Manga

23 Rekomendasi Manga bangsawan Terpopuler

23 Rekomendasi Manga bangsawan Terpopuler

Rekomendasi Manga bangsawan Terpopuler – Manga bertemakan bangsawan atau kerajaan sampai saat ini masih menjadi manga yang paling dicari, hal itu bisa dilihat dari sejumlah judul manga kerajaan yang bertenger di daftar manga terpopuler. Manga adalah seni Jepang yang telah menciptakan karya-karya luar biasa yang diakui oleh pembaca di seluruh dunia. Dalam berbagai genre dan cerita yang mendalam, ada beberapa manga yang menonjol karena keunggulan dan kerumitan plotnya. Jika Anda mencari manga yang tidak hanya menghibur, tetapi juga memanjakan intelektualitas Anda, maka berikut adalah beberapa rekomendasi manga bangsawan yang wajib Anda baca:

Rekomendasi Manga bangsawan Terpopuler

1. Shanaou Yoshitsune

Shanaou Yoshitsune 24 Rekomendasi Manga Bangsawan Terpopuler
Shanaou Yoshitsune – Rekomendasi Manga bangsawan Terpopuler

Manga karya Hirofumi Sawada dengan judul Shanaou Yoshitsune ini yang mengangkat kisah kehidupan Minamoto no Yoshitsune seorang jenderal legendaris terpopuler dalam sejarah jepang. Komik Shanaou Yoshitsune menceritakan tentang Hyota, seorang akrobat jalanan yang mengantikan sosok anak pejabat jepang yang mirip dengannya. Nama anak itu adalah Ushiwakamaru, yang sering sakit-sakitan.

Ushiwakamaru merupakan anak dari klan Genji yang di musuhi oleh klan penguasa saat itu yaitu klan Heike. Oleh karena itu Ushiwakamaru terus dikurung di dalam rumah dan dalam pengawasan klan Heike. Manga ini bercerita tentang Hyota yang berperan menjadi Ushiwakamaru, ketika Ushiwakamaru telah meninggal di usia muda. Hyota berusaha menjadi jenderal hebat demi meneruskan cita-cita Ushiwakamaru yaitu menumpas klan Heike yang terus membuat kehidupan rakyat menjadi sengsara.

Shanaou Yoshitsune adalah sebuah manga dengan tema bangsawan yang ditulis dan diilustrasikan oleh Miyashita Naoji. Manga ini menggambarkan kisah hidup Minamoto no Yoshitsune, seorang samurai terkenal dalam sejarah Jepang. Yoshitsune adalah seorang pemimpin militer yang dikenal karena kemampuannya dalam strategi perang dan pertempuran, serta sebagai saudara tiri dari Minamoto no Yoritomo, pendiri shogun Kamakura.

Berikut adalah beberapa informasi tambahan tentang manga Shanaou Yoshitsune:

  1. Sinopsis: Manga ini mengikuti perjalanan Yoshitsune saat dia tumbuh dari seorang anak yang diasingkan hingga menjadi seorang samurai yang terampil dan pemimpin yang kuat. Selama perjalanannya, dia bertemu dengan berbagai karakter bersejarah dan menghadapi konflik yang melibatkan kebijakan, persaudaraan, dan perang.
  2. Tema Utama: Shanaou Yoshitsune mengeksplorasi tema-tema seperti keadilan, persahabatan, pengorbanan, dan kisah kepahlawanan dalam konteks zaman peperangan Jepang yang berkelanjutan. Yoshitsune, sebagai karakter utama, menghadapi banyak tantangan dan mengambil keputusan-keputusan sulit yang memengaruhi nasibnya dan Jepang pada saat itu.
  3. Ilustrasi: Manga ini dikenal karena ilustrasinya yang rinci dan mengesankan, terutama dalam menggambarkan pertempuran dan lanskap zaman Heian dan Kamakura.
  4. Penerimaan: Shanaou Yoshitsune telah mendapatkan pujian untuk penelitian sejarah yang cermat dan penggambaran yang akurat tentang periode sejarahnya. Ini juga dikenal sebagai salah satu manga sejarah yang paling menghibur dan mendalam di antara karya-karya sejenisnya.

Jika Anda tertarik dengan sejarah Jepang, pertempuran samurai, dan kisah-kisah kepahlawanan yang berdasarkan fakta sejarah, Shanaou Yoshitsune adalah manga yang patut Anda pertimbangkan untuk dibaca. Manga ini tidak hanya menghibur, tetapi juga memberikan wawasan tentang masa lalu Jepang yang menarik.

2. Cesare

cesare manga Rekomendasi Manga bangsawan Terpopuler
cesare – Rekomendasi Manga bangsawan Terpopuler

Cesare adalah manga karya Souryo Fuyumi, cesare bercerita tentang kehidupan salah satu tokoh sejarah yang paling misterius bernama Cesare Borgia. Cesare adalah seorang bangsawan pada masa Renaisans di Italia. Manga ini berfokus pada kehidupan Cesare selama dia belajar di Universitas Pisa, pada usia 15, di tahun-tahun sebelum penunjukannya sebagai kardinal Tahta Suci.

Cesare adalah sebuah manga dengan tema bangsawan yang ditulis dan diilustrasikan oleh Fuyumi Soryo. Manga ini merupakan karya yang menarik karena menggambarkan kehidupan dan waktu Renaissance Italia, dengan fokus pada salah satu tokoh paling terkenal dalam sejarah, yaitu Cesare Borgia. Berikut adalah beberapa informasi tambahan tentang manga “Cesare”:

  1. Sinopsis: Cesare mengikuti kisah hidup Cesare Borgia, seorang bangsawan Italia pada abad ke-15 yang dikenal karena ambisinya yang besar dan peranannya dalam politik Italia Renaissance. Manga ini menggambarkan perjalanannya dari seorang pemuda yang idealis hingga seorang pemimpin militer yang kejam dan kuat. Cerita ini juga memusatkan perhatian pada hubungannya dengan ayahnya, Rodrigo Borgia (Paus Aleksander VI), dan saudara perempuannya, Lucrezia Borgia.
  2. Tema Utama: Cesare menjelajahi tema-tema seperti politik, intrik, kekuasaan, dan moralitas. Ini juga menyelidiki konflik antara ambisi pribadi dan tugas keluarga serta peran agama dalam politik Italia pada masa itu.
  3. Ilustrasi: Fuyumi Soryo dikenal karena kemampuannya dalam menggambar karakter dan lanskap dengan detail yang mengesankan. Gambar-gambar dalam “Cesare” memperkuat atmosfer Renaissance Italia yang elegan dan penuh konflik.
  4. Penerimaan: Cesare telah mendapatkan pujian atas penelitian sejarah yang cermat dan penggambaran yang akurat tentang periode sejarahnya. Ini dianggap sebagai salah satu manga sejarah yang paling mengesankan dan mendalam.

Jika Anda tertarik pada sejarah Italia Renaissance, politik, dan karakter-karakter bersejarah yang kompleks, maka “Cesare” adalah manga yang sangat cocok untuk Anda. Ini adalah karya yang menarik dan mendalam yang menggambarkan periode sejarah yang penting dalam sejarah Eropa.

3. Emma

manga emma - Rekomendasi Manga bangsawan Terpopuler
manga emma – Rekomendasi Manga bangsawan Terpopuler

Pada abad ke-20 di masa kepemimpinan Victoria sebagai ratu Inggris, kehidupan percintaan antara beda status sosial merupakan hal yang dilarang. Manga ini bercerita tentang cinta antara bangsawan kaya bernama William Jones dengan pemimpin pembantu (maid) bernama Emma. Manga Emma pernah mendapatkan penghargaan the Excellence Prize pada tahun 2005 di ajang Japan Media Arts Festival.

Emma adalah sebuah manga dengan tema bangsawan yang ditulis dan diilustrasikan oleh Kaoru Mori. Manga ini adalah karya yang menggambarkan kehidupan di Inggris pada era Victoria, dengan fokus pada kisah cinta antara seorang pelayan dan seorang bangsawan. Berikut adalah beberapa informasi tambahan tentang manga “Emma”:

  1. Sinopsis: “Emma” mengisahkan kisah Emma, seorang pelayan berkebangsaan Jerman yang bekerja untuk keluarga Molders, dan William Jones, seorang bangsawan Inggris. Meskipun kelas sosial dan perbedaan budaya mereka memisahkan mereka, mereka tidak dapat menahan perasaan cinta yang berkembang di antara mereka. Manga ini mengikuti perjalanan mereka dalam mencoba mengatasi hambatan-hambatan sosial dan konvensi masyarakat Victoria.
  2. Tema Utama: “Emma” adalah cerita tentang cinta yang melintasi batas kelas sosial dan menghadapi norma-norma masyarakat yang ketat. Ini juga mengeksplorasi kehidupan sehari-hari di Inggris era Victoria dan detail-detail sejarah serta adat istiadat yang terkait dengan periode tersebut.
  3. Ilustrasi: Salah satu poin kuat manga ini adalah ilustrasinya yang indah dan rinci. Kaoru Mori menggambarkan kostum era Victoria, arsitektur, dan detail-detail sehari-hari dengan akurasi yang luar biasa.
  4. Penerimaan: “Emma” telah mendapatkan pujian atas penelitian sejarah yang cermat dan penggambaran yang akurat tentang era Victoria. Ini dianggap sebagai salah satu manga sejarah terbaik yang tersedia dan telah memenangkan penghargaan.

Jika Anda tertarik dengan cerita cinta yang berlatar belakang sejarah, kostum era Victoria, dan penggambaran yang sangat rinci, maka “Emma” adalah manga yang patut Anda pertimbangkan untuk dibaca. Ini adalah karya yang penuh keindahan dan mendalam yang akan membawa Anda ke dalam dunia Inggris abad ke-19.

4. In Full Bloom

In Full Bloom rekomendasi manga bangsawan
In Full Bloom – Rekomendasi Manhwa bangsawan Terpopuler

In Full Bloom bercerita tentang seorang legendaris asasin wanita yang di sewa pangeran kerajaan Juushin untuk menyelinap menjadi pekerja di kerajaan. Asasin cantik ini bertugas untuk membunuh Raja yang telah memerintah kerajaan secara Tirani.

In Full Bloom adalah sebuah webtoon yang ditulis dan diilustrasikan oleh Artista Rai. Webtoon ini termasuk dalam genre drama dan romance. Berikut adalah beberapa informasi tentang “In Full Bloom”:

Sinopsis: “In Full Bloom” mengikuti kisah cinta antara Yoon Ina, seorang wanita muda yang memiliki luka emosional karena masa lalu yang pahit, dan No Joonwoo, seorang pria muda yang merupakan keturunan seorang pelukis terkenal. Mereka bertemu di sebuah pameran seni dan perlahan mulai tumbuh dekat. Namun, kisah cinta mereka tidak berjalan mulus, karena munculnya konflik dan rahasia yang perlahan terungkap.

Tema Utama: Webtoon ini mengeksplorasi tema-tema seperti kesembuhan dari trauma masa lalu, seni, cinta, dan pertumbuhan pribadi. Karakter-karakter dalam cerita ini berusaha untuk mengatasi masalah mereka sendiri sambil menjalani kehidupan sehari-hari.

Penerimaan: “In Full Bloom” telah mendapatkan popularitas dan pujian karena penggambaran yang indah dan alur cerita yang menarik. Karya seni yang dihadirkan dalam webtoon ini juga dianggap sangat mengesankan.

Webtoon sering kali memungkinkan pembaca untuk menikmati kisah yang kaya visual secara online, dan “In Full Bloom” adalah salah satu contohnya yang populer di antara penggemar webtoon. Jika Anda suka cerita cinta yang mendalam dan bernuansa artistik, Anda mungkin menemukan “In Full Bloom” menarik untuk dibaca. Anda dapat mencarinya di platform webtoon seperti LINE WEBTOON atau platform lain yang menyediakan webtoon.

Read :  10 Rekomendasi anime dan manga Golf Terbaik

5. Black Butler

manga bangsawan black butler - Rekomendasi Manga bangsawan Terpopuler
manga bangsawan black butler – Rekomendasi Manga bangsawan Terpopuler

Black Butler, yang juga dikenal sebagai “Kuroshitsuji” dalam bahasa Jepang, adalah sebuah manga dengan tema bangsawan yang ditulis dan diilustrasikan oleh Yana Toboso. Manga ini termasuk dalam genre dark fantasy, supernatural, dan sejarah fiksi.

Sinopsis: Black Butler mengisahkan kisah Ciel Phantomhive, seorang anak laki-laki berusia 12 tahun yang menjadi kepala rumah Phantomhive setelah orangtuanya tewas dalam sebuah tragedi misterius. Dia juga memiliki kontrak dengan seorang pelayan setia bernama Sebastian Michaelis, yang sebenarnya adalah iblis yang telah berjanji untuk memenuhi keinginannya setelah Ciel membalaskan dendam pada mereka yang bertanggung jawab atas kematian orangtuanya. Bersama-sama, mereka menjalankan perusahaan Phantomhive dan terlibat dalam berbagai kasus misterius serta konspirasi di dunia abad ke-19 London.

Tema Utama: Black Butler menggabungkan elemen-elemen supernatural, sejarah fiksi, misteri, dan humor hitam. Beberapa tema yang sering dijelajahi dalam manga ini meliputi pengorbanan, balas dendam, hubungan antara tuan dan pelayan, serta pertanyaan moral tentang apa yang benar dan salah.

Penerimaan: Manga Black Butler telah mendapatkan popularitas yang besar di seluruh dunia dan memiliki penggemar setia. Hal ini disebabkan oleh plot yang kompleks, karakter-karakter yang menarik, dan seni yang indah. Selain manga, “Black Butler” juga diadaptasi menjadi anime, film live-action, dan berbagai barang dagangan.

Manga Black Butler adalah karya yang penuh dengan misteri, intrik, dan ketegangan, sambil mempertahankan elemen humor yang khas. Jika Anda menyukai cerita yang gelap dengan nuansa supernatural dan karakter-karakter yang kompleks, maka “Black Butler” bisa menjadi pilihan yang menarik untuk dibaca.

Selain judul di atas, ada juga judul manga bangsawan lainnya yang mungkin bisa kalian coba. Rata-rata manga bangsawan murni dibuat dengan genre shoujo (komik wanita) dengan tema romantis. Sedangkan untuk manga bangsawan (komik laki-laki) masuk ke kategori kerajaan (action).

6. A Kiss to the Prince

A Kiss to the Prince rekomendasi manhwa tentang bangsawan
A Kiss to the Prince – Rekomendasi Manga bangsawan Terpopuler

A Kiss to the Prince adalah sebuah manhwa bangsawan (manga Korea) yang ditulis dan diilustrasikan oleh Kim Hee Eun. Manhwa ini termasuk dalam genre romance dan fantasy.

Sinopsis: “A Kiss to the Prince” mengisahkan kisah seorang putri bernama Sung Yuri, yang telah diutus oleh ayahnya untuk menikahi pangeran dari kerajaan tetangga. Namun, ketika dia tiba di istana pangeran, dia menemukan bahwa pangeran tersebut telah pergi meninggalkan kerajaan dan telah digantikan oleh seorang pemuda tampan bernama Ryu. Sung Yuri merasa terkejut dan tidak senang dengan perubahan rencana pernikahannya. Namun, dia mulai merasa tertarik pada Ryu, dan kisah cinta pun mulai tumbuh di antara mereka.

Tema Utama: Tema utama dalam “A Kiss to the Prince” adalah cinta, pertumbuhan pribadi, dan pertentangan antara tugas dan hati. Sung Yuri harus berjuang dengan perasaannya terhadap Ryu sambil menghadapi tekanan dari tugasnya sebagai putri dan kesetiaan pada keluarganya.

Penerimaan: Meskipun tidak sepopuler beberapa manga atau manhwa lainnya, “A Kiss to the Prince” mendapat perhatian dari pembaca yang menyukai cerita cinta dengan alur yang menarik. Manhwa ini dikenal karena ilustrasinya yang indah dan karakter-karakter yang menarik.

A Kiss to the Prince adalah manhwa yang menggabungkan elemen romance dan fantasy dalam cerita cinta yang manis dan menghibur. Jika Anda menyukai manhwa dengan alur cinta dan konflik karakter yang kompleks, maka “A Kiss to the Prince” mungkin bisa Anda nikmati. Anda dapat mencarinya di platform webtoon atau toko buku yang menjual manhwa.

7. Bel Princess

Bell Princess rekomendasi manhwa tentang bangsawan
Bell Princess – Rekomendasi Manga bangsawan Terpopuler

Bel Princess adalah manhwa bangsawan (komik Korea) yang ditulis dan diilustrasikan oleh Park Eun-Ah. Manhwa ini termasuk dalam genre romance dan fantasy.

Sinopsis: Bel Princess mengisahkan kisah seorang putri cantik bernama Bell yang hidup dalam kerajaan yang damai. Namun, hidupnya berubah drastis ketika sebuah bencana tiba-tiba menimpa kerajaannya dan memaksa Bell untuk melarikan diri. Dalam perjalanan pelariannya, dia bertemu dengan seorang pria misterius yang menyelamatkannya. Pria itu, yang memiliki sayap seperti malaikat, menyebut dirinya sebagai “Sky,” dan mereka berdua berusaha untuk memecahkan misteri di balik bencana tersebut. Di tengah petualangan mereka, perasaan cinta tumbuh di antara Bell dan Sky.

Tema Utama: Tema utama dalam Bel Princess adalah cinta, petualangan, dan elemen fantasy. Manhwa ini menggabungkan unsur-unsur supernatural dan roman untuk menciptakan cerita yang menarik.

Penerimaan: Bel Princess telah mendapatkan perhatian dari pembaca yang menyukai cerita cinta dengan alur yang menarik dan elemen fantasy. Manhwa ini juga dikenal karena seni yang indah dan ilustrasinya yang detail.

Jika Anda menyukai manhwa dengan cerita cinta dan petualangan yang penuh dengan misteri, maka “Bel Princess” mungkin bisa menjadi pilihan yang menarik untuk dibaca. Anda dapat mencarinya di platform webtoon atau toko buku yang menjual manhwa.

8. Bride of the Water God

Bride of the Water God amnhwa tentang bangsawan
Bride of the Water God – Rekomendasi Manga bangsawan Terpopuler

Bride of the Water God adalah sebuah manhwa bangsawan (komik Korea) yang ditulis dan diilustrasikan oleh Yoon Mi-kyung. Manhwa ini termasuk dalam genre fantasy, romance, dan supernatural.

Sinopsis: “Bride of the Water God” mengisahkan kisah Soah, seorang wanita muda yang diutus sebagai pengantin persembahan untuk Dewa Air Habaek sebagai bagian dari tradisi yang telah berlangsung selama berabad-abad. Namun, saat ia tiba di istana Dewa Air, ia menemukan bahwa Dewa Air, yang seharusnya menjadi makhluk yang agung dan kuat, justru terlihat seperti seorang pria muda yang tampan. Di antara hubungannya dengan Habaek dan makhluk-makhluk supernatural lainnya, Soah harus belajar beradaptasi dan menjalani kehidupan barunya di dunia yang penuh misteri.

Tema Utama: Tema utama dalam “Bride of the Water God” adalah cinta, pengorbanan, dan konflik antara manusia dan dewa. Manhwa ini menggabungkan elemen- elemen cerita supernatural dengan kisah romantis yang penuh dengan intrik dan pertentangan.

Penerimaan: “Bride of the Water God” telah mendapatkan popularitas di kalangan pembaca manhwa. Manhwa ini dikenal karena ilustrasi yang indah, karakter-karakter yang kompleks, dan dunia yang menarik yang diciptakan oleh penulisnya.

Jika Anda menyukai manhwa dengan cerita romantis yang melibatkan dunia supernatural, maka “Bride of the Water God” bisa menjadi pilihan yang menarik untuk dibaca. Anda dapat mencarinya di platform webtoon atau toko buku yang menjual manhwa.

9. Goong

Goong manhwa tentang bangsawan
Goong – Rekomendasi Manhwa bangsawan Terpopuler

Goong, juga dikenal sebagai “Princess Hours, adalah sebuah manhwa bangsawan (komik Korea) yang ditulis dan diilustrasikan oleh Park So-hee. Manhwa ini termasuk dalam genre romance, drama, dan komedi.

Sinopsis: “Goong” mengisahkan tentang dunia alternatif di Korea Selatan di mana monarki masih ada. Cerita ini berfokus pada Shin Chae-kyung, seorang gadis sekolah menengah biasa yang secara tak terduga dipilih untuk menjadi pengantin bagi Putra Mahkota Lee Shin. Lee Shin awalnya menolak pernikahan ini, dan hubungan mereka di awal sulit. Namun, seiring berjalannya waktu, Chae-kyung dan Lee Shin harus belajar beradaptasi dengan perubahan dalam hidup mereka dan memahami peran mereka dalam kerajaan.

Tema Utama: Tema utama dalam “Goong” adalah cinta, pertentangan kelas sosial, dan konflik dalam kerajaan. Manhwa ini menggabungkan elemen drama, romansa, dan komedi dalam kisah tentang pengantin yang dipaksa menemukan cinta dan makna di dalam kehidupan istana.

Penerimaan: “Goong” menjadi sangat populer di Korea Selatan dan di berbagai negara di seluruh dunia. Manhwa ini juga diadaptasi menjadi sebuah serial televisi drama live-action yang sangat sukses di Korea Selatan. Karya ini dikenal karena ilustrasinya yang indah, karakter-karakter yang menarik, dan alur cerita yang penuh dengan intrik dan emosi.

Jika Anda menyukai cerita romantis dengan latar belakang kerajaan dan konflik kelas sosial, maka “Goong” bisa menjadi pilihan yang menarik untuk dibaca. Anda dapat mencarinya di toko buku atau platform webtoon jika tersedia dalam format digital.

10. Hadashi de Bara wo Fume

Hadashi de Bara wo Fume manga tentang bangsawan
Hadashi de Bara wo Fume – Rekomendasi Manga bangsawan Terpopuler

Hadashi de Bara wo Fume, juga dikenal sebagai Stepping on Roses, adalah sebuah manga dengan tema bangsawan yang ditulis dan diilustrasikan oleh Rinko Ueda. Manga ini termasuk dalam genre romance, drama sejarah, dan slice of life.

Sinopsis: “Hadashi de Bara wo Fume” mengikuti kisah Sumi Kitamura, seorang wanita muda yang hidup dalam kemiskinan setelah kematian orang tuanya. Dia kemudian bertemu dengan seorang pria kaya bernama Soichiro Ashida, yang menawarkan padanya sebuah kontrak pernikahan. Namun, pernikahan ini adalah bagian dari rencana Ashida untuk mengamankan warisan keluarganya dan bukan atas dasar cinta. Sumi setuju dengan kontrak tersebut untuk membantu membiayai adik-adiknya yang lebih muda, tetapi dia harus menghadapi berbagai tantangan dan konflik dalam pernikahannya yang tidak ideal.

Tema Utama: Tema utama dalam “Hadashi de Bara wo Fume” adalah cinta, pengorbanan, dan konflik kelas sosial. Manga ini menggambarkan kehidupan sehari-hari Sumi dalam menghadapi pernikahan yang tidak diinginkan dan tantangan-tantangan yang datang bersamanya.

Penerimaan: Hadashi de Bara wo Fume telah mendapatkan popularitas di kalangan pembaca manga, terutama di genre romance sejarah. Manga ini dikenal karena ilustrasi yang indah, kostum era Victorian yang detail, dan karakter-karakter yang kompleks.

Read :  Rekomendasi Manhwa tentang Superhero terbaru dan terbaik 2021

Jika Anda menyukai cerita roman sejarah yang melibatkan konflik sosial dan perkawinan yang rumit, maka “Hadashi de Bara wo Fume” bisa menjadi pilihan yang menarik untuk dibaca. Anda dapat mencarinya di toko buku atau platform manga jika tersedia dalam format digital.

11. Hanakanmuri no Hime

Hanakanmuri no Hime manga tentang bangsawan
Hanakanmuri no Hime – Rekomendasi Manga bangsawan Terpopuler

Hanakanmuri no Hime adalah sebuah manga dengan tema bangsawan yang ditulis dan diilustrasikan oleh Komori Youko. Manga ini termasuk dalam genre fantasy, romance, dan supernatural.

Sinopsis: Hanakanmuri no Hime mengikuti kisah seorang putri bernama Lys, yang memiliki kekuatan khusus untuk melihat roh-roh dan makhluk gaib. Namun, kekuatan ini membuatnya diisolasi dan dianggap aneh oleh orang-orang di kerajaannya. Saat dia berusaha menyembunyikan kekuatannya, dia bertemu dengan seorang pemuda bernama Garo, yang juga memiliki kemampuan khusus. Bersama-sama, mereka memulai perjalanan untuk mengungkap misteri di balik kekuatan mereka dan menemukan perasaan cinta yang tumbuh di antara mereka.

Tema Utama: Tema utama dalam Hanakanmuri no Hime adalah cinta, pertumbuhan pribadi, dan hubungan antara manusia dan makhluk gaib. Manga ini menggabungkan unsur-unsur cerita supernatural dengan kisah cinta yang penuh dengan misteri dan konflik.

Penerimaan: Manga Hanakanmuri no Hime telah mendapatkan popularitas di kalangan pembaca manga yang menyukai cerita fantasy dan romansa dengan nuansa supernatural. Karya ini dikenal karena ilustrasi yang indah dan karakter-karakter yang menarik.

Jika Anda suka cerita cinta dengan elemen supernatural dan pertentangan antara manusia dan makhluk gaib, maka “Hanakanmuri no Hime” bisa menjadi pilihan yang menarik untuk dibaca. Anda dapat mencarinya di toko buku atau platform manga jika tersedia dalam format digital.

12. Hanatsukihime

Hanatsukihime manga tentang bangsawan
Hanatsukihime – Rekomendasi Manga bangsawan Terpopuler

Hanatsukihime, juga dikenal sebagai The Flower Princess, adalah sebuah manga dengan tema bangsawan yang ditulis dan diilustrasikan oleh Mizuki Hakase. Manga ini termasuk dalam genre romance, supernatural, dan fantasy.

Sinopsis: “Hanatsukihime” mengikuti kisah seorang pria bernama Rakan Sawa, yang memiliki kemampuan unik untuk melihat bunga-bunga misterius yang muncul di sekitar orang-orang yang akan mati. Suatu hari, dia bertemu dengan seorang wanita muda bernama Hana Tsukishiro yang memiliki bunga yang sangat indah di sekitarnya. Namun, bunga Hana adalah bunga yang sangat langka dan sangat berharga yang disebut “Hanatsukihime.” Bersama-sama, mereka memulai perjalanan untuk mengungkap misteri di balik bunga ini dan melindungi Hana dari bahaya yang mengancamnya.

Tema Utama: Tema utama dalam Hanatsukihime adalah cinta, keajaiban, dan pertumbuhan pribadi. Manga ini menggabungkan unsur-unsur cerita supernatural dengan kisah cinta yang penuh dengan misteri dan petualangan.

Penerimaan: Hanatsukihime telah mendapatkan popularitas di kalangan pembaca manga yang menyukai cerita supernatural dengan nuansa romantis dan pertentangan antara dunia manusia dan dunia yang lebih besar. Karya ini dikenal karena ilustrasi yang indah dan karakter-karakter yang menarik.

Jika Anda suka cerita cinta dengan unsur supernatural dan petualangan, maka “Hanatsukihime” bisa menjadi pilihan yang menarik untuk dibaca. Anda dapat mencarinya di toko buku atau platform manga jika tersedia dalam format digital.

13. Land of Silver Rain

Land of Silver Rain manga tentang bangsawan
Land of Silver Rain – Rekomendasi Manhwa bangsawan Terpopuler

Land of Silver Rain adalah sebuah manhwa bangsawan (komik Korea) yang ditulis dan diilustrasikan oleh Mira Lee. Manhwa ini termasuk dalam genre romance, fantasy, dan historical.

Sinopsis: Land of Silver Rain mengikuti kisah seorang putri bernama Yuri, yang memiliki kemampuan khusus untuk berkomunikasi dengan makhluk-makhluk gaib. Dia tinggal di dunia yang dihuni oleh manusia dan makhluk supernatural, termasuk siluman yang berbahaya. Saat Yuri bertemu dengan seorang pria misterius bernama Kail, hidupnya berubah secara dramatis. Mereka berdua terlibat dalam petualangan yang mengungkap rahasia masa lalu dan tujuan mereka dalam dunia yang penuh dengan konflik antara manusia dan makhluk gaib.

Tema Utama: Tema utama dalam Land of Silver Rain adalah cinta, pertualangan, dan hubungan antara manusia dan makhluk supernatural. Manhwa ini menggabungkan unsur-unsur cerita fantasi dengan kisah cinta yang penuh dengan intrik dan konflik.

Penerimaan: Land of Silver Rain telah mendapatkan popularitas di kalangan pembaca manhwa yang menyukai cerita romantis dengan nuansa supernatural dan petualangan. Karya ini dikenal karena ilustrasinya yang indah dan karakter-karakter yang menarik.

Jika Anda suka cerita romantis yang melibatkan makhluk gaib dan petualangan di dunia fantasi, maka “Land of Silver Rain” bisa menjadi pilihan yang menarik untuk dibaca. Anda dapat mencarinya di toko buku atau platform manhwa jika tersedia dalam format digital.

14. Vampire Princess Miyu

New Vampire Princess Miyu manga tentang bangsawan
Vampire Princess Miyu – Rekomendasi Manga bangsawan Terpopuler

Vampire Princess Miyu adalah sebuah manga yang ditulis oleh Toshiki Hirano dan diilustrasikan oleh Narumi Kakinouchi. Manga ini juga diadaptasi menjadi sebuah anime dan memiliki berbagai versi dalam bentuk OVA (Original Video Animation).

Sinopsis: Vampire Princess Miyu”mengisahkan kisah Miyu, seorang vampire yang memiliki tugas untuk memburu makhluk-makhluk gaib yang mengganggu dunia manusia. Dia adalah seorang pemburu yang melindungi manusia dari makhluk-makhluk jahat lainnya sambil menghadapi cobaan dan dilema moral sepanjang perjalannya. Miyu juga memiliki seorang teman setia bernama Larva, yang mendampinginya dalam misinya.

Tema Utama: Tema utama dalam Vampire Princess Miyu adalah supernatural, horror, dan pertentangan antara dunia manusia dan dunia makhluk gaib. Manga ini menggabungkan unsur-unsur cerita horor dengan elemen supernatural dalam kisah tentang seorang vampire pemburu yang bertanggung jawab untuk menjaga keseimbangan antara kedua dunia tersebut.

Penerimaan: Vampire Princess Miyu telah menjadi karya yang cukup populer di kalangan penggemar cerita horor dan supernatural. Karya ini dikenal karena atmosfer yang gelap, karakter-karakter yang kompleks, dan alur cerita yang misterius.

Selain manga, ada beberapa adaptasi anime OVA yang diangkat dari cerita ini, yang juga mendapatkan penggemar setia. Jika Anda menyukai cerita horor supernatural dengan nuansa vampire, “Vampire Princess Miyu” bisa menjadi pilihan yang menarik untuk dibaca atau ditonton. Anda dapat mencarinya di toko buku, platform manga, atau situs streaming anime jika Anda tertarik.

15. Otoko Hime to Mahou no Lamp

Otoko Hime to Mahou no Lamp manga tentang bangsawan
Otoko Hime to Mahou no Lamp – Rekomendasi Manga bangsawan Terpopuler

“Otoko Hime to Mahou no Lamp,” juga dikenal sebagai “Princess Man & the Magic Lamp,” adalah serial manga dengan tema bangsawan yang ditulis dan diilustrasikan oleh Tanaka Meca. Itu termasuk dalam genre romansa, gender-bender, dan fantasi.

Sinopsis: Kisah “Otoko Hime to Mahou no Lamp” mengikuti seorang wanita muda bernama Putri Miwako yang selalu bermimpi menjadi seorang putri. Namun, hidupnya berubah secara tak terduga ketika dia menemukan lampu ajaib berisi jin. Ketika dia melepaskan jin tersebut, dia terkejut saat mengetahui bahwa jin tersebut bukanlah jin tradisional melainkan seorang pemuda bernama Aladdin. Untuk membalasnya karena telah membebaskannya, Aladdin menawarkan untuk mengabulkan tiga permintaannya, tetapi ada perbedaan—Miwako harus menyamar sebagai seorang pria untuk memenuhi permintaan tersebut.

Saat Miwako menavigasi identitas barunya sebagai seorang pemuda bernama Pangeran Mimi, dia dan Aladdin terjerat dalam berbagai petualangan dan tantangan, sementara dia bergulat dengan perasaannya terhadap jin.

Tema Utama: Tema utama “Otoko Hime to Mahou no Lamp” meliputi romansa, identitas gender, dan konsekuensi dari keinginan. Manga ini mengeksplorasi gagasan hidup sebagai gender yang berbeda dan kompleksitas cinta dan hubungan dalam suasana magis dan aneh.

Penerimaan: Manga ini telah menarik perhatian pembaca yang menyukai cerita gender-bender dan romansa dengan sentuhan fantasi. Ia dikenal karena karya seninya yang menawan, karakternya yang menarik, dan sentuhan unik pada kiasan klasik jin-dalam-lampu.

Jika Anda menyukai cerita romantis dengan unsur fantasi dan pembelokan gender, “Otoko Hime to Mahou no Lamp” (atau “Princess Man & the Magic Lamp”) mungkin bisa menjadi bacaan yang menyenangkan untuk Anda. Anda bisa mencarinya di platform manga atau di toko buku, apalagi jika tersedia dalam format digital.

16. Pig Bride

Pig Bride manga bangsawan
Pig Bride – Rekomendasi Manga bangsawan Terpopuler

Pig Bride adalah sebuah manhwa bangsawan (komik Korea) yang ditulis dan diilustrasikan oleh KookHwa Huh. Manhwa ini termasuk dalam genre romance, fantasy, dan komedi.

Sinopsis: “Pig Bride” mengisahkan tentang Ji Oh, seorang remaja lelaki yang tidak suka misteri dan hantu. Suatu hari, dia terjebak dalam sebuah perjanjian pernikahan dengan seorang gadis misterius yang dikenal sebagai “Pig Bride.” Gadis ini memiliki topeng babi yang menutupi wajahnya, dan kisah dimulai ketika Ji Oh mencoba mengungkap identitas sebenarnya dari pengantinnya yang aneh ini. Dalam perjalanan mereka, mereka terlibat dalam berbagai petualangan supernatural dan harus menghadapi berbagai makhluk gaib.

Tema Utama: Tema utama dalam “Pig Bride” adalah cinta, misteri, dan komedi. Manhwa ini menggabungkan unsur-unsur cerita supernatural dengan elemen- elemen romantis dan komedi yang membuatnya unik.

Penerimaan: “Pig Bride” telah mendapatkan popularitas di kalangan pembaca manhwa yang menyukai cerita cinta dengan nuansa supernatural dan komedi. Manhwa ini dikenal karena ilustrasinya yang menggemaskan dan karakter-karakter yang menghibur.

Jika Anda suka cerita romantis yang menggabungkan unsur-unsur supernatural dan komedi, “Pig Bride” bisa menjadi pilihan yang menarik untuk dibaca. Anda dapat mencarinya di toko buku atau platform manhwa jika tersedia dalam format digital.

Read :  Ai Yori Aoshi Enishi

17. Princess Diana

Queen of the True Heart, Zhenqing Diana manga bangsawan
Queen of the True Heart – Rekomendasi Manga bangsawan Terpopuler

Diana Spencer adalah manga dengan tema bangsawan  yang bercerita tentang Diana Spencer, ia tidak pernah berambisi menjadi bangsawan, namun dia bermimpi sama seperti kita semua. Itu semua berubah ketika suatu hari Pangeran Charles mengunjungi rumahnya dengan harapan bisa bertemu saudara perempuannya, namun malah mengundang Diana ke pesta dansa di Istana Buckingham! Di pesta dansa, kesempatan bertemu dengan orang asing membantu Diana menarik perhatian seluruh bangsawan Inggris, termasuk Pangeran dan Ratu, dan, tentu saja, Camilla Parker Bowles. Ini adalah kisah tentang bagaimana Diana Spencer yang berhati murni menjadi Putri Diana, Putri Rakyat, dan Ratu Berhati Murni, seorang bangsawan yang dicintai di seluruh dunia.

18. Princess Hanaka

Princesa Hana Ka manga tentang bangsawan
Princesa Hana Ka – Rekomendasi Manga bangsawan Terpopuler

Princess Hanaka (juga dikenal dengan variasi judul seperti “プリンセス花花” atau “プリンセス花*花” dalam bahasa Jepang) adalah sebuah manga dengan tema bangsawan yang ditulis dan diilustrasikan oleh Izumi Kaneyoshi. Manga ini termasuk dalam genre romance, comedy, dan shoujo.

Sinopsis: Princess Hanaka mengisahkan tentang Hanaka, seorang gadis biasa yang hidup dengan damai sampai suatu hari dia bertemu dengan seorang pangeran bernama Catalina. Catalina adalah seorang pangeran yang memiliki sisi feminin dan harus menghindari pernikahan paksa yang akan datang. Dalam sebuah kesepakatan yang tidak terduga, Hanaka setuju untuk menjadi pengganti Catalina dalam menghadapi berbagai situasi yang rumit di istana, termasuk masalah pernikahan yang sulit. Selama perannya sebagai pengganti pangeran, Hanaka berusaha menjalani kehidupan sebagai pangeran sambil menyembunyikan identitas aslinya.

Tema Utama: Tema utama dalam Princess Hanaka adalah cinta, identitas, dan komedi. Manga ini menggabungkan unsur-unsur cerita romantis dengan elemen komedi dan permasalahan yang terkait dengan peran ganda Hanaka sebagai pangeran dan gadis biasa.

Penerimaan: Princess Hanaka telah menjadi karya yang cukup populer di kalangan pembaca manga shoujo yang menyukai cerita romantis dengan plot yang menghibur dan karakter-karakter yang unik. Manga ini dikenal karena ilustrasinya yang menarik dan alur cerita yang menggelitik.

Jika Anda suka manga bangsawan tipe shoujo yang menggabungkan unsur komedi dengan cerita romantis yang manis, “Princess Hanaka” bisa menjadi pilihan yang menarik untuk dibaca. Anda dapat mencarinya di toko buku atau platform manga jika tersedia dalam format digital.

Baca juga : 200 Rekomendasi Komik Cinta Segitiga Romantis Terbaik

19. Saiunkoku Monogatari

Saiunkoku Monogatari manga tentang bangsawan
Saiunkoku Monogatari – Rekomendasi Manga bangsawan Terpopuler

Saiunkoku Monogatari adalah sebuah manga dengan tema bangsawan yang diadaptasi dari seri light novel berjudul sama yang ditulis oleh Sai Yukino dan diilustrasikan oleh Kairi Yura. Manga ini termasuk dalam genre sejarah, drama, dan romance.

Sinopsis: Saiunkoku Monogatari mengisahkan tentang seorang wanita muda bernama Shurei Hong, yang memiliki impian untuk menjadi seorang pejabat dalam pemerintahan, meskipun pada masa itu wanita dianggap tidak cocok untuk peran tersebut. Di dunia di mana politik dan intrik kerajaan memerintah, Shurei harus berjuang keras untuk mencapai mimpinya. Keberuntungannya berubah ketika dia diangkat menjadi guru pribadi untuk seorang pangeran muda bernama Ryuuki, yang memiliki reputasi buruk. Dengan tekadnya dan dukungan teman-temannya, Shurei berusaha mengubah nasibnya dan memengaruhi dunia politik.

Tema Utama: Tema utama dalam Saiunkoku Monogatari adalah perjuangan, politik, dan peran gender. Manga ini menggambarkan perjuangan seorang wanita untuk mencapai impiannya di dunia yang didominasi oleh pria dan menyoroti konflik politik yang kompleks di kerajaan yang fiktif.

Penerimaan: Saiunkoku Monogatari telah menjadi karya yang populer di kalangan pembaca manga dan penggemar cerita sejarah yang penuh intrik politik dan elemen- elemen romance. Ini juga telah diadaptasi menjadi seri anime yang cukup terkenal.

Jika Anda menyukai cerita sejarah yang melibatkan politik, drama, dan romance dengan protagonis yang kuat, “Saiunkoku Monogatari” bisa menjadi pilihan yang menarik untuk dibaca. Anda dapat mencarinya di toko buku atau platform manga jika tersedia dalam format digital.

20. Shinobi no Onna

Shinobi no Onna manga tentang bangsawan
Shinobi no Onna – Rekomendasi Manga bangsawan Terpopuler

Shinobi no Onna adalah manga dengan tema bangsawan yang juga dikenal dengan judul “Female Ninja’s Bride” atau “Kunoichi no Ichi” dalam bahasa Jepang. Manga ini ditulis dan diilustrasikan oleh Hosana Tanaka dan termasuk dalam genre romance, action, dan komedi.

Sinopsis: “Shinobi no Onna” mengisahkan tentang Kisaragi, seorang kunoichi (ninja wanita) yang ahli dalam seni bela diri dan penyamaran. Dia tinggal di sebuah desa ninja yang memiliki peraturan khusus: setiap ninja wanita harus menikah pada usia 18 tahun atau meninggalkan desa. Kisaragi menolak peraturan tersebut dan berusaha keras untuk menghindari pernikahan dengan mengaku telah menikah dengan seorang ninja yang dia temui dalam mimpi. Ketika dia dipaksa untuk membuktikan pernikahannya dengan cara yang tidak konvensional, kisahnya sebagai kunoichi yang mengejar cinta dan petualangan dimulai.

Tema Utama: Tema utama dalam Shinobi no Onna adalah romance, action, dan komedi. Manga ini menggabungkan unsur-unsur cerita ninja dan seni bela diri dengan komedi romantis yang menghibur.

Penerimaan: Shinobi no Onna telah mendapatkan popularitas di kalangan pembaca manga yang menyukai cerita romance yang unik dengan protagonis yang kuat. Komedi dalam manga ini juga sering diapresiasi oleh pembaca.

Jika Anda suka cerita ninja dengan nuansa romance dan komedi, “Shinobi no Onna” atau “Female Ninja’s Bride” bisa menjadi pilihan yang menarik untuk dibaca. Anda dapat mencarinya di toko buku atau platform manga jika tersedia dalam format digital.

21. Gakuen Ouji

Gakuen Ouji manga tentang bangsawan
Gakuen Ouji – Rekomendasi Manga bangsawan Terpopuler

Gakuen Ouji adalah manga dengan tema bangsawan yang juga dikenal dengan judul “The Royal Tutor” dalam bahasa Inggris. Manga ini ditulis dan diilustrasikan oleh Higasa Akai dan termasuk dalam genre komedi, drama, dan slice of life.

Sinopsis: “Gakuen Ouji” mengisahkan tentang seorang guru privat yang dipekerjakan untuk mengajar empat pangeran muda dari kerajaan. Guru tersebut, Heine Wittgenstein, adalah seorang pria pendek dengan penampilan yang tidak biasa. Meskipun demikian, dia memiliki kecerdasan dan kemampuan mengajar yang luar biasa. Empat pangeran muda ini memiliki berbagai kepribadian dan masalah, dan Heine harus menggunakan metodenya yang unik untuk mengajar mereka dengan sukses. Selama perjalanannya, Heine juga berusaha untuk memahami lebih banyak tentang latar belakang misteriusnya.

Tema Utama: Tema utama dalam Gakuen Ouji adalah komedi, drama, dan pertumbuhan karakter. Manga ini menggambarkan perjalanan pembelajaran dan pertumbuhan karakter utama dan pangeran-pangeran yang dia ajar.

Penerimaan: Gakuen Ouji telah mendapatkan popularitas di kalangan pembaca manga yang menyukai cerita komedi dengan elemen drama dan karakter-karakter yang beragam. Manga ini juga telah diadaptasi menjadi anime.

Jika Anda suka cerita tentang pendidikan, komedi, dan pertumbuhan karakter dengan sentuhan drama, “Gakuen Ouji” atau “The Royal Tutor” bisa menjadi pilihan yang menarik untuk dibaca. Anda dapat mencari manga ini di toko buku atau platform manga jika tersedia dalam format digital.

22. Shounen Dolls

Shounen Dolls manga tentang bangsawan
Shounen Dolls – Rekomendasi Manga bangsawan Terpopuler

Shounen Dolls adalah manga dengan tema bangsawan yang ditulis dan diilustrasikan oleh Yasuhiko Nagano. Manga ini termasuk dalam genre komedi, supernatural, dan slice of life.

Sinopsis: Shounen Dolls mengisahkan tentang kehidupan sehari-hari seorang anak laki-laki bernama Haruka yang tinggal bersama dengan empat boneka laki-laki hidup yang memiliki kepribadian dan karakteristik masing-masing. Boneka-boneka ini adalah para “shounen dolls” yang memiliki kemampuan khusus, dan mereka membantu Haruka dalam berbagai situasi dalam hidupnya. Meskipun awalnya terkejut dengan kehadiran mereka, Haruka akhirnya membentuk hubungan yang erat dengan para boneka ini dan bersama-sama mereka menjalani petualangan yang unik.

Tema Utama: Tema utama dalam Shounen Dolls adalah komedi, supernatural, dan pertemanan. Manga ini menggambarkan hubungan yang unik antara manusia dan makhluk supernatural, serta petualangan dan situasi kocak yang mereka alami bersama.

Penerimaan: Manga ini belum sepopuler beberapa judul manga bangsawan lainnya, tetapi masih memiliki penggemar yang menikmati campuran komedi dan unsur supernatural dalam cerita. Ini adalah cerita yang ringan dan cocok untuk mereka yang mencari hiburan dengan nada yang ceria.

Jika Anda menyukai cerita dengan unsur supernatural yang ringan dan komedi yang menghibur, “Shounen Dolls” bisa menjadi pilihan yang menarik untuk dibaca. Anda dapat mencari manga ini di toko buku atau platform manga jika tersedia dalam format digital.

23. Zero Count

Zero Count manga tentang bangsawan
Zero Count – Rekomendasi Manga bangsawan Terpopuler

Zero Count adalah manga dengan tema bangsawan yang ditulis dan diilustrasikan oleh Tamaki Wakiyama. Manga ini termasuk dalam genre drama, supernatural, dan misteri.

Sinopsis: Zero Count mengisahkan tentang Takahisa Tono, seorang pria yang memiliki kemampuan khusus untuk menghitung segala sesuatu dengan sempurna. Kemampuan ini membuatnya sangat sukses dalam perjudian dan keuangan. Namun, kehidupannya berubah drastis ketika dia bertemu dengan seorang wanita misterius bernama Mikasa, yang juga memiliki kemampuan khusus. Bersama-sama, mereka terlibat dalam berbagai situasi supernatural dan misteri yang menguji kemampuan mereka.

Tema Utama: Tema utama dalam Zero Count adalah supernatural, misteri, dan drama. Manga ini menggabungkan unsur-unsur cerita supernatural dengan pertanyaan-pertanyaan filosofis tentang kekuatan dan tanggung jawab.

Penerimaan: Meskipun tidak sepopuler beberapa manga bangsawan lainnya, “Zero Count” telah mendapatkan perhatian dari pembaca yang menyukai cerita dengan elemen supernatural dan misteri. Cerita ini menarik perhatian dengan konsep karakter yang memiliki kemampuan luar biasa.

Jika Anda suka cerita dengan unsur supernatural, misteri, dan drama yang melibatkan karakter dengan kemampuan khusus, “Zero Count” bisa menjadi pilihan yang menarik untuk dibaca. Anda dapat mencari manga ini di toko buku atau platform manga jika tersedia dalam format digital.

Itulah 23 manga dengan tema bangsawan terbaik dan terpopuler yang Animelovers.com rekomendasikan. Setelah membaca manga diatas harap kembali lagi ke halaman ini dan berikan komentar kalian.  Dari daftar Rekomendasi Manga bangsawan Terpopuler  diatas, yang mana judul manga bangsawan favoritmu?!

Shares: