MangaAnime

50 Rekomendasi Manga dengan Tema Setelah Kematian (Afterlife)

Rekomendasi Manga dengan Tema Setelah Kematian (Afterlife)

Manga dengan Tema Setelah Kematian – afterlife atau kehidupan setelah mati selalu menjadi pertanyaan yang ditanyai oleh semua orang. Apa yang akan terjadi dengan kita setelah kita mati? apakah surga dan neraka itu benar-benar ada? apakah setelah mati kita dapat langsung reinkarnasi, menjadi hantu dulu atau langsung ke surga atau neraka?

Nah, kali ini saya akan membagikan daftar rekomendasi anime dan manga yang membahas dunia kematian atau akhirat. Anime dan manga ini akan menceritakan kehidupan yang akan dijalani seseorang setelah ia mati. Ada yang menjadi hantu terlebih dahulu, ada yang langsung ke neraka ataupun surga.

Rekomendasi Manga dengan Tema Setelah Kematian (Afterlife)

Yu Yu Hakusho

Yu Yu Hakusho - Rekomendasi Manga dengan Tema Setelah Kematian (Afterlife)
Yu Yu Hakusho – Rekomendasi Manga dengan Tema Setelah Kematian (Afterlife)

Yuusuke adalah seorang berandalan sma yang suka berkelahi dan bolos sekolah. Suatu hari ia tertabrak truk setelah mencoba menyelamatkan anak kecil yang mengambil bola di jalan raya. Ia mati seketika itu juga, namun tindakan heroiknya itu tidak terduga dan membuat kacau birokrasi dunia roh. Hal itu karena sekalipun anak itu tidak ia selamatkan, anak itu tetap akan selamat dan tanpa luka. Akan tetapi karena tindakan penyelamatan yang ia lakukan, anak itu mengalami lecet dan Yuusuke malah mati. Karena kejadian tak terduga itu, ia diberikan kesempatan untuk dihidupkan lagi, dengan terlebih dahulu menjadi hantu.

Setelah hidup lagi, ia bekerja menjadi assiten detektif roh untuk dunia roh, dan terlibat dalam pertempuran melawan demon dalam turnamen iblis. Ia dan teman-temannya membentuk tim untuk menjuarai pertandingan itu melawan lawan-lawan terkuat dari dunia akhirat.

Genre: Action, Shounen, Afterlife, Demons, Hand To Hand Combat, Supernatural, Tournaments.

Love in Hell

Love in Hell - Rekomendasi Manga dengan Tema Setelah Kematian (Afterlife)
Love in Hell – Rekomendasi Manga dengan Tema Setelah Kematian (Afterlife)

Rintaro Senkawa adalah seorang pria biasa berusia pertengahan 20-an yang mabuk pada suatu malam dan mati. Ketika ia terbangun ia sudah ada di neraka dan bertemu dengan setan pemandunya bernama Koyori yang sangat seksi. Di dunia akhirat ini semua yang mati harus menerima siksaan dari pemandunya demi mendapatkan uang agar dapat membeli kebutuhan sehari-hari sekaligus mengurangi dosanya. Dapatkah Rintaro bertahan menghadapi siksaan yang berat?

Love in Hell, yang dalam bahasa Jepang dikenal sebagai “Jigokuren: Love in the Hell,” adalah manga yang ditulis dan digambar oleh Suu Minazuki. Ini adalah seri manga yang menggabungkan unsur-unsur komedi, romantis, dan supernatural dengan setting yang unik di neraka. Berikut adalah sinopsis singkat tentang “Love in Hell”:

Read :  50+ Rekomendasi Manga Kedokteran Terbaik

Sinopsis: Cerita “Love in Hell” berfokus pada Rintarou, seorang pria biasa yang tiba-tiba terbangun di suatu tempat yang sangat aneh setelah kematian. Dia menemukan dirinya berada di neraka, tempat roh manusia yang berdosa dihukum untuk menebus dosa-dosanya. Namun, neraka dalam “Love in Hell” berbeda dari pandangan tradisional tentang tempat penyiksaan, dan lebih mirip dengan pengaturan kehidupan sehari-hari.

Rintarou segera bertemu dengan seorang gadis cantik yang berperan sebagai petugas pengawas di neraka bernama Koyori. Koyori memberitahu Rintarou bahwa dia telah dihukum mati karena dosa yang belum dia ingat, dan dia akan mengalami berbagai pengalaman yang unik dan aneh selama di neraka. Namun, ada kesempatan untuk menebus dosa-dosa tersebut dan mencapai “pintu keluar” yang akan membawa mereka ke surga jika mereka dapat mencapai 1.000 poin penebusan.

Selama petualangan mereka, Rintarou dan Koyori menjalani berbagai macam situasi komedi romantis dan menghadapi berbagai karakter unik yang juga berusaha menebus dosa mereka. Hubungan antara Rintarou dan Koyori tumbuh, dan mereka menghadapi tantangan dan cobaan dalam upaya mereka untuk mencapai penebusan.

“Love in Hell” adalah cerita yang unik yang menggabungkan unsur-unsur supernatural dengan humor dan romansa. Meskipun pengaturan ceritanya di neraka, itu lebih fokus pada hubungan antara karakter-karakternya dan perkembangan mereka secara emosional. Ini adalah cerita yang unik dan menghibur dengan elemen-elemen yang berbeda dari cerita-cerita romantis konvensional.

Genre: Comedy, Ecchi, Seinen, Webcomic, Afterlife, Demons, Hell, Explicit, Violence, Mature Themes, Nudity.

Hellper

Hellper - Rekomendasi Manga dengan Tema Setelah Kematian (Afterlife)
Hellper – Rekomendasi Manga dengan Tema Setelah Kematian (Afterlife)

Gwangnam, pemimpin gang Killberos, meninggal dan menemukan dirinya terbangun di dunia akhirat dengan gelang hitam di pergelangan tangannya. Dia segera mengetahui bahwa satu gelang hitam berarti tiket ke neraka, seratus gelang hitam dapat ditukar untuk gelang putih, yang merupakan tiket untuk reinkarnasi. Cerita dalam manga ini sangat bagus sekalipun gambarnya terlihat seperti manga abstrak.

Hellper adalah sebuah webtoon yang dibuat oleh Sakk. Ini adalah webtoon Korea Selatan yang menggabungkan unsur-unsur supernatural, aksi, dan drama. Berikut adalah sinopsis singkat tentang “Hellper”:

Sinopsis: Dalam dunia “Hellper,” roh-roh jahat, iblis, dan makhluk supernatural berkeliaran dan mengancam umat manusia. Namun, ada sekelompok individu yang disebut “Hellper” yang bertugas melindungi manusia dari ancaman ini.

Cerita berfokus pada Jang Gwangnam, seorang pria muda yang tiba-tiba mendapatkan kemampuan supranatural setelah mengalami insiden misterius. Dia bergabung dengan kelompok Hellper yang dipimpin oleh seorang wanita kuat bernama Surha. Hellper menggunakan kekuatan mereka untuk melawan roh jahat dan makhluk supernatural, dan tugas mereka seringkali membawa mereka ke konflik berbahaya.

Read :  Apa itu Buah Iblis (Devil Fruit), Jenisnya dan Penggunanya

Selama perjalanan mereka, Jang Gwangnam dan Hellper lainnya menghadapi berbagai jenis musuh, memecahkan misteri, dan mengeksplorasi dunia supernatural yang penuh misteri. Mereka juga menghadapi dilema moral dan menghadapi masa lalu mereka yang kelam.

“Hellper” adalah webtoon yang menggabungkan aksi yang mengesankan dengan cerita yang kompleks dan karakter-karakter yang berkembang. Ini adalah cerita tentang pertempuran antara kebaikan dan kejahatan dalam dunia yang penuh dengan makhluk supranatural. Jika Anda menyukai cerita dengan tema supernatural dan pertarungan epik, “Hellper” mungkin menjadi pilihan yang menarik untuk dibaca.

Genre: Action, Comedy, Drama, Fantasy, Manhwa, Shounen, Webcomic, Afterlife, Breaking The Fourth Wall, Hand To Hand Combat, Hell, Shinigami, Supernatural, Violence.

Defense Devil

Defense Devil - Rekomendasi Manga dengan Tema Setelah Kematian (Afterlife)
Defense Devil – Rekomendasi Manga dengan Tema Setelah Kematian (Afterlife)

Defense Devil” adalah manga yang ditulis dan digambar oleh Youn In-Wan dan dibantu oleh yang-gi Kim. Ini adalah seri manga yang menggabungkan unsur-unsur cerita detektif, supernatural, dan aksi. Berikut adalah sinopsis singkat tentang manga ini:

Sinopsis: Kuro, seorang iblis muda yang tampan, adalah seorang pengacara yang dikenal sebagai “Defense Devil.” Tugasnya adalah membela jiwa-jiwa yang telah meninggal dan diadili di neraka. Untuk membela mereka, Kuro harus membuktikan bahwa mereka tidak bersalah dan layak mendapatkan kesempatan kedua di dunia lain.

Setelah memenangkan beberapa kasus penting, Kuro diberikan tugas yang lebih sulit: membela Mungo, seorang iblis yang diusir dari neraka karena mengkhianati iblis lainnya. Kuro harus menyelidiki kasus Mungo dan membuktikan bahwa dia tidak bersalah.

Selama penyelidikannya, Kuro mendapatkan bantuan dari seorang wanita muda yang memiliki kemampuan khusus untuk mendeteksi kebohongan. Bersama-sama, mereka menjelajahi dunia iblis yang berbahaya dan memecahkan misteri di balik tuduhan Mungo.

“Defense Devil” adalah cerita yang penuh dengan misteri, konflik moral, dan pertempuran supranatural. Ini menggabungkan unsur-unsur hukum dan kejahatan dengan dunia iblis yang gelap dan berbahaya. Karakter-karakternya yang kompleks dan plot yang menggairahkan menjadikan manga ini menarik bagi pembaca yang mencari cerita yang unik dan menegangkan.

Genre : Action, Fantasy, Manhwa, Shounen, Afterlife, Deal With The Devil, Demons, Hell, Shinigami.

Matano Okoshiwo

Matano Okoshiwo - Rekomendasi Manga dengan Tema Setelah Kematian (Afterlife)
Matano Okoshiwo – Rekomendasi Manga dengan Tema Setelah Kematian (Afterlife)

Ari Tsubate adalah bocah berusia 15 tahun yang buruk dalam segala hal. Suatu hari setelah menerima nilai tesnya, dia terbunuh dalam kecelakaan. Ketika dia bangun, dia menemukan dirinya di pintu masuk penginapan dunia akhirat. Disambut oleh staf penginapan, ia memulai perjalanannya di akhirat.

Read :  3 Jenis Reinkarnasi Isekai dalam Anime dan Manga

Genre: Comedy, Fantasy, Romance, Webcomic, Afterlife, Supernatural.

Baca juga :

Skyhigh Shinshou

Skyhigh Shinshou - Rekomendasi Manga dengan Tema Setelah Kematian (Afterlife)
Skyhigh Shinshou – Rekomendasi Manga dengan Tema Setelah Kematian (Afterlife)

Skyhigh Shinshou menyajikan kisah-kisah jiwa-jiwa yang sampai ke Gerbang dendam. Izuko, penjaga Gate of Grudges (gerbang dendam) memberikan setiap jiwa dengan tiga pilihan: melewati Gerbang dendam ke surga dan dilahirkan kembali, menolak untuk mengakui kematian dan tetap sebagai hantu di bumi, atau menghantui dan membunuh satu orang dan kemudian melanjutkan ke neraka dan penderitaan abadi. Apa yang dipilih oleh setiap jiwa dan mengapa?

Skyhigh Shinshou adalah manga yang ditulis dan digambar oleh Tsutomu Takahashi. Ini adalah bagian dari serial “Skyhigh” yang menggabungkan elemen supernatural, horor, dan misteri. Berikut adalah sinopsis singkat tentang “Skyhigh Shinshou”:

Sinopsis: “Skyhigh Shinshou” mengikuti kisah Izuko, yang dikenal sebagai “Pemilik Skyhigh.” Dia adalah sosok misterius yang berfungsi sebagai pemandu jiwa-jiwa yang meninggal menuju ke akhirat. Izuko bertugas untuk membimbing jiwa-jiwa tersebut dan membantu mereka melewati perbatasan antara kehidupan dan kematian.

Setiap bab dari manga ini adalah cerita yang berdiri sendiri, di mana Izuko bertemu dengan berbagai jiwa yang memiliki cerita dan beban emosional mereka sendiri. Dia membantu mereka untuk berdamai dengan masa lalu mereka, menyelesaikan konflik batin, atau memecahkan masalah yang tersisa sehingga mereka dapat melanjutkan perjalanan mereka menuju akhirat dengan damai.

Selama setiap kisah, pembaca akan diperkenalkan dengan berbagai karakter yang telah meninggal dan menghadapi berbagai tantangan, seperti hantu, dosa-dosa masa lalu, dan konflik emosional. Izuko berfungsi sebagai penghubung antara dunia hidup dan dunia setelah kematian, dan dia memiliki kemampuan untuk membantu orang-orang untuk berdamai dengan pilihan dan tindakan mereka sepanjang hidup mereka.

“Skyhigh Shinshou” adalah manga yang menggabungkan elemen supernatural dengan refleksi moral dan emosional. Setiap cerita berdiri sendiri dan sering kali menggugah perasaan dan pertimbangan tentang kehidupan dan kematian. Jika Anda suka dengan cerita-cerita yang menggali tema-tema kehidupan dan akhirat dengan pendekatan yang berbeda, “Skyhigh Shinshou” mungkin menarik untuk dibaca.

Genre: Drama, Seinen, Afterlife, Psychological, Revenge, Supernatural.

Itulah daftar anime manga tentang dunia kematian atau manga tentang neraka untuk daftar selengkapnya dapat dilihat pada gambar dibawah ini:

Rekomendasi Manga dengan Tema Setelah Kematian (Afterlife)
Rekomendasi Manga dengan Tema Setelah Kematian (Afterlife)
Rekomendasi Manga dengan Tema Setelah Kematian (Afterlife)
Rekomendasi Manga dengan Tema Setelah Kematian (Afterlife)
Rekomendasi Manga dengan Tema Setelah Kematian (Afterlife)
Rekomendasi Manga dengan Tema Setelah Kematian (Afterlife)
Rekomendasi Manga dengan Tema Setelah Kematian (Afterlife)
Rekomendasi Manga dengan Tema Setelah Kematian (Afterlife)
Rekomendasi Manga dengan Tema Setelah Kematian (Afterlife)
Rekomendasi Manga dengan Tema Setelah Kematian (Afterlife)
Shares: