JepangUrban legenda Jepang

5 Urban Legend Terseram di Jepang

urban legend terseram di jepang

Urban Legend Terseram di Jepang, Urban legend Jepang memiliki kemampuan untuk menciptakan rasa takut dan ketegangan yang mendalam. Berikut adalah lima urban legend terseram di Jepang yang telah menghantui pikiran orang-orang selama bertahun-tahun. Berikut 5 urban legend terseram di Jepang.

Urban Legend Terseram di Jepang

Tomino no Jigoku

5 Urban Legend Terseram di Jepang.

Urban Legend Terseram di Jepang pertama adalah “Tomino’s Hell” adalah puisi terkenal yang dikatakan membawa kutukan bagi siapa pun yang membacanya keras-keras. Orang yang membaca puisi ini di depan cermin dikatakan akan mengalami berbagai kejadian tragis dan mengerikan. Legenda ini menunjukkan kekuatan kata-kata dalam menciptakan rasa takut dan ketidakpastian. Asal usul dari puisi ini masih abu-abu, namun ada juga yang bilang bahwa puisi ini ditulis oleh seorang anak perempuan bernama Tomino yang terlahir cacat.

Hachishakusama

urban legend terseram di jepang

“Hachishakusama” adalah salah satu urban legend Jepang yang menceritakan tentang sosok misterius berupa wanita tinggi dengan tinggi sekitar delapan kaki (hachishaku) atau lebih. Legenda ini mengisahkan pengalaman menakutkan anak-anak yang bertemu dengan Hachishakusama dan merasakan perasaan ketakutan yang mendalam. Nama “Hachishakusama” sendiri berarti “Wanita Delapan Kaki” dalam bahasa Jepang.

Hachishakusama digambarkan sebagai sosok wanita yang sangat tinggi, bahkan lebih tinggi dari pintu rumah. Dia mengenakan kimono tradisional Jepang yang panjang dan menutupi tubuhnya. Salah satu ciri paling mencolok adalah wajahnya yang tertutup oleh topeng atau kain panjang, sehingga wajahnya tidak terlihat.

Cerita tentang Hachishakusama seringkali melibatkan anak-anak yang berada di dekat hutan atau lingkungan terpencil. Mereka mengaku bertemu dengan sosok wanita tinggi ini dan mendengar suaranya memanggil nama mereka. Sosok ini biasanya mengajak anak-anak untuk mendekat atau mengikutinya. Beberapa cerita juga mencatat bahwa Hachishakusama meminta anak-anak untuk membawakan dirinya benda tertentu.

Read :  Kebari kerajinan tradisional Jepang seni memancing

Boneka Okiku

urban legend terseram di jepang

Boneka Okiku adalah bagian dari legenda urban Jepang yang mengisahkan tentang sebuah boneka yang diyakini memiliki roh atau kekuatan supranatural. Kisah ini berasal dari kuil Mannenji di Pulau Hokkaido, Jepang, dan menjadi salah satu urban legend yang paling terkenal di negara tersebut.

Legenda mengatakan bahwa boneka Okiku seiring waktu mulai “tumbuh.” Rambut boneka yang semula pendek tiba-tiba menjadi panjang. Meskipun ada yang berpendapat bahwa perubahan ini mungkin disebabkan oleh faktor-faktor alami seperti perubahan suhu dan kelembaban, banyak yang percaya bahwa itu adalah hasil dari pengaruh supranatural.

Kisah menceritakan bahwa roh Okiku masih terikat pada boneka tersebut. Beberapa orang mengklaim mendengar suara anak kecil yang merengek atau berbicara datang dari dalam kuil, dan mereka percaya bahwa itu adalah suara Okiku yang terus hidup dalam boneka.

Boneka Okiku sekarang disimpan di kuil Mannenji dan dijaga dengan hati-hati oleh para pendeta kuil. Boneka ini ditempatkan dalam kotak kaca dan rambutnya diikat agar tidak tumbuh lebih panjang lagi. Setiap tahun, terdapat ritual untuk merawat dan memberikan persembahan kepada boneka ini.

Teke Teke

urban legend terseram di jepang

Legenda Teke Teke menceritakan tentang hantu wanita yang terpotong menjadi dua setelah tertabrak kereta api. Dalam beberapa versi, dia masih hidup dan berjalan dengan tangan dan siku di tanah, menghasilkan suara “teke teke” yang menakutkan. Dia akan mengejar orang yang tidak mampu melarikan diri, menciptakan adegan yang sangat menakutkan. Konon katanya, wanita tersebut meninggal karena terjatuh di rel dan tubuhnya terlindas oleh kereta. Bila seseorang bertemu dengan hantu ini, maka dia akan menangkap orang tersebut dan memotong tubuhnya menjadi dua seperti dirinya.

Read :  Mengenal Budaya Antri Bangsa Jepang

Sukima Onna (Wanita di dalam Celah)

urban legend terseram di jepang

Urban Legend Terseram di Jepang terakhir adalah “Sukima Onna” adalah istilah dalam bahasa Jepang yang secara harfiah dapat diterjemahkan menjadi “wanita celah” atau “wanita retakan.” Ini mengacu pada sebuah urban legend atau mitos modern yang berkembang di Jepang dan berfokus pada gambar-gambar atau penampakan yang menakutkan yang diklaim terlihat di celah-celah atau retakan dinding, lantai, atau permukaan lainnya.

Sukima Onna umumnya digambarkan sebagai sosok wanita dengan penampilan menakutkan, rambut panjang yang menutupi wajahnya, dan berpakaian seperti pakaian tradisional Jepang. Dia sering kali terlihat di retakan tembok, di bawah lantai, atau di celah-celah lainnya. Beberapa cerita melibatkan gambar atau ilustrasi Sukima Onna yang menakutkan yang kemudian diunggah dan dibagikan secara online.

itulah 5 Urban Legend Terseram di Jepang yang paling terkenal dan sering dijadika pembicaraan baik dikalangan masyarakat maupun diangkat dalam cerita anime dan manga.

Shares: