AnimeManga

Mangaka Nami Sano Pencipta Manga I’m Sakamoto Meninggal

im sakamoto

Mangaka Nami Sano yang terkenal dengan manganya Haven’t You Heard? I’m Sakamoto (Sakamoto Desu Ga?) dikabarkan telah meninggal dunia. Akun Twitter resmi untuk majalah Harta magazine mengungkapkan pada hari Rabu bahwa pencipta manga Nami Sano meninggal dunia pada tanggal 5 Agustus karena kanker. Kerabat Sano mengadakan pemakaman pada 7 dan 8 Agustus. Dia meninggal diusia 36 tahun.

im sakamoto
Pengumuman tersebut mencatat bahwa Sano meninggal hanya sebulan setelah didiagnosis menderita kanker, dan bahwa dia sedang dalam tahap perencanaan manga baru saat melawan penyakit tersebut. Editor Harta membagikan kutipan dari surat terakhir Sano yang berbunyi: “Akhirnya ini menjadi hidup yang menyenangkan. Saya sekarang pergi ke dunia yang lebih bebas. Selamat tinggal.”

Manga Haven’t You Heard? I’m Sakamoto adalah seri debut Sano. Sano menerbiktan manga ini pertama kali di Harta magazine pada tahun 2011, dan mengakhiri seri pada bulan Desember 2015. Seven Seas Entertainment menerbitkan manganya di Amerika Utara, dan perusahaan merilis volume keempat dan terakhir pada bulan Juli 2016. Manga menginspirasi anime televisi yang ditayangkan pada bulan April. 2016.

Sano menerbitkan manga Migi & Dali di Harta magazine pada Juli 2017, dan mengakhirinya pada November 2021. Volume ketujuh dan terakhir manga tersebut diterbitkan pada Desember 2021. Manga tersebut menginspirasi anime televisi yang akan tayang perdana pada bulan Oktober dengan studio Geek Toys dan CompTown menganimasikannya. Sano lahir pada 17 April 1987.

Read :  Inilah 5 Anime Rekomendasi Seperti "To Love RU"
Shares: