Celestial Being, dan pilot dari GN-002 Gundam Dynames.
  29. Lockon Stratos: Lockon Stratos sebenarnya adalah nama kode untuk dua karakter yang berbeda. Yang kedua adalah Lyle Dylandy, saudara kembar Neil. Lyle adalah anggota Katharon dan kemudian bergabung dengan Selestial Being setelah kematian saudara-saudaranya.
  30. Luciana Mazzei: Luciana Mazzei adalah karakter sniper di salah satu Wing Fighter Bersama ke-504 dari Pasukan Romagna dan penembak jitu yang terampil.
  31. Margaret Moonlight: No.4 di NMH2 dan penikmat cosplay kedua di saga.
  32. Maya Jingu: Maniak pemikat senjata dari Tim Warrior. Maya adalah penembak jitu dan penembak utama Team Warrior yang terutama bergabung untuk menembak sebanyak yang dia inginkan, yang menyebabkan masalah karena dia tidak bisa menembak sebanyak itu.
  33. Merciless Queen: Merciless Queen adalah karakter sniper ahli yang dikirim oleh Cartia untuk mengalahkan Rio dalam pertempuran Gate berbasis pistol laser.
  34. Miki Tsurugi: Miki Tsurugi adalah ahli anestesi dan penembak jitu yang sering bermitra dengan Yuuko Sagiri.
  35. Mine: Keajaiban sniping dengan kepribadian abrasif. Salah satu protagonis di Akame ga Kill!
  36. Miss Father’s Day: Miss Father’s Day adalah anggota tim sniper Baroque Works. Bersama pasangannya, Tn. 7. Gaun dalam dekorasi katak.
  37. MorrieNoah Jin: Seorang pembunuh jejak yang memiliki kemampuan untuk menembakkan peluru dari jari-jarinya. Setiap jari dapat menembakkan berbagai jenis peluru.
  38. Motosugu Shirahama: Motosugu adalah ayah Kenichi Shirahama dan suami dari Saori Shirahama. Dia menjadi pelindung Kenichi selama pelatihan di Ryouzanpaku dan membawa 2 senapan bersamanya, “Sebastion” dan “Maximillion”.
  39. Oka: Seorang anggota Pasukan Hukuman Kurohime. Dia ingin membalas dendam pada Kurohime karena menghancurkan kerajaannya di masa lalu. Meskipun ketika dia melakukan perjalanan kembali pada waktunya untuk membunuhnya, dialah yang menghancurkan kerajaannya dan membunuh ayahnya ketika melawan diri Kurohime di masa lalu.
  40. Rebecca Catalina: Rebecca Catalina adalah anggota Militer Negara Amestris yang ditempatkan di Markas Besar Kota Timur di bawah komando Letnan Jenderal Grumman.
  41. Reki: Ace departemen Snipe dari Butei High School. Reki adalah S Rank Butei yang senjata pribadinya adalah senapan sniper Dragunov dengan bayonet yang dapat dilampirkan.
  42. Rico: Partner Jean dan Resident Sniper SWA
  43. Rika Minami: Rika Minami adalah penembak jitu di SAT Jepang dan ahli senjata. Dia teman dekat Shizuka Marikawa.
  44. Ryoshi Morino: Seorang siswa sekolah menengah yang mengaku ke Ryouko Ookami, dan akhirnya bergabung dengan Bank Otogi. Dia memiliki fobia terlihat.
  45. Saito: Penembak jitu top Bagian 9.
  46. Seishirou Kirishiki: Seorang anggota klan Kirishiki yang misterius.
  47. Sharnid Elipton: Sharnid bertindak sebagai penembak jitu Peleton ke-17. dia dianggap sedikit menggoda.
  48. Shohei Kodera: Shohei adalah anggota Border, dia adalah salah satu penembak jitu dari Miwa Squad.
  49. Smokesniper: Seorang anggota Decepticons yang berspesialisasi sebagai penembak jitu
  50. Sureshot: Autobot, pemimpin Targetmaster, dan egomaniac utama untuk boot.
  51. Taichi Betsuyaku: Taichi adalah karakter sniper, ia adalah bagian dari Suzunari-1 (Kuruma Squad).
  52. Tajima: Tajima adalah seorang letnan di SAT, dan mitra Rika Minami.
  53. Tetsuji Arafune: Tetsuji adalah penembak jitu, dia adalah pemimpin Pasukan Arafune.
  54. Toru Narasaka: Toru adalah anggota Border, dia adalah salah satu penembak jitu dari Miwa Squad.
  55. Trigonometri: Karakter sniper dari Tim A-1 yang menghitung semua bug yang telah dia bunuh.
Read :  31 Karakter Anime dengan Tubuh Elastis
Shares: