AnimeManga

120 Rekomendasi Anime dan Manga Reinkarnasi Terbaik dan Terpopuler

Rekomendasi Anime dan Manga Reinkarnasi Terbaik dan Terpopuler

Anime dan Manga Reinkarnasi Terbaik – Reinkarnasi adalah proses siklus kehidupan yang dipercaya ketika manusia mati maka ia akan hidup kembali lagi di masa depan atau dunia lain. Manusia itu akan hidup kembali lagi, bisa sebagai manusia lagi atau hewan dan sebagainya. Pada artikel kali ini, animelovers indonesia akan membagikan beberapa rekomendasi manga tentang reinkarnasi terbaik dan terpopuler yang bisa kamu coba baca.

Rekomendasi Anime dan Manga Reinkarnasi Terbaik

1. Tales of Demons and Gods

Tales of Demons and Gods - Anime Reinkarnasi dan Manga Reinkarnasi Terbaik
Tales of Demons and Gods – Anime Reinkarnasi dan Manga Reinkarnasi Terbaik

Pada kehidupan sebelumnya, Nie Li merupakan Demon Spiritist terkuat yang telah mencapai level tertinggi di ilmu bela diri. Akan tetapi, ia kalah saat melawan Sage Emperor dan six deity ranked beast. Saat kalah, jiwanya kemudian hidup kembali ke masa saat dia masih berumur 13 tahun. Walau menjadi kecil lagi dan menjadi yang paling lemah di kelasnya, tapi dengan pengetahuan yang ia peroleh di kehidupan sebelumnya, ia dapat berlatih menjadi kuat lebih cepat dari semua orang.

Ia kemudian berlatih dan membuat teman-teman dekatnya menjadi kuat bersama untuk melindungi kota mereka dari serangan monster yang di kehidupan sebelumnya menghancurkan kotanya. Dengan menjadi kuat ia bisa melindungi orang yang dicintainya, teman dan keluarganya yang mati saat di serang monster. Dan juga, Nie Li berjanji untuk menghancurkan Sacred family, salah satu clan noble yang meninggalkan tugas mereka dan menghianati kota mereka di kehidupan sebelumnya.

Sinopsis :

Tales of Demons and Gods” (妖神记, Yao Shen Ji) adalah sebuah manga yang diadaptasi dari novel web Cina berjudul sama yang ditulis oleh Mad Snail. Manga ini juga dikenal dengan judul “Yao Shen Ji” dalam bahasa Cina. Ini adalah kisah tentang petualangan, seni bela diri, dan dunia fantastis.

Cerita mengikuti karakter utama, Nie Li, seorang ahli seni bela diri yang kuat dan pandai dalam berbagai ilmu sihir. Namun, dalam pertempuran melawan makhluk jahat yang sangat kuat, dia tewas. Namun, bukannya mati, dia tiba-tiba terbangun kembali di masa lalu, ketika dia masih seorang remaja. Dia memiliki kesempatan kedua untuk memperbaiki nasibnya dan melindungi dunia dari ancaman makhluk jahat yang akan datang.

Dengan pengetahuan masa depan dan kebijaksanaannya yang luar biasa, Nie Li berusaha untuk mengubah takdir teman-temannya dan melatih mereka untuk menjadi kuat agar dapat menghadapi ancaman yang akan datang. Dia juga bertekad untuk memecahkan misteri seputar kejatuhan kota dan mencari kebenaran di balik semuanya.

“Tales of Demons and Gods” adalah cerita tentang pertempuran, petualangan, persahabatan, dan pencarian tujuan seorang pemuda dalam dunia fantasi yang penuh dengan makhluk magis dan misteri. Manga ini juga memiliki elemen seni bela diri yang menarik dan pertempuran epik.

2. Re:Monster

Re Monster - Anime Reinkarnasi dan Manga Reinkarnasi Terbaik
Re Monster – Anime Reinkarnasi dan Manga Reinkarnasi Terbaik

Di kehidupan sebelumnya, Tomokui Kanata mengalami mati muda, tapi bukan berarti hidupnya sampai disitu saja. Ia kemudian reinkarnasi, hidup kembali menjadi bayi di dunia fantasi, pedang dan magic. Tapi ternyata ia hidup bukan sebagai manusia, melainkan sebagai monster Goblin. Walau ia terlahir sebagai goblib, tapi kemampuan IQ nya layaknya manusia, ia kemudian berlatih menjadi kuat dan menjadi pemimpin goblin.

Sinopsis :

Re:Monster adalah sebuah manga yang diadaptasi dari novel ringan berjudul sama yang ditulis oleh Kanekiru Kogitsune dan diilustrasikan oleh Kobayakawa Haruyoshi. Manga ini juga dikenal dengan judul yang sama dalam bahasa Jepang. Ini adalah kisah tentang isekai (dunia lain) yang berfokus pada elemen fantasi dan petualangan.

Cerita ini mengikuti karakter utama, Kanata Tomokui, seorang pria biasa yang tiba-tiba terbangun di dunia lain setelah kematian tragisnya. Namun, setelah reinkarnasi, dia tidak hanya hidup kembali sebagai manusia, melainkan sebagai makhluk buas yang dikenal sebagai Goblin. Kanata tidak hanya kembali ke dunia lain, tetapi dia juga mendapatkan kemampuan untuk mendapatkan kekuatan, kemampuan, dan pengetahuan dari makhluk atau orang yang dia makan.

Read :  5 Rekomendasi Anime Manga Tentang Youkai Terbaik

Dengan kekuatan barunya, Kanata, yang sekarang dikenal sebagai Rou, memutuskan untuk hidup sebagai Goblin dan berusaha untuk mendapatkan lebih banyak kekuatan sambil memimpin suku Goblin. Dia melakukan perjalanan untuk mengatasi berbagai tantangan, menghadapi berbagai makhluk, dan mencari cara untuk meningkatkan kekuatannya.

“Re:Monster” adalah cerita petualangan yang penuh dengan elemen fantasi, aksi, dan eksplorasi dunia lain. Ini adalah cerita tentang evolusi karakter utama dari manusia ke makhluk buas yang kuat dan perjalanan yang luar biasa di dunia fantasi yang penuh dengan keajaiban dan bahaya.

3. Combat Continent (Douluo Dalu), Soul Land (Light Novel)

Douluo Dalu - Anime Reinkarnasi dan Manga Reinkarnasi Terbaik
Douluo Dalu – Anime Reinkarnasi dan Manga Reinkarnasi Terbaik

Sekte Tang adalah sekte ilmu bela diri terkenal dan terkuat . Suatu hari salah satu anggota mereka mencuri kitab rahasia ilmu bela diri milik sekte tang. Tang San mencuri kitab itu untuk memenuhi ambisinya menjadi lebih kuat. Karena perbuatannya itu terungkap, ia kemudian ditangkap dan dilempar ke “Hell’s Peak.” Tapi ternyata ia tidak mati, melainkan terlahir kembali ke dunia lahir sebagai bayi. Dunia dimana tanpa magic dan tanpa ilmu bela diri. Dunia dimana orang menjadi kuat dengan menyerap kekuatan monster menjadi milik mereka.

Sinopsis :

Douluo Dalu, juga dikenal sebagai “Soul Land,” adalah seri novel ringan (light novel) Cina yang ditulis oleh Tang Jia San Shao. Seri ini juga telah diadaptasi menjadi berbagai bentuk media termasuk manga, anime, dan film. Cerita ini menggabungkan unsur-unsur fantasi, aksi, seni bela diri, dan petualangan. Berikut adalah sinopsis singkatnya:

Di dunia yang penuh dengan kekuatan mistik dan seni bela diri, setiap orang memiliki jiwa atau “spirit.” Jiwa ini dapat berupa berbagai hal, mulai dari hewan mitos hingga objek magis. Protagonis cerita ini, Tang San, memiliki jiwa langka dan kuat yang diwariskan darinya oleh ayahnya. Jiwa itu memberinya kemampuan yang kuat dan mematikan.

Namun, karena situasi yang sulit di dunia roh, Tang San terpaksa untuk memulai perjalanan yang panjang untuk meningkatkan kemampuannya dan mencari jawaban terhadap pertanyaan-pertanyaan yang mengganggu pikirannya. Dia mendaftar di Akademi Pengejaran Ruh yang terkenal, di mana dia bertemu dengan berbagai karakter unik dan kuat, dan bersama-sama mereka berusaha untuk mencapai tingkat kekuatan yang lebih tinggi.

“Douluo Dalu” mengikuti perjalanan Tang San dalam dunia yang penuh dengan bahaya, persaingan, dan rahasia tersembunyi. Ini adalah cerita tentang pertumbuhan karakter, persahabatan, cinta, dan perjuangan melawan kekuatan jahat yang mengancam dunia. Tang San dan teman-temannya akan menghadapi berbagai tantangan dan mengungkap misteri yang mendalam dalam perjalanan mereka.

Cerita ini sangat populer di kalangan penggemar novel ringan Cina dan telah diadaptasi menjadi berbagai media lainnya untuk dinikmati oleh audiens yang lebih luas. Jika Anda menyukai cerita fantasi aksi dengan unsur seni bela diri dan petualangan, “Douluo Dalu” atau “Soul Land” mungkin menjadi bacaan yang menarik bagi Anda.

4. Kenja no Mago

Kenja no Mago - Anime Reinkarnasi dan Manga Reinkarnasi Terbaik
Kenja no Mago – Anime Reinkarnasi dan Manga Reinkarnasi Terbaik

Ia mati karena mengalami kecelakaan dan hidup kembali di dunia lain sebagai bayi. Setelah itu ia diasuh oleh seorang hero “sage” bernama Merlin Wolford dan diberi nama Shin. Dia dibesarkan sebagai cucu dari Merlin dan kemudian ia diajarkan ilmu sihir oleh kakeknya. akan tetapi ketika berumur 15 tahun, kakeknya mengatakan ia lupa mengajarkan cucunya tentang common sense (akal sehat).

Sinopsis :

Kenja no Mago,” juga dikenal dengan judul “The Wise Man’s Grandchild,” adalah sebuah seri light novel Jepang yang ditulis oleh Tsuyoshi Yoshioka dan diilustrasikan oleh Seiji Kikuchi. Seri ini telah diadaptasi menjadi manga dan anime. Cerita ini merupakan campuran dari isekai (dunia lain) dan fantasi, dan berikut adalah sinopsis singkatnya:

Read :  Apa itu Anime Gore? dan 30 Daftar Anime Gore Terbaik

Seorang pria muda yang sangat pandai dalam seni bela diri dan memiliki pengetahuan luas tentang dunia modern, tiba-tiba terlahir kembali di dunia lain sebagai seorang bayi. Di dunia ini, ia ditemukan oleh seorang penyihir kuat yang membesarkannya sebagai cucunya. Kakeknya memberinya nama Shin Wolford dan mengajarkan kepadanya sihir, ilmu bela diri, dan pengetahuan dunia magis.

Dengan bimbingan dan pelatihan dari kakeknya, Shin tumbuh menjadi seorang pemuda yang luar biasa kuat. Dia memiliki kemampuan sihir yang luar biasa dan pengetahuan dunia modern yang dia terapkan dalam pengembangan sihir. Ketika dia mencapai usia yang lebih tua, dia memutuskan untuk pergi ke akademi ajaib untuk mengejar pendidikan lebih lanjut dan bertemu dengan teman-teman seumurannya.

Namun, meskipun memiliki kekuatan yang luar biasa, Shin adalah seorang yang sangat naif dan tidak memiliki pengalaman dunia nyata selama kehidupannya di dunia modern. Ini menghasilkan berbagai situasi komedi dan interaksi yang menghibur ketika dia mencoba beradaptasi dengan dunia baru yang penuh dengan makhluk magis, petualangan, dan bahaya.

“Kenja no Mago” adalah cerita tentang pertumbuhan karakter, petualangan fantasi, dan persahabatan di dunia isekai. Shin dan teman-temannya berusaha untuk melindungi dunia mereka dari ancaman yang mengintai, sambil menjelajahi kemampuan magis dan mengungkap misteri tentang asal-usul Shin di dunia ini.

5. Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation

Mushoku Tensei  - Anime Reinkarnasi dan Manga Reinkarnasi Terbaik
Mushoku Tensei – Anime Reinkarnasi dan Manga Reinkarnasi Terbaik

Otaku pengangguran berusia 34 tahun memutuskan untuk mengubah hidupnya menjadi lebih baik tapi apa jadinya jika tiba-tiba ia mati tertabrak truk? Ia mati dan terlahir kembali menjadi bayi di dunia fantasi dimana magic merupakan hal yang umum. Namanya kini menjadi Rudeus Grayrat si anak kecil yang mempunyai memory dari kehidupan sebelumnya.

Sinopsis :

Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation adalah sebuah seri light novel Jepang yang ditulis oleh Rifujin na Magonote dan diilustrasikan oleh Shirotaka. Seri ini juga telah diadaptasi menjadi manga dan anime. Ini adalah salah satu karya terkenal dalam genre isekai (dunia lain) dan fantasi, dan berikut adalah sinopsis singkatnya:

Cerita dimulai dengan seorang pria bernama Rudeus Greyrat, yang merupakan seorang NEET (Not in Education, Employment, or Training) dan terjebak dalam kehidupan yang tidak berguna. Namun, segalanya berubah ketika dia tewas dalam kecelakaan lalu lintas dan kemudian terlahir kembali di dunia fantasi sebagai seorang bayi. Dalam reinkarnasi barunya, Rudeus menyadari bahwa dia memiliki semua kenangan dari kehidupan sebelumnya dan memiliki kesempatan kedua untuk menjalani hidup yang lebih bermakna.

Dengan pengetahuannya yang luar biasa dari dunia modern dan potensi magis yang kuat di dunia baru ini, Rudeus berusaha untuk memaksimalkan potensinya. Dia belajar sihir, menguasai berbagai keahlian, dan mengikuti berbagai petualangan di dunia fantasi yang penuh dengan makhluk magis, penyihir, dan petualangan.

Selama perjalanan hidupnya yang kedua ini, Rudeus bertemu dengan berbagai karakter yang berpengaruh dalam hidupnya, termasuk penyihir cantik yang menjadi gurunya, dan dia juga menjalin persahabatan yang kuat dengan banyak orang. Sambil tumbuh dan mengembangkan diri, Rudeus berusaha untuk memperbaiki dan menebus kesalahan-kesalahan dari kehidupan sebelumnya dan mencari arti sejati dari hidupnya di dunia baru ini.

“Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation” adalah cerita tentang pertumbuhan karakter, petualangan fantasi, dan pengalaman kedua dalam hidup yang penuh dengan tantangan dan penuh warna. Cerita ini juga menggali berbagai aspek kompleksitas manusia, termasuk penyesalan, pertumbuhan, dan harapan.

6. The Scholar’s Reincarnation

The Scholar's Reincarnation - Anime Reinkarnasi dan Manga Reinkarnasi Terbaik
The Scholar’s Reincarnation – Anime Reinkarnasi dan Manga Reinkarnasi Terbaik

Seorang ahli bela diri di cap pembunuh dan di bunuh dalam pertarungan serangan bunuh diri dan kini menemukan dirinya terlahir kembali menjadi bayi dari pemimpin (lord) suatu kota. Ia kini memulai hidup baru sebagai orang kaya, mempunyai keluarga dan adik kecil yang bisa dilindunginya. Dia kini menjalani hidup menjadi orang baik di hidupnya yang baru.

Read :  50+ Rekomendasi Manga Kedokteran Terbaik

Sinopsis :

The Scholar’s Reincarnation adalah sebuah webtoon Korea Selatan yang ditulis dan diilustrasikan oleh Soo-Yeon Won. Ini adalah cerita isekai yang memiliki unsur-unsur fantasi, aksi, dan petualangan. Berikut adalah sinopsis singkatnya:

Kisah dimulai dengan karakter utama, Roan Lee, yang merupakan seorang sarjana jenius di dunianya. Namun, saat dia tewas dalam pertempuran yang epik, dia tiba-tiba terbangun kembali dalam tubuhnya sendiri saat dia masih muda. Dalam kehidupan yang baru ini, dia menyadari bahwa dia telah melakukan reinkarnasi ke masa lalu, tepat sebelum perang besar dimulai.

Dengan pengetahuan masa depannya dan kebijaksanaannya, Roan berusaha untuk mempersiapkan dirinya dengan baik. Dia berencana untuk menggunakan pengetahuannya tentang peristiwa-peristiwa yang akan datang untuk mengubah masa depan dan menghindari kehancuran yang telah dia saksikan dalam kehidupan sebelumnya. Roan memutuskan untuk menjadi seorang pejuang yang kuat dan berlatih dengan keras untuk mencapai tujuannya.

Selama perjalanannya, Roan bertemu dengan berbagai karakter, termasuk rekan-rekan petualang, teman-teman, dan musuh-musuh yang kuat. Dia harus menghadapi berbagai tantangan dan pertempuran dalam upayanya untuk menciptakan masa depan yang lebih baik.

“The Scholar’s Reincarnation” adalah cerita tentang perjuangan seorang individu yang terlahir kembali dengan kesempatan kedua untuk memperbaiki masa lalu dan mempengaruhi masa depan. Ini adalah cerita tentang pertumbuhan karakter, petualangan, dan perjalanan dalam dunia fantasi yang penuh dengan misteri dan bahaya.

Baca juga :

7. Maken no Daydreamer (Demon Fist Daydreamer)

Maken no Daydreamer  - Anime Reinkarnasi dan Manga Reinkarnasi Terbaik
Maken no Daydreamer – Anime Reinkarnasi dan Manga Reinkarnasi Terbaik

Minato adalah mahasiswa yang mati saat terjadi kecelakaan pesawat dan kemudian mengalami reinkarnasi menjadi bayi manusia di dunia fantasi. Ketika masih bayi ia dibuang orang tuanya dan kemudian di adopsi dan diasuh oleh seorang succubus sebagai ibunya. Ibunya mengajarkannya magic, dan ketika remaja, ibunya pergi dan meninggalkan surat agar Minato melakukan petualangan.

8. Tensei Shitara Slime Datta Ken

Tensei Shitara Slime Datta Ken - Anime Reinkarnasi dan Manga Reinkarnasi Terbaik
Tensei Shitara Slime Datta Ken – Anime Reinkarnasi dan Manga Reinkarnasi Terbaik

That Time I Got Reincarnated as a Slime (Tensei Shitara Slime Datta Ken) adalah seri light novel dan manga Jepang yang ditulis oleh Fuse dan diilustrasikan oleh Mitz Vah. Seri ini juga telah diadaptasi menjadi anime yang sangat populer. Berikut adalah sinopsis singkatnya:

Cerita dimulai dengan karakter utama, Satoru Mikami, yang adalah seorang pria berusia 37 tahun yang kehidupannya terasa monoton dan tidak begitu istimewa. Namun, segalanya berubah ketika dia tewas secara tragis dalam sebuah insiden perampokan. Saat dia menjalani kematian, dia mendengar suara misterius yang memberikan kesempatan kedua kepadanya. Tanpa sadar, dia terlahir kembali di dunia yang berbeda sebagai makhluk yang sangat tidak biasa: sebuah slime.

Meskipun awalnya bingung dengan keadaannya yang baru, Satoru, yang sekarang dikenal sebagai Rimuru Tempest, dengan cepat menyadari bahwa dia memiliki kemampuan unik dalam dunia ini. Dia memiliki kemampuan untuk menyerap dan mengasimilasi berbagai hal, termasuk makhluk dan benda, dan juga memiliki kemampuan untuk berbicara dengan makhluk yang dia asimilasi.

Rimuru memutuskan untuk menjalani kehidupan yang berbeda di dunia ini dan memulai petualangannya. Dia bertemu dengan berbagai makhluk, karakter kuat, dan mengembangkan kota monster sendiri yang disebut Tempest. Dalam perjalanannya, Rimuru juga berteman dengan berbagai karakter yang kuat dan menjalani berbagai petualangan, yang melibatkan pertempuran dengan monster kuat, dewa-dewa, dan raja-raja.

“That Time I Got Reincarnated as a Slime” adalah cerita isekai yang unik karena mengikuti perjalanan seorang pria yang terlahir kembali sebagai slime, sebuah makhluk yang biasanya dianggap lemah. Ini adalah cerita tentang pertumbuhan karakter, persahabatan, dan petualangan di dunia fantasi yang penuh dengan makhluk magis dan keajaiban. Rimuru Tempest bertujuan untuk menciptakan dunia yang damai dan merangkul berbagai makhluk dalam perjalanannya menuju kejayaan.

 

Itulah ke 7 anime dan manga reinkarnasi terbaik dan terpopuler yang animelovers sarankan untuk dibaca. Selain anime dan manga diatas, berikut ini adalah daftar lengkap anime dan manga reinkarnasi terbaik yang bisa kamu baca.

Rekomendasi Anime dan Manga Reinkarnasi Terbaik dan Terpopuler
Rekomendasi Anime dan Manga Reinkarnasi Terbaik dan Terpopuler
Rekomendasi Anime dan Manga Reinkarnasi Terbaik dan Terpopuler
Rekomendasi Anime dan Manga Reinkarnasi Terbaik dan Terpopuler
Rekomendasi Anime dan Manga Reinkarnasi Terbaik dan Terpopuler
Rekomendasi Anime dan Manga Reinkarnasi Terbaik dan Terpopuler
Rekomendasi Anime dan Manga Reinkarnasi Terbaik dan Terpopuler
Rekomendasi Anime dan Manga Reinkarnasi Terbaik dan Terpopuler
Rekomendasi Anime dan Manga Reinkarnasi Terbaik dan Terpopuler

Shares: