Anime

10 Studio Anime Terbaik di Jepang

Studio Anime Terbaik di Jepang dan Terkenal

Studio anime adalah perusahaan atau organisasi yang secara profesional memproduksi animasi Jepang, yang lebih dikenal sebagai “anime.” Studio-studio anime ini adalah entitas yang bertanggung jawab atas pembuatan, pengembangan, dan produksi berbagai seri anime, film anime, OVA (Original Video Animation), dan proyek animasi lainnya.

Beberapa studio anime terkenal yang telah menciptakan banyak karya populer di dunia anime termasuk Studio Ghibli, Kyoto Animation, Madhouse, Toei Animation, Sunrise, A-1 Pictures, Ufotable, dan MAPPA, di antara banyak lainnya.

Studio anime memainkan peran penting dalam menciptakan berbagai jenis anime, dari genre aksi hingga komedi, drama, fantasi, horor, dan banyak lagi. Mereka memiliki tim yang terdiri dari animator, sutradara, penulis naskah, perancang karakter, dan berbagai profesional lainnya yang bekerja sama untuk membawa cerita-cerita anime menjadi nyata.

Setiap studio anime memiliki gaya animasi, teknik khas, dan fokus pada jenis cerita tertentu, yang membuat setiap studio memiliki ciri khasnya sendiri. Beberapa studio lebih dikenal dengan animasi tangan yang cermat, sementara yang lain fokus pada efek visual atau adaptasi setia terhadap sumber materi seperti manga atau novel ringan.

Penggemar anime seringkali mengikuti studio-studio tertentu berdasarkan preferensi mereka terhadap gaya dan jenis cerita yang dihasilkan oleh studio-studio tersebut. Studio anime yang terkenal biasanya memiliki basis penggemar yang kuat dan menciptakan waralaba anime yang berpengaruh dalam budaya populer.

Menentukan studio anime terbaik di Jepang dapat menjadi subjektif, karena banyak studio memiliki reputasi yang baik dalam berbagai hal, seperti animasi, cerita, dan desain karakter. Beberapa studio terkenal yang sering dianggap sebagai yang terbaik di Jepang, berdasarkan sejarah prestasi dan popularitas, antara lain:

Studio Anime Terbaik di Jepang dan Terkenal

01. MADHOUSE INC.

Studio Anime Terbaik di Jepang dan Terkenal

Madhouse adalah salah satu studio animasi terkenal di Jepang yang telah berdiri sejak tahun 1972. Studio ini dikenal karena menghasilkan banyak anime populer dengan kualitas animasi yang sangat baik dan cerita-cerita yang mendalam. Madhouse telah bekerja sama dengan banyak sutradara, penulis, dan desainer terkenal dalam industri anime. Berikut beberapa anime terkenal yang diproduksi oleh Madhouse:

  1. Death Note: Anime ini mengikuti kisah Light Yagami, seorang siswa yang menemukan buku maut yang memungkinkannya membunuh siapa pun yang namanya ditulis di dalamnya.
  2. One Punch Man: Mengisahkan seorang pahlawan super bernama Saitama yang terlalu kuat sehingga dia bisa mengalahkan semua lawannya dengan satu pukulan saja.
  3. Hunter x Hunter: Sebuah anime petualangan yang mengikuti perjalanan seorang anak bernama Gon Freecss untuk menjadi Hunter dan menemukan ayahnya yang hilang.
  4. Trigun: Berfokus pada Vash the Stampede, seorang penjahat legendaris yang dikenal sebagai “The Humanoid Typhoon,” di dunia yang keras dan gurun.
  5. Paranoia Agent (Mousou Dairinin): Sebuah anime misteri psikologis yang mengikuti serangkaian serangan misterius yang dilakukan oleh seorang anak dengan papan seluncur.
  6. Black Lagoon: Sebuah anime aksi yang mengikuti kisah kelompok bajak laut yang beroperasi di Asia Tenggara.
  7. Nana: Berfokus pada persahabatan dua wanita muda dengan nama yang sama, Nana, yang menjalani kehidupan di Tokyo.
  8. High School of the Dead: Sebuah anime yang menggabungkan elemen horor dan aksi dengan cerita tentang kelas yang harus bertahan hidup saat dunia diserang oleh zombie.
  9. Claymore: Mengisahkan tentang sekelompok pejuang wanita yang disebut “Claymore” yang melawan makhluk-makhluk setan.

Madhouse dikenal karena kualitas animasinya yang konsisten tinggi dan kemampuannya untuk mengadaptasi berbagai genre, dari thriller psikologis hingga petualangan aksi. Studio ini telah menciptakan banyak anime yang sangat dihormati dalam industri dan memiliki basis penggemar yang besar. Meskipun studio ini telah mengalami perubahan kepemilikan dan manajemen selama bertahun-tahun, warisan mereka dalam dunia anime tetap kuat.

02. SUNRISE

Studio Anime Terbaik di Jepang dan Terkenal

Sunrise adalah salah satu studio animasi terkenal di Jepang dan telah berperan penting dalam perkembangan industri anime selama beberapa dekade. Studio ini didirikan pada tahun 1972 sebagai Sunrise Studio, Ltd. dan berkantor pusat di Suginami, Tokyo, Jepang. Sunrise dikenal sebagai salah satu studio utama yang mengkhususkan diri dalam anime mecha (robot raksasa) dan telah memproduksi beberapa seri mecha paling terkenal dalam sejarah anime. Berikut beberapa hal yang perlu diketahui tentang Sunrise:

  1. Mobile Suit Gundam: Seri ini adalah salah satu karya paling ikonik dan berpengaruh yang diproduksi oleh Sunrise. “Mobile Suit Gundam” memperkenalkan genre mecha realistis dan memiliki waralaba yang sangat besar dengan berbagai adaptasi, termasuk “Mobile Suit Gundam Wing,” “Gundam Seed,” dan banyak lagi.
  2. Code Geass: Anime ini mengisahkan tentang seorang pemuda yang memperoleh kekuatan misterius dan berusaha mengubah dunia. “Code Geass” mendapatkan popularitas besar di seluruh dunia.
  3. Cowboy Bebop: Meskipun produksi utamanya dilakukan oleh Sunrise, “Cowboy Bebop” adalah salah satu anime yang paling dikenal dan dihormati dalam sejarah, dengan arahan dari Shinichiro Watanabe.
  4. Tiger & Bunny: Anime ini menggabungkan unsur-unsur superhero dengan reality show, mengikuti petualangan para pahlawan modern yang memiliki sponsor komersial.
  5. The Vision of Escaflowne: Mengisahkan tentang seorang gadis yang terseret ke dunia fantasi yang penuh dengan mecha dan konflik politik.
  6. Love Live!: Seri ini sangat populer di kalangan penggemar anime musik dan mengikuti perjalanan sekelompok siswi SMA yang ingin menjadi idol.
  7. Gintama: Anime ini adalah komedi yang penuh aksi yang mengikuti petualangan seorang samurai eksentrik di era Edo yang diinvasi oleh alien.

Sunrise dikenal karena inovasi dalam genre mecha dan kualitas animasinya yang tinggi. Mereka juga dikenal karena bekerja sama dengan sutradara dan kreator terkenal dalam industri anime. Studio ini telah menciptakan banyak seri yang memiliki pengaruh besar dalam budaya populer, dan Gundam, khususnya, tetap menjadi salah satu waralaba anime terbesar di dunia.

Read :  Mengenal Pelindung Dahi Ninja di Serial Naruto

Selain menghasilkan anime, Sunrise juga terlibat dalam produksi merchandise, permainan video, dan berbagai proyek terkait anime lainnya. Studio ini memainkan peran penting dalam mengembangkan dunia anime dan memiliki basis penggemar yang besar di seluruh dunia.

03.TOEI ANIMATION

Studio Anime Terbaik di Jepang dan Terkenal

Toei Animation adalah salah satu studio animasi paling bersejarah dan terkenal di Jepang. Didirikan pada tahun 1948 sebagai Toei Doga Co., Ltd., studio ini telah berperan penting dalam perkembangan dan popularitas industri anime di Jepang. Beberapa ciri khas dan kontribusi penting Toei Animation dalam dunia anime adalah sebagai berikut:

  1. Mobile Suit Gundam: Meskipun bukan studio yang memproduksi seri Gundam utama (Studio Sunrise yang melakukannya), Toei Animation membantu memproduksi beberapa seri awal Gundam, termasuk “Mobile Suit Gundam” yang sangat berpengaruh.
  2. Dragon Ball: Studio ini memproduksi salah satu anime terpopuler dan paling ikonik di dunia, “Dragon Ball” dan sekuelnya, seperti “Dragon Ball Z,” yang membawa tokoh seperti Goku dan Vegeta ke layar televisi di seluruh dunia.
  3. One Piece: Toei Animation adalah studio yang bertanggung jawab atas adaptasi anime dari salah satu manga terlaris dan paling populer, “One Piece,” yang merupakan salah satu anime paling panjang dalam sejarah.
  4. Sailor Moon: Anime ini, yang juga diproduksi oleh Toei Animation, merupakan salah satu yang paling berpengaruh dalam genre “mahou shoujo” (magical girl) dan memiliki basis penggemar yang kuat.
  5. Digimon Adventure: Studio ini juga mengadaptasi anime “Digimon Adventure” yang menjadi sangat populer, terutama di kalangan anak-anak pada tahun 1990-an.
  6. PreCure (Pretty Cure): Seri “PreCure” adalah waralaba mahou shoujo modern yang sukses dan terus berlanjut, yang juga diproduksi oleh Toei Animation.
  7. Saint Seiya (Knights of the Zodiac): Anime ini mengikuti petualangan para ksatria yang mengenakan baju zodiak dan memiliki basis penggemar yang besar di seluruh dunia.

Toei Animation terkenal karena produksi anime yang menghibur dengan cerita yang kuat dan karakter yang ikonik. Meskipun ada berbagai pendapat tentang kualitas animasi dalam beberapa adaptasi mereka, Toei Animation terus berkontribusi pada perkembangan industri anime dan telah memperkenalkan banyak generasi pemirsa kepada dunia anime.

Penting untuk dicatat bahwa Toei Animation adalah salah satu studio terbesar di Jepang, dan mereka telah bekerja pada berbagai proyek anime selama bertahun-tahun, tidak hanya dalam genre aksi atau petualangan, tetapi juga dalam berbagai genre lainnya. Sejarah panjang mereka dalam industri anime menjadikan mereka salah satu studio terkemuka dalam hal pengaruh dan warisan.

04. STUDIO GHIBLI

Studio Anime Terbaik di Jepang dan Terkenal

Studio Ghibli adalah salah satu studio animasi terkenal di Jepang yang didirikan pada tahun 1985. Studio ini terkenal karena kualitas animasinya yang tinggi, cerita-cerita yang mendalam, dan karakter-karakter yang ikonik. Studio Ghibli didirikan oleh dua sutradara terkenal, Hayao Miyazaki dan Isao Takahata, bersama-sama dengan produser Toshio Suzuki.

Beberapa film terkenal dari Studio Ghibli antara lain:

  1. My Neighbor Totoro (Tonari no Totoro): Film ini mengisahkan petualangan dua saudara perempuan yang bertemu dengan Totoro, makhluk hutan yang menggemaskan.
  2. Spirited Away (Sen to Chihiro no Kamikakushi): Film ini adalah salah satu yang paling terkenal dari Studio Ghibli dan mengikuti kisah Chihiro yang terperangkap di dunia roh.
  3. Princess Mononoke (Mononoke-hime): Film epik ini mengisahkan konflik antara manusia dan alam, dengan karakter utama Ashitaka yang berusaha menjembatani kedua belah pihak.
  4. Howl’s Moving Castle (Hauru no Ugoku Shiro): Film ini mengikuti kisah Sophie yang terperangkap dalam istana bergerak milik penyihir Howl.
  5. Ponyo (Gake no Ue no Ponyo): Film ini adalah cerita yang cocok untuk keluarga tentang persahabatan antara seorang anak manusia dan ikan kecil yang bisa berubah menjadi manusia.
  6. Kiki’s Delivery Service (Majo no Takkyūbin): Mengikuti kisah seorang penyihir muda yang menjalani tahun pertama masa dewasanya dengan cara mendirikan layanan pengiriman.
  7. Castle in the Sky (Tenkū no Shiro Rapyuta): Petualangan yang epik ini mengikuti Sheeta dan Pazu dalam pencarian kastil terbang.
  8. The Wind Rises (Kaze Tachinu): Film ini mengisahkan kehidupan Jiro Horikoshi, seorang insinyur pesawat terkenal.

Studio Ghibli terkenal karena visualnya yang indah, animasi tangan yang cermat, dan tema-tema yang mendalam yang sering kali berfokus pada hubungan manusia dengan alam dan lingkungan. Studio ini memiliki penggemar setia di seluruh dunia dan merupakan salah satu studio anime paling berpengaruh di dunia. Hayao Miyazaki, salah satu pendiri Studio Ghibli, juga dianggap sebagai salah satu sutradara anime terbesar sepanjang masa.

05. STUDIO PIERROT

Studio Anime Terbaik di Jepang dan Terkenal

Studio Pierrot adalah salah satu studio animasi terkenal di Jepang yang telah berperan penting dalam dunia anime sejak didirikan pada tahun 1979. Studio ini berkantor pusat di Mitaka, Tokyo, dan telah memproduksi berbagai macam anime dalam berbagai genre. Berikut beberapa anime terkenal yang diproduksi oleh Studio Pierrot:

  1. Naruto dan Naruto: Shippuden: Ini adalah salah satu waralaba anime paling terkenal di dunia, yang mengisahkan petualangan Naruto Uzumaki dalam menjadi ninja terkuat di desanya dan melindungi dunia ninja dari ancaman.
  2. Bleach: Anime ini mengikuti petualangan Ichigo Kurosaki, seorang anak yang mendapatkan kekuatan sebagai “Shinigami” (Dewa Kematian) dan harus melawan roh jahat.
  3. Tokyo Ghoul: Mengisahkan tentang dunia di mana manusia harus berhadapan dengan ghoul, makhluk pemakan manusia. Cerita ini mengikuti Kaneki Ken, yang menjadi setengah ghoul setelah bertemu dengan salah satu.
  4. Yu Yu Hakusho: Anime ini mengisahkan kisah Yusuke Urameshi yang diberi kesempatan kedua untuk hidup sebagai detektif spiritual setelah meninggal dunia.
  5. Black Clover: Mengikuti petualangan Asta, seorang pemuda tanpa kekuatan magis, yang bermimpi untuk menjadi Kaisar Sihir terkuat di dunia.
  6. The Twelve Kingdoms (Juuni Kokuki): Anime fantasi ini mengisahkan perjalanan seorang remaja yang tiba-tiba diangkat ke dunia fantasi yang penuh dengan makhluk supernatural.
  7. Hikaru no Go: Anime ini mengikuti perjalanan seorang anak lelaki yang bermain go (permainan papan strategi Jepang) dan mendapatkan bantuan dari roh seorang pemain go legendaris.
  8. GTO (Great Teacher Onizuka): Mengisahkan kisah Eikichi Onizuka, mantan geng motor yang menjadi guru SMA yang sangat tak konvensional.
Read :  Kapan Sih Musim Terbaik Untuk Datang ke Jepang?

Studio Pierrot memiliki basis penggemar yang kuat dan telah menciptakan beberapa anime yang sangat ikonik dan berpengaruh dalam dunia anime. Mereka terkenal karena memproduksi adaptasi anime yang setia terhadap manga dan juga mampu menghasilkan beberapa adegan pertarungan yang menarik dalam anime aksi. Meskipun studio ini memiliki sejarah yang panjang dalam industri anime, mereka tetap relevan dan aktif dalam produksi anime hingga saat ini.

06. A-1 PICTURES

Studio Anime Terbaik di Jepang dan Terkenal

A-1 Pictures adalah salah satu studio animasi terkemuka di Jepang yang didirikan pada tahun 2005 sebagai anak perusahaan dari Aniplex, yang merupakan salah satu divisi dari Sony Music Entertainment Japan. Studio ini berkantor pusat di Suginami, Tokyo, Jepang. A-1 Pictures telah memproduksi berbagai anime dalam berbagai genre dan dikenal karena kualitas animasinya yang tinggi serta adaptasi yang setia terhadap sumber materi aslinya, seperti manga dan novel ringan. Berikut beberapa anime terkenal yang diproduksi oleh A-1 Pictures:

  1. Sword Art Online: Ini adalah salah satu waralaba anime terkenal yang mengikuti petualangan Kirito dalam berbagai dunia virtual reality dan MMORPG. Anime ini juga menghasilkan beberapa musim lanjutan dan seri spin-off.
  2. Anohana: The Flower We Saw That Day (Ano Hi Mita Hana no Namae wo Bokutachi wa Mada Shiranai): Cerita tentang kelompok teman masa kecil yang berusaha untuk memenuhi permintaan terakhir teman mereka yang telah meninggal.
  3. Blue Exorcist (Ao no Exorcist): Anime ini mengikuti Rin Okumura, yang mengetahui bahwa dia adalah anak Setan dan berusaha untuk menjadi seorang Exorcist untuk melawan makhluk-makhluk jahat.
  4. Fairy Tail: Seri ini mengisahkan petualangan Natsu Dragneel dan rekan-rekannya dalam guild penyihir Fairy Tail.
  5. Your Lie in April (Shigatsu wa Kimi no Uso): Sebuah anime drama musikal yang mengikuti perjalanan seorang pianis muda yang mengatasi trauma masa kecilnya.
  6. Blue Spring Ride (Ao Haru Ride): Mengisahkan kisah cinta antara seorang gadis yang bertemu kembali dengan cinta pertamanya setelah sekian lama.
  7. The Seven Deadly Sins (Nanatsu no Taizai): Anime ini mengikuti petualangan grup ksatria jahat yang disebut Seven Deadly Sins.
  8. Magi: The Labyrinth of Magic: Berdasarkan cerita-cerita dari Arabian Nights, anime ini mengikuti petualangan Aladdin, Alibaba, dan Morgiana dalam mencari Dungeon.

A-1 Pictures dikenal karena berkolaborasi dengan berbagai penulis cerita dan kreator terkenal dalam industri anime. Mereka juga sering mengadaptasi karya-karya populer dan memiliki sejarah yang sukses dalam menghadirkan anime yang menarik bagi penonton di seluruh dunia. Studio ini terus aktif dalam produksi anime dan telah menciptakan beberapa seri yang sangat populer dan dihormati.

07. KYOTO ANIMATION (KyoAni)

Studio Anime Terbaik di Jepang dan Terkenal

Kyoto Animation, juga dikenal dengan singkatan “KyoAni,” adalah studio animasi yang terkenal karena menghasilkan anime dengan kualitas visual yang sangat indah dan cerita-cerita yang emosional. Studio ini didirikan pada tahun 1981 dengan nama “Kyoto Animation Co., Ltd.” dan berkantor pusat di Uji, Prefektur Kyoto, Jepang. Kyoto Animation sering dianggap sebagai salah satu studio terbaik dalam industri anime. Berikut beberapa anime terkenal yang diproduksi oleh Kyoto Animation:

  1. Clannad dan Clannad: After Story: Ini adalah salah satu anime drama dan romantis paling terkenal yang pernah dibuat, mengisahkan kisah percintaan antara Tomoya Okazaki dan Nagisa Furukawa.
  2. K-On!: Seri ini mengikuti perjalanan anggota klub musik ringan SMA dalam menjalani kehidupan sekolah mereka.
  3. A Silent Voice (Koe no Katachi): Film anime ini mengangkat tema bully dan perasaan bersalah, mengikuti perjalanan seorang siswa sekolah menengah yang mencoba memperbaiki kesalahannya di masa lalu.
  4. Hyouka: Anime ini adalah campuran antara misteri, drama, dan komedi yang mengikuti klub sastra SMA dan penyelesaian berbagai misteri.
  5. Violet Evergarden: Mengisahkan tentang seorang gadis yang mencari makna dalam hidupnya setelah perang, dan dia menjadi penulis surat profesional yang membantu orang lain mengungkapkan perasaan mereka.
  6. Free! – Iwatobi Swim Club: Anime ini fokus pada klub renang SMA dan hubungan antara para anggotanya.
  7. The Melancholy of Haruhi Suzumiya (Suzumiya Haruhi no Yuutsu): Meskipun diproduksi bersama dengan studio lain, Kyoto Animation memegang peran penting dalam mengadaptasi seri novel ringan ini.
  8. Sound! Euphonium (Hibike! Euphonium): Mengisahkan tentang klub konser sekolah menengah dan perjuangan mereka dalam mencapai tingkat keunggulan.

Kyoto Animation dikenal karena animasi yang halus, karakter-karakter yang kuat, dan kemampuannya untuk mengambil tema-tema emosional dengan sangat baik. Mereka juga terkenal karena memperhatikan detail dalam latar belakang dan suasana. Kyoto Animation memiliki penggemar yang setia dan mendapat pengakuan atas kualitas produksinya yang tinggi. Sayangnya, studio ini mengalami tragedi pada tahun 2019 ketika salah satu studio mereka diserang oleh seorang individu yang menyebabkan kerugian besar dalam nyawa dan sumber daya studio. Meskipun demikian, warisan Kyoto Animation dalam dunia anime tetap kuat.

08. MAPPA

Studio Anime Terbaik di Jepang dan Terkenal

 

MAPPA (Maruyama Animation Produce Project Association) adalah studio animasi yang didirikan oleh produser anime Masao Maruyama pada tahun 2011. Studio ini berkantor pusat di Suginami, Tokyo, Jepang. Meskipun relatif baru dibandingkan dengan beberapa studio lainnya, MAPPA telah mendapatkan popularitas dan pengakuan karena produksi anime berkualitas tinggi dalam berbagai genre. Berikut beberapa anime terkenal yang diproduksi oleh MAPPA:

  1. Yuri!!! on Ice: Anime ini mengikuti perjalanan seorang atlet patinage artistique (figure skating) dari Rusia, Yuri Katsuki, dan pelatihnya Viktor Nikiforov.
  2. Dorohedoro: Anime aksi yang gelap yang berlatar di dunia di mana penyihir dan manusia hidup berdampingan. Ceritanya mengikuti perjalanan Caiman yang mencoba mengingat masa lalunya.
  3. Jujutsu Kaisen: Salah satu anime terpopuler pada tahun-tahun terakhir, mengikuti perjuangan sorcerer melawan makhluk-makhluk supernatural yang jahat.
  4. Zombie Land Saga: Anime komedi musikal yang mengikuti kisah sekelompok idol zombie yang mencoba untuk mencapai ketenaran.
  5. Banana Fish: Mengadaptasi manga klasik, anime ini mengisahkan tentang perjalanan seorang pemuda yang mencari kebenaran tentang sindikat kejahatan yang membunuh kakaknya.
  6. Yuri!!! on Ice Movie: Ice Adolescence: Film ini merupakan sekuel dari seri “Yuri!!! on Ice” yang sangat dinanti-nantikan.
  7. Dorohedoro: Berdasarkan manga yang sama, anime ini mengikuti petualangan Caiman, seorang pria dengan kepala terbelakang dan selaput kulit yang berusaha mengungkap identitasnya.
Read :  Sword Art Online: Alicization Final Season 3 Preview!

MAPPA dikenal karena kualitas animasinya yang tinggi, inovasi dalam gaya visual, dan kemampuannya untuk mengadaptasi berbagai jenis cerita, termasuk cerita yang agak gelap atau eksperimental. Studio ini juga sering berkolaborasi dengan berbagai kreator terkenal dalam industri anime. Meskipun relatif baru, MAPPA telah menjadi salah satu studio terkemuka dalam industri anime dan terus menghasilkan karya-karya yang menarik perhatian penggemar anime di seluruh dunia.

Baca juga :

09. BONES

Studio Anime Terbaik di Jepang dan Terkenal

Studio Bones adalah studio animasi yang dikenal karena menghasilkan beberapa anime populer dengan kualitas animasi yang tinggi dan cerita-cerita yang mendalam. Studio ini didirikan pada tahun 1998 oleh beberapa mantan staf dari Sunrise, studio lain yang terkenal dalam industri anime. Studio Bones telah menjadi salah satu studio terkemuka dalam industri anime Jepang. Berikut beberapa anime terkenal yang diproduksi oleh Studio Bones:

  1. Fullmetal Alchemist: Anime ini memiliki dua adaptasi, yaitu “Fullmetal Alchemist” dan “Fullmetal Alchemist: Brotherhood.” Kedua versi ini mengikuti petualangan dua saudara, Edward dan Alphonse Elric, dalam pencarian untuk mengembalikan tubuh mereka setelah sebuah eksperimen sihir yang gagal.
  2. My Hero Academia (Boku no Hero Academia): Anime ini berlatar di dunia di mana hampir semua orang memiliki kekuatan super (Quirk) dan mengikuti perjalanan seorang anak bernama Izuku Midoriya yang bermimpi menjadi seorang pahlawan super.
  3. Mob Psycho 100: Dibuat oleh ONE, pencipta “One Punch Man,” anime ini mengikuti kisah Shigeo Kageyama, seorang anak dengan kekuatan psikis yang sangat kuat.
  4. Eureka Seven: Anime ini adalah campuran antara cerita robot-robotan (mecha) dan petualangan romantis yang mengikuti Renton Thurston dalam perjalanannya bersama kelompok Gekkostate.
  5. Noragami: Mengisahkan tentang Yato, seorang dewa miskin yang berusaha membangun nama baiknya sebagai dewa penyelamat.
  6. Space Dandy: Sebuah anime komedi yang mengikuti petualangan Dandy, seorang penjelajah luar angkasa yang mencari makhluk asing yang belum pernah ditemukan sebelumnya.
  7. Soul Eater: Anime ini berfokus pada siswa-siswa dari Shibusen, sekolah untuk senjata dan meisters yang berusaha mengumpulkan jiwa-jiwa jahat.
  8. Bungo Stray Dogs: Mengikuti kehidupan sekelompok detektif yang memiliki kekuatan supernatural berdasarkan tokoh-tokoh sastra terkenal.

Studio Bones dikenal karena animasi berkualitas tinggi, desain karakter yang kuat, dan kemampuannya untuk mengadaptasi berbagai jenis cerita, mulai dari aksi hingga komedi dan drama. Studio ini memiliki basis penggemar yang kuat dan telah berkontribusi secara signifikan terhadap popularitas anime di seluruh dunia.

10.WIT STUDIO

Studio Anime Terbaik di Jepang dan Terkenal

Wit Studio adalah studio animasi Jepang yang dikenal karena menghasilkan beberapa anime populer dengan kualitas animasi yang mengesankan. Studio ini didirikan pada tahun 2012 sebagai anak perusahaan dari Production I.G., yang merupakan studio terkenal dengan sejarah panjang dalam industri anime. Wit Studio telah memproduksi anime yang berfokus pada cerita yang kuat dan visual yang memukau. Berikut beberapa anime terkenal yang diproduksi oleh Wit Studio:

  1. Attack on Titan (Shingeki no Kyojin): Ini adalah salah satu anime paling populer dan ikonik yang diproduksi oleh Wit Studio. Mengisahkan tentang manusia yang harus melawan raksasa pemakan manusia yang mendominasi dunia mereka.
  2. The Ancient Magus’ Bride (Mahoutsukai no Yome): Anime ini mengikuti kisah seorang gadis yang menjalani hidup bersama penyihir yang misterius.
  3. Vinland Saga: Berdasarkan manga yang sama, anime ini mengisahkan tentang Viking pada abad pertengahan dan petualangan Thorfinn dalam mencari balas dendam.
  4. Great Pretender: Anime ini mengikuti petualangan sekelompok penipu yang beroperasi di seluruh dunia, dengan plot yang cerdik dan visual yang menarik.
  5. Seraph of the End (Owari no Seraph): Dalam dunia di mana virus menghancurkan manusia dewasa, para anak muda harus berjuang untuk bertahan hidup melawan vampir.
  6. Kabaneri of the Iron Fortress (Koutetsujou no Kabaneri): Menggabungkan elemen steampunk dengan cerita horor, anime ini mengikuti kelompok orang yang berusaha bertahan dari serangan zombie berbaju besi.

Wit Studio dikenal karena animasinya yang berkualitas tinggi, terutama dalam adegan aksi yang penuh ketegangan, serta kemampuannya untuk mengadaptasi kisah-kisah yang menarik. Studio ini juga mendapat apresiasi karena gaya artistik yang khas dalam visualisasi cerita-cerita mereka.

Penting untuk dicatat bahwa Wit Studio dianggap sebagai studio yang menghasilkan anime yang lebih dewasa dan berorientasi pada aksi. Mereka telah mendapatkan popularitas dalam genre tersebut dan memiliki penggemar yang setia. Meskipun Wit Studio adalah studio yang relatif baru, mereka telah menjadi pemain penting dalam industri anime dan telah memberikan kontribusi yang signifikan pada dunia anime dengan karya-karya mereka yang mengesankan.

Shares: