Anime

21 Dragon Ball The Movie: Daftar Film Dragon Ball Terlengkap

Dragon Ball The Movie: Daftar Film Dragon Ball Terlengkap

Dragon Ball The Movie (film Dragon Ball), Dragon Ball adalah sebuah seri manga dan anime yang diciptakan oleh Akira Toriyama. Seri ini awalnya debut sebagai manga yang diterbitkan dalam majalah Weekly Shonen Jump pada tahun 1984 dan kemudian diadaptasi menjadi seri anime yang sangat populer. Dragon Ball mengikuti petualangan Goku, seorang prajurit Saiyan yang mencari bola naga (Dragon Balls) untuk mengabulkan keinginannya, sambil berinteraksi dengan berbagai karakter kuat dan menghadapi berbagai ancaman.

Seri Utama Dragon Ball

  1. Dragon Ball: Seri awal ini mengikuti petualangan Goku saat ia masih muda, menjelajahi dunia dan mengumpulkan Dragon Balls bersama teman-temannya.
  2. Dragon Ball Z: Kelanjutan langsung dari Dragon Ball, seri ini mengikuti petualangan Goku dewasa saat dia melindungi Bumi dari ancaman yang lebih besar, termasuk musuh-musuh kuat dari alam semesta.
  3. Dragon Ball Super: Kelanjutan resmi dari Dragon Ball Z, Dragon Ball Super mengisahkan petualangan Goku dan teman-temannya setelah pertarungan melawan musuh-musuh terkuat. Seri ini melibatkan pertempuran melawan musuh-musuh baru dan menggali lebih dalam tentang alam semesta Dragon Ball.

21 Dragon Ball The Movie: Film Dragon Ball

Selain seri anime dan manga, Dragon Ball juga telah diadaptasi menjadi berbagai film anime, berikut ini adalah daftar film Dragon Ball yang pernah tayang.

1. Dragon Ball: Curse of the Blood Rubies (1986)

Dragon Ball The Movie: Daftar Film Dragon Ball Terlengkap

Dragon Ball: Curse of the Blood Rubies adalah film Dragon Ball pertama dalam seri Dragon Ball. Film ini pertama kali dirilis pada tahun 1986. Ini adalah adaptasi dari awal seri Dragon Ball dalam format film, dan menggambarkan petualangan awal Goku dalam pencarian Dragon Balls.

Sinopsis:

Dalam film ini, Goku bertemu dengan seorang gadis muda bernama Bulma yang sedang mencari Dragon Balls untuk memenuhi keinginannya. Mereka terlibat dalam petualangan bersama dan bertemu dengan karakter-karakter lain, termasuk Oolong dan Yamcha. Namun, mereka juga berhadapan dengan seorang raja jahat bernama Gourmeth yang juga mencari Dragon Balls untuk tujuan jahatnya.

Gourmeth ingin menggunakan Dragon Balls untuk mendapatkan Blood Rubies, batu permata berharga yang dapat memberikan kekuatan luar biasa kepada siapa pun yang menggunakannya. Goku, Bulma, dan teman-teman mereka berusaha mencegah Gourmeth mengumpulkan semua Dragon Balls dan mencegahnya memanfaatkan kekuatan Blood Rubies.

Petualangan mereka membawa mereka melintasi berbagai rintangan dan pertempuran melawan pasukan Gourmeth. Dalam prosesnya, Goku memperlihatkan kekuatannya yang luar biasa dan berusaha melindungi teman-temannya serta mencegah ambisi jahat Gourmeth.

2. Dragon Ball: Sleeping Princess in Devil’s Castle (1987)

Dragon Ball The Movie: Daftar Film Dragon Ball Terlengkap

Dragon Ball: Sleeping Princess in Devil’s Castle adalah film Dragon Ball kedua dalam seri Dragon Ball. Film ini dirilis pada tahun 1987 dan mengisahkan petualangan Goku, Bulma, dan teman-temannya ketika mereka berhadapan dengan ancaman jahat di sebuah kastil iblis.

Sinopsis:

Dalam film ini, Goku dan teman-temannya menerima undangan dari seorang pria misterius yang mengklaim memiliki harta karun besar di kastilnya. Namun, ketika mereka tiba di kastil tersebut, mereka menemukan bahwa pria tersebut sebenarnya adalah Lucifer, raja iblis yang jahat.

Lucifer ingin menggunakan kekuatan Bulma, yang memiliki darah murni dari keluarga kerajaan, untuk membangkitkan sebuah mesin yang dapat mengubahnya menjadi iblis yang kuat. Untuk melakukannya, Lucifer menculik Bulma dan membawanya ke dalam kastilnya yang terletak di pegunungan berbahaya.

Goku bersama Oolong, Yamcha, dan Puar menyusul untuk menyelamatkan Bulma. Dalam perjalanan mereka menuju kastil, mereka harus menghadapi berbagai rintangan dan monster, termasuk serigala yang bisa berbicara dan hantu-hantu jahat.

Ketika Goku tiba di kastil, dia harus menghadapi Lucifer dan pasukannya dalam pertempuran yang sengit. Dengan keberanian dan kekuatannya, Goku berusaha untuk mengalahkan Lucifer dan menyelamatkan Bulma.

3. Dragon Ball: Mystical Adventure (1988)

Dragon Ball: Mystical Adventure (1988)

Dragon Ball: Mystical Adventure adalah film Dragon Ball ketiga dalam seri Dragon Ball. Film ini dirilis pada tahun 1988 dan merupakan lanjutan dari petualangan Goku dan teman-temannya dalam dunia Dragon Ball.

Sinopsis:

Dalam film ini, Goku dan teman-temannya, termasuk Bulma, Yamcha, Oolong, Puar, dan Krillin, mengetahui tentang seorang raja jahat bernama Tao Pai Pai yang mengancam kerajaan Mifan. Mereka memutuskan untuk pergi ke kerajaan tersebut untuk menyelidiki dan menghadapi ancaman tersebut.

Di kerajaan Mifan, Goku dan teman-temannya terlibat dalam intrik politik dan konflik internal. Mereka bertemu dengan Chiaotzu, seorang anak laki-laki dengan kekuatan telekinesis, yang bekerja untuk raja jahat dan mengontrolnya dengan mengancam teman-temannya.

Goku dan teman-temannya merencanakan untuk menggulingkan raja jahat dan mengembalikan kedamaian ke kerajaan Mifan. Pertarungan epik terjadi saat mereka menghadapi Tao Pai Pai dan pasukannya. Goku juga menemukan bahwa Tao Pai Pai adalah pembunuh yang telah membunuh Guru Kame, gurunya.

Dalam pertempuran yang sengit, Goku dan teman-temannya berusaha untuk mengalahkan Tao Pai Pai dan mengembalikan kedamaian ke kerajaan Mifan.

4. Dragon Ball Z: Dead Zone (1989)

Dragon Ball The Movie: Daftar Film Dragon Ball Terlengkap

Dragon Ball Z: Dead Zone adalah film Dragon Ball pertama dalam seri Dragon Ball Z. Film ini dirilis pada tahun 1989 dan merupakan pengantar dari seri Dragon Ball Z, yang mengambil alih setelah seri asli Dragon Ball.

Read :  Anime dan Manga Badminton/Bulu Tangkis Terpopuler

Sinopsis:

Dalam film ini, Gohan, putra Goku, diculik oleh Garlic Jr., seorang pria jahat yang mencari Dragon Balls untuk memenuhi keinginannya yang jahat. Garlic Jr. ingin menggunakan Dragon Balls untuk memperoleh keabadian dan kekuasaan yang tak terbatas.

Goku bersama dengan teman-temannya, termasuk Piccolo, Krillin, dan lainnya, berusaha untuk menyelamatkan Gohan dan menghentikan rencana jahat Garlic Jr. Mereka berhadapan dengan pasukan setia Garlic Jr., termasuk anggota kecil yang kuat bernama Spice dan Vinegar.

Pertarungan epik terjadi saat Goku dan teman-temannya menghadapi Garlic Jr. dan pasukannya. Selama pertempuran, Gohan menunjukkan potensinya sebagai seorang pejuang dan memainkan peran penting dalam usaha untuk mengalahkan Garlic Jr.

5. Dragon Ball Z: The World’s Strongest (1990)

Dragon Ball The Movie: Daftar Film Dragon Ball Terlengkap

Dragon Ball Z: The World’s Strongest adalah film Dragon Ball kedua dalam seri Dragon Ball Z. Film ini dirilis pada tahun 1990 dan mengisahkan pertarungan antara Goku dan teman-temannya melawan ilmuwan jahat dan pasukannya yang ingin mengambil alih dunia dengan menciptakan makhluk kuat.

Sinopsis:

Dalam film ini, seorang ilmuwan jahat bernama Dr. Kochin mencoba untuk menghidupkan kembali mantan gurunya, Dr. Wheelo, yang telah terperangkap dalam keadaan beku selama bertahun-tahun. Dr. Wheelo ingin mengambil alih tubuh Goku agar dia bisa kembali hidup dan mendapatkan kekuatan super.

Dr. Kochin dan pasukannya menculik Gohan dengan maksud menggunakan tubuhnya untuk Dr. Wheelo. Goku, bersama dengan teman-temannya seperti Piccolo, Master Roshi, Krillin, dan Oolong, berusaha menyelamatkan Gohan dan menghentikan rencana jahat Dr. Wheelo.

Pertempuran sengit pun terjadi saat Goku dan teman-temannya menghadapi pasukan Dr. Wheelo, termasuk makhluk-makhluk kuat yang diciptakan olehnya. Dalam perjalanan ini, Goku berusaha melindungi teman-temannya dan mengalahkan Dr. Wheelo serta pasukannya.

6. Dragon Ball Z: The Tree of Might (1990)

Dragon Ball The Movie: Daftar Film Dragon Ball Terlengkap

Dragon Ball Z: The Tree of Might adalah film Dragon Ball ketiga dalam seri Dragon Ball Z. Film ini dirilis pada tahun 1990 dan mengisahkan pertarungan Goku dan teman-temannya melawan ancaman dari sebuah pohon kehidupan yang kuat dan merusak.

Sinopsis:

Dalam film ini, sekelompok antek-antek jahat dari Turles, seorang Saiyan jahat, tiba di Bumi dan menanam Tree of Might (Pohon Kehidupan) di permukaan planet. Pohon tersebut tumbuh dengan cepat dan menghisap energi vital Bumi, membuatnya semakin kuat.

Turles dan pasukannya berusaha memanfaatkan energi dari Pohon Kehidupan untuk mendapatkan kekuatan tak terbatas. Goku dan teman-temannya, termasuk Gohan, Krillin, dan lainnya, berusaha menghadapi ancaman ini dan melawan Turles dan antek-anteknya.

Pertempuran hebat pun terjadi saat Goku dan teman-temannya berusaha mengalahkan Turles dan melindungi Bumi dari ancaman yang semakin besar. Dalam perjalanan ini, Gohan juga memainkan peran penting dalam pertarungan melawan kejahatan.

7. Dragon Ball Z: Lord Slug (1991)

Dragon Ball The Movie: Daftar Film Dragon Ball Terlengkap

Dragon Ball Z: Lord Slug adalah film Dragon Ball keempat dalam seri Dragon Ball Z. Film ini dirilis pada tahun 1991 dan mengisahkan pertarungan Goku dan teman-temannya melawan seorang makhluk kuat bernama Lord Slug yang ingin menguasai Bumi.

Sinopsis:

Dalam film ini, Goku, Gohan, dan Piccolo menemukan bahwa Bumi sedang menghadapi ancaman yang tidak biasa: seorang Namekian tua bernama Lord Slug tiba di planet dengan tujuan menguasai Bumi dan menghisap energi dari planet untuk memulihkan kekuatannya.

Lord Slug mengingatkan mereka pada makhluk kuat yang ada di masa lalu dan mengklaim bahwa dia adalah seorang Namekian Super Saiyan. Dia dan pasukannya mulai mengubah iklim Bumi menjadi dingin dan gelap, memungkinkan Slug mendapatkan lebih banyak kekuatan.

Goku dan teman-temannya, termasuk Krillin, Master Roshi, dan lainnya, berjuang untuk menghadapi Slug dan pasukannya. Mereka harus menghadapi pasukan Slug yang kuat serta Slug sendiri yang memiliki kemampuan regenerasi dan pertumbuhan yang cepat.

Pertempuran sengit terjadi saat Goku dan teman-temannya berusaha melawan Slug dan melindungi Bumi dari rencana jahatnya.

8. Dragon Ball Z: Cooler’s Revenge (1991)

Dragon Ball The Movie: Daftar Film Dragon Ball Terlengkap

Dragon Ball Z: Cooler’s Revenge adalah film Dragon Ball kelima dalam seri Dragon Ball Z. Film ini dirilis pada tahun 1991 dan mengisahkan pertarungan Goku dan teman-temannya melawan Cooler, saudara Frieza, yang datang untuk membalas dendam atas kematian saudaranya.

Sinopsis:

Dalam film ini, Goku dan Gohan sedang berada di Planet Namek untuk mengumpulkan biji-bijian sensu yang dapat menyembuhkan mereka. Namun, mereka tiba-tiba diserang oleh pasukan Cooler, saudara Frieza yang ingin membalas dendam atas kematian saudaranya di tangan Goku.

Cooler memerintahkan pasukannya untuk menghancurkan Planet Namek dan menghadapi Goku dalam pertarungan sengit. Goku, dengan bantuan teman-temannya seperti Piccolo dan Krillin, berusaha untuk melawan Cooler dan pasukannya.

Saat pertarungan berlangsung, Cooler mengungkapkan bentuk transformasi baru yang lebih kuat dan melibatkan Goku dalam pertarungan yang semakin intens. Gohan juga berperan dalam pertarungan melawan Cooler.

9. Dragon Ball Z: The Return of Cooler (1992)

Dragon Ball The Movie: Daftar Film Dragon Ball Terlengkap

Dragon Ball Z: The Return of Cooler adalah film Dragon Ball keenam dalam seri Dragon Ball Z. Film ini dirilis pada tahun 1992 dan merupakan kelanjutan dari pertarungan Goku dan teman-temannya melawan Cooler, saudara Frieza, yang kembali dalam bentuk baru yang lebih kuat.

Sinopsis:

Dalam film ini, Cooler yang sebelumnya dikalahkan oleh Goku dalam Cooler’s Revenge, muncul kembali dalam bentuk yang disebut Meta-Cooler. Cooler yang telah direkonstruksi dan ditingkatkan kekuatannya oleh teknologi alien yang canggih, mengambil alih Planet Namek dan menggantikan pasukannya dengan pasukan robot.

Goku dan teman-temannya menerima panggilan bantuan dari para Namekian yang tersisa, karena Cooler dan pasukannya mengancam menghancurkan planet mereka. Goku, Gohan, Piccolo, dan lainnya berjuang untuk melawan Meta-Cooler dan pasukannya dalam pertarungan yang intens.

Pertempuran berlangsung ketika para pejuang Z berusaha menghadapi pasukan robot dan Meta-Cooler yang kuat. Dalam perjalanan ini, Goku menemukan kelemahan dalam tubuh robot yang dapat membantu mereka melawan ancaman ini.

Read :  13 Manga yang Pernah Dilarang Terbit di Dunia

10. Dragon Ball Z: Super Android 13! (1992)

Dragon Ball The Movie: Daftar Film Dragon Ball Terlengkap

Dragon Ball Z: Super Android 13! adalah film Dragon Ball ketujuh dalam seri Dragon Ball Z. Film ini dirilis pada tahun 1992 dan mengisahkan pertarungan Goku dan teman-temannya melawan tiga android jahat yang diciptakan oleh Dr. Gero.

Sinopsis:

Dalam film ini, para pejuang Z sedang merayakan pesta piknik di luar ketika tiga android jahat, Android 13, Android 14, dan Android 15, tiba dan menyebabkan kerusakan. Android-android ini adalah hasil dari rencana balas dendam Dr. Gero, ilmuwan jahat yang sebelumnya menciptakan android-17 dan android-18.

Android 13 memiliki kemampuan untuk menggabungkan bagian tubuhnya dengan android lain, sehingga ia menggabungkan bagian-bagian dari Android 14 dan Android 15 untuk menjadi bentuk yang lebih kuat, Super Android 13.

Para pejuang Z, termasuk Goku, Vegeta, Gohan, Piccolo, dan Trunks, berusaha untuk melawan ancaman dari Super Android 13 dan teman-temannya. Mereka harus menghadapi pertarungan yang sengit dan memanfaatkan kekuatan mereka untuk melindungi Bumi.

11. Dragon Ball Z: Broly – The Legendary Super Saiyan (1993)

Dragon Ball The Movie: Daftar Film Dragon Ball Terlengkap

Dragon Ball Z: Broly – The Legendary Super Saiyan adalah film Dragon Ball kedelapan dalam seri Dragon Ball Z. Film ini dirilis pada tahun 1993 dan mengisahkan pertarungan Goku dan teman-temannya melawan Broly, seorang Saiyan legendaris yang memiliki kekuatan luar biasa.

Sinopsis:

Dalam film ini, Goku dan teman-temannya menerima undangan untuk menghadiri Turnamen Tenkaichi Budokai, sebuah turnamen pertarungan yang terkenal. Namun, mereka mengetahui bahwa Broly, seorang Saiyan legendaris dengan kekuatan yang melebihi kekuatan Super Saiyan biasa, telah keluar dari penjara esnya dan mengancam Bumi.

Broly memiliki dendam terhadap Goku sejak masa bayinya, karena Goku menangis dan mengganggu Broly ketika mereka masih bayi. Hal ini menyebabkan Broly mengembangkan ketidaknyamanan dan kemarahan yang kuat terhadap Goku.

Ketika pertarungan dimulai, Broly menghadapi Goku dan teman-temannya dalam pertempuran yang hebat. Dia mengungkapkan kekuatan Super Saiyan Legendaris, yang memberinya kekuatan yang luar biasa. Para pejuang Z harus berjuang keras untuk menghadapi Broly yang kuat dan menghentikannya sebelum dia menghancurkan Bumi.

12. Dragon Ball Z: Bojack Unbound (1993)

Dragon Ball The Movie: Daftar Film Dragon Ball Terlengkap

Dragon Ball Z: Bojack Unbound adalah film Dragon Ball kesembilan dalam seri Dragon Ball Z. Film ini dirilis pada tahun 1993 dan mengisahkan pertarungan Goku dan teman-temannya melawan Bojack, seorang makhluk jahat yang telah dibebaskan dari segelnya dan ingin mengambil alih Bumi.

Sinopsis:

Dalam film ini, para pejuang Z menghadiri Turnamen Tenkaichi Budokai di sebuah planet luar angkasa yang disebut Planet Tuffle. Namun, mereka mengetahui bahwa Turnamen ini diwarnai oleh ancaman besar: Bojack, seorang makhluk kuat yang telah dibebaskan dari penjara kosmiknya dan ingin menguasai Bumi.

Bojack dan pasukannya, yang terdiri dari para pembunuh dan penjahat, mulai menyebabkan kerusakan dan kekacauan. Goku, Gohan, Vegeta, Trunks, dan para pejuang Z lainnya harus berjuang untuk menghadapi ancaman ini.

Pertempuran epik terjadi saat para pejuang Z menghadapi Bojack dan pasukannya. Gohan memainkan peran sentral dalam pertarungan ini, karena dia harus menemukan kekuatan dalam dirinya untuk menghadapi Bojack yang kuat.

13. Dragon Ball Z: Broly – Second Coming (1994)

Dragon Ball Z: Broly – Second Coming (1994)

Dragon Ball Z: Broly – Second Coming adalah film Dragon Ball kesepuluh dalam seri Dragon Ball Z. Film ini dirilis pada tahun 1994 dan mengisahkan kembalinya karakter Broly, serta pertarungan Goku dan teman-temannya melawan ancaman yang mengancam Bumi.

Sinopsis:

Dalam film ini, Gohan dan Goten sedang mencari benda-benda ajaib yang dapat memenuhi keinginan mereka. Namun, mereka tidak sengaja membangunkan Broly dari tidurnya yang dalam di dalam sebuah es. Broly bangun dengan dendam terhadap Goku dan berusaha menghancurkan segalanya.

Gohan, Goten, dan Trunks harus berjuang melawan Broly yang sangat kuat dan penuh kemarahan. Sementara itu, Videl dan para pejuang Z lainnya juga berusaha untuk menghentikan ancaman Broly sebelum dia menyebabkan kehancuran.

Pertempuran berlangsung ketika para pejuang Z berusaha melawan kekuatan dahsyat Broly. Goku juga ikut serta dalam pertempuran, tetapi pertarungan ini lebih rumit karena Broly menganggap Goku sebagai sumber kemarahannya.

14. Dragon Ball Z: Bio-Broly (1994)

Dragon Ball The Movie: Daftar Film Dragon Ball Terlengkap

Dragon Ball Z: Bio-Broly adalah film Dragon Ball kesebelas dalam seri Dragon Ball Z. Film ini dirilis pada tahun 1994 dan melanjutkan kisah tentang karakter Broly dalam bentuk yang berbeda yang dikenal sebagai Bio-Broly.

Sinopsis:

Dalam film ini, seorang ilmuwan jahat bernama Dr. Collie menciptakan kloning dari Broly yang diberi nama Bio-Broly. Dr. Collie ingin menguji kekuatan Bio-Broly dan menggunakannya sebagai senjata. Namun, Bio-Broly memiliki masalah dan tidak stabil, menghasilkan cairan yang merusak dan mengancam untuk menghancurkan laboratorium tempat dia diciptakan.

Goku, Trunks, Goten, dan Krillin terlibat dalam pertarungan melawan Bio-Broly yang kuat dan berbahaya. Mereka juga harus menghadapi ancaman cairan biologis yang diciptakan oleh tubuh Bio-Broly.

Pertempuran sengit terjadi saat para pejuang Z berusaha untuk melawan Bio-Broly dan mencegah penyebaran cairan biologis yang dapat merusak Bumi. Goku dan teman-temannya harus bekerja sama untuk menghadapi ancaman ini dan menghentikan rencana jahat Dr. Collie.

15. Dragon Ball Z: Fusion Reborn (1995)

Dragon Ball The Movie: Daftar Film Dragon Ball Terlengkap

Dragon Ball Z: Fusion Reborn adalah film Dragon Ball keduabelas dalam seri Dragon Ball Z. Film ini dirilis pada tahun 1995 dan mengisahkan kekacauan yang terjadi ketika batas antara dunia roh dan dunia manusia rusak, menyebabkan arwah-arwah jahat kembali hidup dan mengancam Bumi.

Sinopsis:

Dalam film ini, sebuah insiden di Other World (dunia roh) mengakibatkan batas antara dunia manusia dan dunia roh menjadi rusak. Akibatnya, arwah-arwah jahat yang seharusnya berada di Other World tiba-tiba bangkit kembali dan mulai menghancurkan Bumi.

Goku dan Pikkon, pejuang yang berada di Other World, berusaha untuk menghentikan arwah-arwah jahat ini. Namun, mereka menemui kesulitan dalam menghadapi kekuatan besar para arwah jahat, termasuk Frieza dan Cell.

Read :  6 Seragam Goku di Anime Dragon Ball

Sementara itu, di Bumi, Gohan, Goten, Trunks, dan Vegeta berjuang melawan arwah-arwah jahat yang kembali hidup. Di tengah kekacauan ini, sebuah rencana terbentuk untuk menggabungkan Goku dan Vegeta menjadi Gogeta melalui teknik Fusion Dance untuk menghadapi ancaman yang semakin besar.

16. Dragon Ball Z: Wrath of the Dragon (1995)

Dragon Ball Z: Wrath of the Dragon (1995)

Dragon Ball Z: Wrath of the Dragon adalah film Dragon Ball ketigabelas dan terakhir dalam seri Dragon Ball Z. Film ini dirilis pada tahun 1995 dan mengisahkan pertarungan Goku dan teman-temannya melawan Hirudegarn, seorang makhluk jahat yang terbangun dari segelnya.

Sinopsis:

Dalam film ini, Trunks sedang mencari Dragon Balls ketika dia menemukan sebuah kotak misterius yang berisi artefak kuno. Tanpa disadari, Trunks melepaskan Hirudegarn, makhluk jahat yang telah tertidur selama ribuan tahun. Hirudegarn mulai menyebabkan kehancuran di Bumi dengan menghancurkan kota-kota.

Goku, Gohan, Vegeta, dan para pejuang Z lainnya berusaha untuk menghadapi ancaman Hirudegarn. Namun, mereka menemui kesulitan dalam melawan makhluk yang kuat dan mampu berubah bentuk.

Saat pertarungan berlangsung, Trunks menemukan kebenaran tentang artefak tersebut dan bagaimana cara menghadapi Hirudegarn. Para pejuang Z harus bekerja sama untuk menghentikan ancaman ini sebelum Bumi hancur.

Pesan Moral: Film ini mengandung pesan tentang kekuatan persahabatan dan bekerja sama dalam menghadapi kejahatan. Para pejuang Z bersatu untuk melawan Hirudegarn dan melindungi Bumi, menunjukkan pentingnya kerjasama dalam menghadapi tantangan besar.

Pengaruh: Wrath of the Dragon adalah film penutup dari seri Dragon Ball Z dan menghadirkan pertarungan dan aksi yang spektakuler. Film ini juga menggabungkan unsur-unsur mitos dan cerita kuno, menambah dimensi baru dalam dunia Dragon Ball.

Dengan film ini, franchise Dragon Ball Z mengakhiri petualangannya dengan film yang menarik dan menghibur. Wrath of the Dragon adalah penutup yang tepat bagi seri Dragon Ball Z yang telah menjadi salah satu anime paling ikonik dan dicintai oleh penggemar di seluruh dunia.

17. Dragon Ball: The Path to Power (1996)

Dragon Ball The Movie: Daftar Film Dragon Ball Terlengkap

Dragon Ball: The Path to Power, juga dikenal sebagai Dragon Ball: Saikyō e no Michi, adalah film Dragon Ball yang dirilis pada tahun 1996. Meskipun bukan bagian dari seri Dragon Ball Z, film ini mengadaptasi kembali awal cerita Dragon Ball dengan beberapa perubahan dan perpaduan elemen dari manga dan seri aslinya.

Sinopsis:

Dalam film Dragon Ball ini, Goku masih kecil dan belum mengenal dunia luar dengan baik. Dia bertemu dengan seorang gadis bernama Bulma yang mencari Dragon Balls untuk mengumpulkan kekuatan. Mereka berdua menjalin persahabatan dan memulai petualangan bersama untuk mencari Dragon Balls yang tersebar di seluruh dunia.

Selama petualangan mereka, Goku dan Bulma bertemu dengan karakter-karakter seperti Oolong, Yamcha, Puar, dan Master Roshi. Mereka menghadapi berbagai tantangan, termasuk pertempuran melawan pasukan Tentacle yang dipimpin oleh King Gurumes.

Pertempuran besar terjadi saat Goku dan teman-temannya berusaha untuk menghadapi pasukan Tentacle dan menyelamatkan Kerajaan Gurumes dari kutukannya. Goku juga memamerkan kekuatan Super Saiyan, meskipun versi kecilnya, dalam pertempuran melawan King Gurumes yang kuat.

18. Dragon Ball Z: Battle of Gods (2013)

Dragon Ball The Movie: Daftar Film Dragon Ball Terlengkap

Dragon Ball Z: Battle of Gods adalah film Dragon Ball pertama dalam seri Dragon Ball Z yang dirilis setelah lebih dari satu dekade. Film ini dirilis pada tahun 2013 dan berfungsi sebagai awal dari seri film Dragon Ball Z yang baru setelah penutupan seri aslinya.

Sinopsis:

Dalam film Dragon Ball ini, setelah beberapa tahun berlalu sejak pertarungan melawan Majin Buu, Bumi mengalami periode damai. Namun, keberadaan dewa kehancuran yang kuat bernama Beerus mengancam perdamaian ini. Beerus datang ke Bumi dalam pencarian untuk menghadapi Super Saiyan God, legenda Saiyan yang memiliki kekuatan untuk melawannya.

Goku dan teman-temannya mengetahui tentang Beerus dan berusaha untuk menghentikan potensi kehancuran yang ditimbulkan oleh dewa ini. Goku berusaha untuk mengalahkan Beerus dalam pertarungan sengit, tetapi kekuatan Beerus jauh melampaui apa yang pernah dia hadapi sebelumnya.

Saat pertarungan berlangsung, Goku mencapai bentuk baru yang disebut Super Saiyan God dalam upaya untuk melawan Beerus yang sangat kuat. Pertarungan mereka memiliki dampak besar pada dunia dan mengancam untuk menghancurkan Bumi.

19. Dragon Ball Z: Resurrection ‘F’ (2015)

Dragon Ball The Movie: Daftar Film Dragon Ball Terlengkap

Dragon Ball Z: Resurrection ‘F’ adalah film Dragon Ball kedua dalam seri film Dragon Ball Z yang dirilis setelah Battle of Gods. Film ini dirilis pada tahun 2015 dan melanjutkan petualangan Goku dan teman-temannya dalam menghadapi ancaman baru.

Sinopsis:

Dalam film Dragon Ball ini, Sorbet dan Tagoma, anggota pasukan Frieza yang tersisa, mencari Dragon Balls untuk menghidupkan kembali Frieza yang telah lama mati. Mereka berhasil menghidupkan kembali Frieza dan membawanya kembali ke kehidupan dengan bantuan dari Dragon Balls.

Setelah dihidupkan kembali, Frieza berusaha membalas dendamnya kepada Goku dan para pejuang Z atas kekalahan yang dideritanya di tangan mereka. Frieza melatih dan mencapai bentuk baru yang disebut Golden Frieza, yang memiliki kekuatan luar biasa.

Goku, Vegeta, Gohan, dan para pejuang Z lainnya berusaha untuk melawan kekuatan baru Frieza dalam pertarungan sengit. Mereka harus bekerja sama dan menghadapi tantangan besar dalam upaya untuk melindungi Bumi dan menghentikan rencana jahat Frieza.

20. Dragon Ball Super: Broly (2018)

Dragon Ball The Movie: Daftar Film Dragon Ball Terlengkap

Dragon Ball Super: Broly adalah film Dragon Ball yang berada dalam kelanjutan langsung dari seri Dragon Ball Super. Film Dragon Ball ini dirilis pada tahun 2018 dan menghadirkan kembali karakter Broly, menghadirkan versi ulang dari karakter yang sebelumnya muncul dalam film-film Dragon Ball Z.

Sinopsis:

Dalam film Dragon Ball ini, Goku dan Vegeta berusaha untuk melanjutkan pelatihan mereka untuk menjadi lebih kuat. Namun, mereka mendapati diri mereka terlibat dalam pertarungan dengan Broly, seorang Saiyan legendaris yang dianggap sebagai ancaman besar oleh Frieza.

Film Dragon Ball ini mengungkapkan asal-usul Broly dan menggali lebih dalam tentang latar belakangnya. Di masa lalu, Broly merupakan bayi Saiyan dengan potensi besar yang dianggap sebagai ancaman oleh Raja Vegeta, ayah Vegeta. Akibatnya, Broly dan ayahnya diasingkan ke planet yang jauh.

Pertemuan antara Goku, Vegeta, dan Broly memicu serangkaian pertempuran yang intens. Goku dan Vegeta harus berjuang keras melawan kekuatan luar biasa Broly, sementara Frieza juga ikut campur dalam pertarungan dengan tujuan jahatnya sendiri.

21. Dragon Ball Super: Super Hero (2022)

Dragon Ball The Movie: Daftar Film Dragon Ball Terlengkap

Dragon Ball Super: Super Hero adalah film Dragon Ball terbaru saat artikel ini dibuat.

Sinopsis:

Goku dan Vegeta kembali berlatih lagi di Planet Beerus. Di sana, mereka berdua bergabung dengan Broly untuk membantu Broly mengendalikan amarahnya. Sementara itu, di Bumi, Tentara Pita Merah pernah dihancurkan oleh Son Goku. Tentara Pita Merah yang dihidupkan kembali mulai menciptakan dua android baru, yang diberi nama Gamma 1 dan Gamma 2. Kedua android ini menyebut diri mereka sebagai pahlawan super dan mulai menyerang Piccolo dan Gohan.

Itulah 21 daftar film Dragon Ball the Movie yang pernah tayang. Menurut kalian mana film Dragon Ball terbaik versi kalian?!

Shares: