Game

Review Game Android: Sword Art Online Memory Defrag

Sword Art Online Memory Defrag 1

Review Game Android: Sword Art Online Memory Defrag, Sword Art Online lahir dari sebuah novel karya Reki Kawahara yang sukses dengan animenya. Kini SAO telah merilis game versi mobilenya untuk smartphone android dan iOS dengan cerita yang berasal dari animenya. Sebelumnya game ini terlebih dulu tersedia di Jepang, Namun akhirnya Bandai merilis Sword Art Online: Memory Defrag secara global pada 25 Januari 2017.

Singkat cerita mengenai Sword art Online. Pada tahun 2022, permainan Virtual Reality Massively Multiplayer Role-Playing online (VRMMORPG), Sword Art Online (SAO), diluncurkan. Dengan Nerve Gear, helm virtual reality yang merangsang panca indera pengguna melalui otak mereka, pemain dapat merasakan dan mengontrol karakter dalam game mereka dengan pikiran mereka.

Sebelum kru KotGa berlanjut menjelaskan lebih lanjut mengenai game Sword Art Online: Memory Defrag, alangkah baiknya kalian bisa saksikan terlebih dahulu launch trailer game ini.

Sword Art Online atau lebih dikenal dengan singkatan SAO adalah light novel karya Reki Kawahara yang di ilustrasikan oleh ABEC. Melalui hasil ilustrasi tersebut SAO kemudian populer melalui animenya dengan judul Sword Art Online Season 1 dan Season 2.

Plot yang terdapat dalam serial anime ini diambil pada tahun 2022 dimana permainan Virtual Reality Massively Multiplayer Role-Playing online (VRMMORPG) bernama Sword Art Online (SAO) diluncurkan. Dengan menggunakan Nerve Gear, helm virtual reality yang merangsang panca indera pengguna melalui otak mereka, pemain dapat merasakan dan mengontrol karakter dalam game mereka dengan menggunakan pikiran.

Pada tanggal 6 November 2022 semua pemain log in untuk pertama kalinya, dan kemudian menemukan kejadian dimana mereka tidak dapat log out dari game. Mereka kemudian diberitahu oleh Kayaba Akihiko, pencipta SAO, bahwa jika mereka ingin bebas, mereka harus mencapai lantai 100 menara permainan dan mengalahkan bos terakhir.

Read :  Review Game Android: Naruto Ultimate Ninja Blazing

Singkat cerita, melalui kepopuleran anime SAO itulah kemudian dirilis game SAO Online Memory Defrag yang dapat dimainkan di mobile phone. Sebelum lanjut membahas mengenai game SAO ini, ada baiknya jika kamu menonton trailernya agar lebih mengetahui seperti apa sih game ini.

Sword Art Online: Memory Defrag

Setelah kamu skip atau menonton opening movie maka akan ditampilkan tampilan awal dari game ini berupa tulisan teks “Link Start” yang merupakan tanda memulai bermain game SAO. Seperti biasanya dalam setiap game, pada awal pemainan kamu akan disuguhkan tutorial permainan serta cara menggunakan gameplay.

Sword Art Online: Memory Defrag

 

Quest di game ini mengambil jalan cerita yang sama dengan animenya yang dikemas dalam beberapa battle dan fitur naratif yang tentunya bisa kalian skip. Terdapat 13 chapter yang harus kalian selesaikan. Chapter awal dimulai ketika para pemain Sword art Online terjebak dalam game ini dan menimbulkan kepanikan massal.

Baca juga : 7 Manga Terkenal yang Pernah Dilarang Terbit di Dunia

Review Game Android: Sword Art Online Memory Defrag

Sword Art Online: Memory Defrag adalah game mobile yang berdasarkan pada anime dan novel ringan yang populer, “Sword Art Online” (SAO). Dikembangkan oleh Bandai Namco Entertainment, game ini menghadirkan pemain ke dalam dunia SAO yang penuh aksi. Berikut adalah review lengkap tentang “Sword Art Online: Memory Defrag”:

Grafik (4/5): Grafik dalam “Sword Art Online: Memory Defrag” cukup baik untuk game mobile. Karakter-karakternya diilustrasikan dengan baik, dengan desain yang mengikuti gaya anime SAO yang ikonik. Efek-efek khusus, seperti serangan dan kemampuan karakter, juga terlihat bagus. Lingkungan dalam game ini juga cukup mengesankan dan mencerminkan dunia SAO dengan baik.

Read :  Elsword Indonesia Game MMROPG Non-Stop

Permainan (3.5/5): Game ini adalah perpaduan dari permainan aksi dan RPG. Pemain mengendalikan karakter SAO favorit mereka dan berpartisipasi dalam pertempuran real-time melawan musuh. Sistem pertarungan sangat sederhana, dengan beberapa tombol aksi untuk serangan normal dan serangan khusus. Namun, beberapa pemain mungkin merasa bahwa sistem pertarungan ini kurang dalam dan tidak menawarkan banyak strategi.

Konten (3/5): “Sword Art Online: Memory Defrag” menawarkan sejumlah mode permainan, termasuk mode cerita, pertempuran boss, dan event-event khusus. Terdapat juga pertarungan multiplayer yang memungkinkan pemain untuk berkolaborasi dalam tim. Meskipun ada sejumlah konten, beberapa pemain mungkin merasa bahwa permainan ini cenderung repetitif, terutama karena pertarungan dasar yang berulang.

Keseruan (3/5): Game ini cocok bagi penggemar berat SAO yang ingin mengikuti petualangan karakter-karakternya dalam dunia SAO. Namun, tingkat keseruan permainan ini dapat bervariasi, terutama bagi mereka yang mencari pengalaman yang lebih dalam atau strategis dalam game.

Keterlibatan Mikrotransaksi (3/5): Seperti banyak game mobile, “Sword Art Online: Memory Defrag” memiliki sistem mikrotransaksi yang memungkinkan pemain untuk membeli mata uang dalam game atau item-item khusus dengan uang sungguhan. Beberapa item ini dapat memberikan keuntungan dalam permainan, tetapi permainan ini juga dapat dinikmati tanpa harus menghabiskan uang sungguhan.

Kesimpulan (3.5/5): “Sword Art Online: Memory Defrag” adalah game mobile yang cocok bagi penggemar berat SAO yang ingin merasakan petualangan karakter-karakternya dalam dunia SAO. Grafiknya cukup baik, dan ada cukup banyak konten untuk dinikmati. Namun, sistem pertarungan yang sederhana dan repetitif dapat membuatnya kurang menarik bagi beberapa pemain yang mencari pengalaman yang lebih dalam atau lebih strategis. Meskipun ada unsur mikrotransaksi, game ini dapat dinikmati tanpa harus mengeluarkan uang sungguhan, yang merupakan hal positif.

Read :  15 Film Anime yang Paling Dinantikan di Tahun 2021-2022
Shares: