AnimeManga

Alasan Kenapa Goku Bukan Pahlawan Dan Tidak Pantas Dijadikan Idola

Alasan Kenapa Goku Bukan Pahlawan Dan Tidak Pantas Dijadikan Idola

Alasan Kenapa Goku Bukan Pahlawan Dan Tidak Pantas Dijadikan Idola, Dragonball merupakan manga sekaligus anime dengan banyak koleksi karakter terkuat. Salah satu karakter terkuat di dragonball adalah Son Goku yang sekaligus merupakan toko utama dalam serial dragonball. Sebagai sosok karakter anime manusia terkuat membuat goku dikagumi oleh banyak fans dragonball dan ada sebagian yang menganggap goku adalah sosok pahlawan karena berhasil menyelamatkan bumi dan bahkan ada beberapa karakter dragonball yang merasa demikian. Tapi tahukah kamu bahwa goku sebenarnya bukan pahlawan dan tidak pantas dijadikan idola? Berikut ini beberapa alasan kenapa goku bukan pahlawan dan tidak pantas dijadikan idola.

Alasan Kenapa Goku Bukan Pahlawan Dan Tidak Pantas Dijadikan Idola

Goku Bukan Sosok Pahlawan

Sebagai mangaka dragonball, Akira Toriyama pernah menjawab suatu sesi pertanyaan dan menjelaskan bahwa ia tidak pernah menggambarkan goku sebagai sosok pahlawan atau orang yang baik (goku bukan pahlawan). Baginya goku adalah orang yang egois dan hanya mementingkan pertarungan saja. Hal ini bisa anda lihat jika membaca atau menonton anime dragonball dimana ada beberapa scene yang menjelaskan Goku lebih mementingkan bertarung dengan orang kuat daripada mementingkan keselamatan orang-orang terdekatnya.

Goku Adalah Sosok Ayah Yang Buruk

Sebagai ayah dari dua anak dan kakek dari satu cucu, goku bisa dikatakan bukanlah sosok teladan yang baik. Ia adalah sosok ayah yang buruk bagi gohan dan goten. Selama hidupnya ia sangat jarang berinteraksi dengan anak-anaknya dan sibuk dengan urusan berlatih dan memperkuat ilmu bela dirinya. Goku juga tidak pernah hadir dalam memberikan motivasi untuk anak-anak dalam menjalani hidup bahkan jika dilihat dari segi kedewasaan bisa dikatakan goten lebih baik daripada goku. Sebagai sosok suami, goku juga bisa dikatakan suami yang buruk dikarenakan sering meninggalkan cici seorang diri membesarkan kedua anak mereka.

Read :  Suka Main Game? 10 Rekomendasi Anime Bergenre Game

Goku memang memiliki sifat-sifat yang khas yang bisa membuatnya terlihat tidak seperti sosok ayah yang konvensional. Beberapa alasan mengapa beberapa orang mungkin berpendapat bahwa Goku adalah ayah yang buruk adalah:

  1. Fokus pada Pelatihan dan Pertarungan: Goku terkenal karena obsesinya terhadap pertarungan dan pelatihan yang bisa membuatnya absen dari keluarganya dalam situasi yang kritis. Dia sering lebih memilih untuk berlatih atau bertarung daripada berada di rumah bersama keluarganya.
  2. Kurangnya Keterlibatan dalam Pendidikan Anak-anak: Goku tidak terlibat secara aktif dalam pendidikan anak-anaknya, terutama Gohan. Dia lebih memilih untuk melibatkan Gohan dalam pelatihan bela diri daripada membantu dengan tugas-tugas rumah atau pendidikan formal.
  3. Kebiasaan Meninggalkan Tanggung Jawab Rumah Tangga: Goku terkadang tampak lalai dalam menjalankan tanggung jawab rumah tangga, seperti mencari makanan atau uang. Dia sering mengandalkan istri, Chi-Chi, untuk mengurus urusan rumah tangga.

Goku Adalah Orang Yang Berbahaya

Goku bisa dikatakan cukup beruntung dikarenakan bumi yang selalu menjadi target serang orang-orang kuat sehingga goku dapat bertarung dengan mereka dan dianggap sebagai pahlawan. Tapi tahukah kamu bahwa goku sama sekali tidak peduli dengan bumi? yang ia peduli hanyalah bertarung. Jika anda menonton serial dragonball super maka anda bisa melihat bahwa gara-gara goku bumi dalam bahaya besar dan akan dilenyapkan oleh dewa Zeno Sama . Lalu apa kata goku? ia sama sekali tidak peduli, yang ia pedulikan hanyalah bisa bertarung dengan orang-orang kuat.

Goku Adalah Orang Yang Beretika Buruk

Goku sama sekali tidak pernah menunjukan sikap hormat kepada orang-orang yang lebih tua atau memiliki jabatan penting. Bahkan ia sering berkata dan bersikap tidak sopan kepada para dewa. Untungnya para dewa adalah sosok yang cukup toleran terhadap sikapnya itu. Meskipun Goku mungkin terlihat naif atau tidak selalu memahami kompleksitas moral, terutama dalam pertarungan dan strata sosial dan umur, itu bukan berarti dia adalah orang yang beretika sangat buruk. Sebaliknya, karakter ini sering menunjukkan sifat-sifat positif seperti kejujuran, keberanian, dan ketulusan. Mungkin bisa dibilang dia cuek, beretika buruk tanpa maksud buruk dikarenakan kepolosannya.

Read :  10 Karakter Anime Pria Terpopuler

Itulah beberapa alasan kenapa goku bukan pahlawan dan tidak pantas dijadikan idola. Jika kamu mempunyai alasan-alasan lainnya silahkan di share di kotak komentar, nanti akan ditambahi ke artikel ini.

Shares: